MOTOGP :: MESIN BARU TINGKATKAN KECEPATAN DAN KESTABILAN SUZUKI XRH-1


xrh-01

AWe — Hello bro n sist… Tes resmi Sepang 2 sudah selesai, masing-masing tim membawa pulang data untuk dianalisa dan dijadikan rujukan setting untuk mendapatkan performa terbaik motornya untuk mempersiapkan diri dimusim 2014 ini. Hal tersebut juga berlaku untuk Tim Suzuki MotoGP, walaupun akan turun dimusim 2015. Mereka sudah menemukan arah pengembangan XRH-1 agar lebih kompetitif lagi. 🙄

MotoGP 2013

Disesi tes resmi Sepang 2 ini, Tim Suzuki membawa mesin dan sasis baru untuk dicoba. Dan hasilnya mereka bisa meningkatkan kecepatan dan kestabilan XRH-1 sehingga bisa memangkas waktu hingga 1,2 detik. Dalam balapan waktu 0,001 detik sangat berharga apalagi 1,2 detik. :mrgreen:

“Kami terus menguji spesifikasi mesin baru dan kami menemukan transfer tenaga yang lebih baik dan top speed lebih tinggi, jadi itu positif.  Kami lebih baik dari tes pertama tapi kita harus meningkatkan lagi pada transfer tenaga, sehingga kurang agresif. Waktu lap kami meningkat dan kami berharap untuk membuat langkah lebih lanjut besok. Tim ini masih bekerja untuk meningkatkan cengkeraman ban di tepi tapi aku merasa stabilitas yang lebih baik dalam pengereman. Saya yakin bahwa kami dapat lebih meningkatkan besok karena kami memiliki beberapa pengaturan yang lebih baru untuk mencoba untuk memperbaiki mesin dan sasis.” ujar Randy De Puniet.

Randy De Puniet menyelesaikan 188 lap selama 3 hari tes disepang dengan membukukan waktu tercepat 2 menit 01,430 detik dan menempati urutan ke-12, bahkan saat pagi hari Randy mampu berada diposisi 10 besar (baca disini). Hasil positif untuk sesi tes Sepang 2 ini, bandingkan saat sesi tes Sepang 1 yang digelar awal bulan februari lalu dimana Randy hanya mampu bertengger diposisi 17 (baca disini).

“Hari ini kami membuat langkah yang baik dengan beberapa pengaturan dengan elektronik pada akhir tes dan diakhir kami menemukan sesuatu yang pasti membantu saya mengendarainya lebih baik. Secara keseluruhan kami memangkas lap time dibandingkan dengan tes pertama dan saya sekarang lebih nyaman di atas motor. Karakter masih sedikit agresif tapi sekarang kita sudah mendapat informasi yang baik dan kami memiliki beberapa arah baru tentang apa yang harus dikerjakan dimasa depan. Kami juga menguji kerangka baru hari ini dan dengan pengaturan baru untuk mengevaluasi lebih lanjut dalam hal ini (sasis).” tambah De Puniet.

“Kami berjuang dengan lap-time selama tes pertama diawal Februari, teknisi kami telah bekerja sangat keras selama dua minggu terakhir dan kami mampu untuk membawa beberapa item baru disini dalam hal perangkat lunak diperbarui, spesifikasi mesin dan kerangka baru. Kami membuat beberapa langkah peningkatkan yang baik disini dan kami juga menemukan arah yang jelas untuk masa depan. Sekarang kita kembali bekerja lagi untuk kesempatan tes berikutnya dan saya ingin berterima kasih kepada semua staf saya untuk usaha mereka.” ucap Satoru Terada sebagai tim menejer Tim Suzuki MotoGP.

Sepertinya software ECU Mitsubishi dipadu dengan hardware ECU Magneti Marelli plus mesin dan rangka baru mampu membuat perubahan yang signifikan terhadap performa Suzuki XRH-1 motoGP. Semoga saja mereka jadi lebih kompetitif saat comeback dimusim 2015, agar pertarungan di motoGP semakin seru..!!! 😎

Well..maaf apabila artikelnya kepanjangan 😆 dan semoga bermanfaat.. 😉

Sumber :: Suzuki Racing press release.

Iklan

10 responses

  1. aye, ditunggu perkembangannya

    Suka

    1. biar makin kompetitif… 😎

      Suka

    1. biar motoGP makin seru….

      Suka

  2. mantaf juga ya…

    tapi sulit kayanya kalo untuk ngalahin honda dan yamaha

    Suka

  3. Kl nanti di tangan randi de puniet gap bisa di bawah 1dtk, berati punya potensi besar utk bisa bersaing kl di tangan para alien ( kl suzuki bisa narik salah satu)

    Jgn kejadian ky motor production racer honda di tangan test rider alien (stoner). Walo gap 0,1 dtk justru nyusahin buat rider yg lain, walo alien yg lain sekalipun

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: