PILIH MOTOR SESUAI POSTUR TUBUH !!!


Pekanbaru, agoey —Β Wagh..setelah blog walking alisa muter-muter dan keliling blog otomotif…ternyata sedang kisruh.. yang katanya NINJA 250 gak cocok dipakai harian? 😯 Mungkin ini adalah pendapat dari mereka….pandangan subjektif mereka…ya sah-sah saja…setiap orang pasti punya pendapat masing-masing..ya gak? :mrgreen:

Menurut pendapat saya sendiri, Ninja 250 memang tidak cocok dipakai buat harian…karna apa? NINJA ITU TERLALU BESAR DAN BERAT BUAT SAYA..!!!! saya memiliki tinggi badan 167 cm dengan berat badan hanya 47 kg… jelas bakal “kebanting” jika saya menggunakan si Ninin…

Lain cerita bila saya memiliki tinggi diatas 170an cm dengan berat badan diatas 50an kg..bakal pas dan cocok banget menggunakan NINJA 250 buat harian…kenapa saya bilang bakal cocok? karna teman saya ada yang menggunakan NINJA 250 buat riwa-riwi sehari-hari, dia punya tinggi badan 172 cm…toh menurutnya nyaman-nyaman saja, yang buat gak nyaman tentu borosnya itu.. :mrgreen:

Kembali kejudul…jika tinggi badan kurang dari 170cm jangan maksain diri buat makai Ninja 250 buat sehari-hari..nyiksa diri namanya…beda cerita klo makainya cuma sesekali, seperti pas weekend, ngumpul ma teman-teman, hunting pacar… boleh deh pakai..buatΒ  gaya en ngangkat wibawa… :mrgreen:

Oleh karna itu, saya kembali milih bebek sebagai sarana transportasi sehari-hari..karna saya masih sadar dan tidak memaksakan diri… :mrgreen: Jika, mengikuti keinginan…saya mah pengennya makai GSX-600 buat sehari-hari :mrgreen: yah namanya juga keinginan boleh donk tinggi-tinggi…

Kesimpulan :

  1. Ninja itu tetap bisa digunakan harian dan lebih cocok jika punya tinggi badan diatas 170 cm 😎
  2. Jika tinggi badan kurang dari 170 cm, maka rajin-rajin lah berolahraga agar tinggi tubuh nambah dan makan lah yang teratur dan makanan yang sehat.. :mrgreen:
  3. Jika tinggi badan dibawah 170 cm, lebih baik gunakan bebek atau matik..biar aman dan nyaman.

Demikian lah coretan-coretan beserta curhatan ini semoga bermanfaat dan terhibur… πŸ™‚

Catatan :Β Ini adalah artikel berdasarkan sudut pandang subjektif saya sendiri, apabila ada kekurangan dan kesalahan saya minta koreksi dari komentator sekalian… :mrgreen:

Iklan

314 responses

    1. Yah..begitulah.. 😦

      Suka

  1. Mantab Mas Agus PW, Lanjutkan perjuangan mu Ngeblog.

    Suka

    1. Oke sip… :mrgreen:

      Suka

  2. Pak Bambang Nunggang Byson | Balas
    1. xixixixix… yang sesuai dengan postur dompet akan saya bahas ntar.. :mrgreen:

      Suka

  3. hallooo,
    baca ini juga Mas Aguey, sebagai info tambahan,
    utk milih motor sesuai dengan ‘ukuran tubuh’ pengendaranya.

    http://harisxyz.wordpress.com/2011/09/15/opo-aku-harus-nunggang-kebo/

    Suka

    1. Sip…udah saya baca….saya sarankan Byson… :mrgreen:

      Suka

  4. ane 172/85kg…. Termasuk besar buat generasi 80an….
    Tp buat d jakarta, office hour…. Sama sekali tidak nyaman pk n250, ane pk megapro aja cape…..
    Yg pas itu bebek, ga cape, tp juga ga seboros matic.

    Suka

    1. sip..trima kasih sudah berbagi… πŸ™‚

      Suka

  5. Aduh mas kurus bgt 47KG gemukkin dikit, postur joki balap bgt nih xixixixi πŸ˜€

    Suka

    1. hehehe…sengaja bro biar power motor gak terlalu terbebani ma berat tubuh.. :mrgreen:

      Suka

  6. Bebek memang gk ada matinya… hehee

    Suka

    1. sip….. :mrgreen:

      Suka

  7. aku malah 163 an berat lumayannnn #65 :mrgreen:

    pakai sport nungging berfairing….. capek ❓ #yoben urusanku :mrgreen: kalau bosen tinggal starter si matic πŸ˜›

    Suka

    1. wehehehe…sing penting nyaman… :mrgreen:

      lagian CBR enggak terlalu nunduk tuh.. :mrgreen:

      Suka

  8. Mas Agoey motor satria untuk jarak jauh bikin capek, pegel” gak ??

    Suka

    1. klo puntuk postur tubuh saya sih…nyaman dan enak-enak aja….malah saya lebih nyaman pakai Satria dari pada si Blacky yang pure bebek… :mrgreen:

      Suka

  9. aku pas 170 berat bdan 67..
    pke N250R nyaman” ajjah.. ..
    malah seneng cz sensasi 2 silinder mang BEDA…:D

    Suka

    1. Sip.. trima kasih sudah berbagi… πŸ™‚

      Suka

  10. Aku malah 160cm 46kg.
    pake piksion parfum R 150.
    itu juga masih jinjit mania.
    Rencana mo ganti pelek
    yg lebih kecil dr standarnya.
    kira2 ukuran ring berapa yg cocok ya
    agar kaki bisa napak dg sukses tanpa
    harus jinjit segala.
    tolong di kasih jawabanya
    segera dari temen2 yg tau ……???

    Suka

    1. ganti pelek lebih kecil? ukuran yang paling dekat adalah ring 16 inci…tapi permasalahannya pelek dan ban ring 16 inci untuk sport itu jarang ditemui.. apa lagi yang bertapak lebar, yang ada milik skutik macam Nouvo dan Hayate/Skywave…dan tentunya memerlukan modifikasi agar sukses terpasang di kaki vixion itu pun lebarnya enggak seberapa…

      lebih baik bro turunin aja shockbreaker depan dan belakang, turunin aja sekitar 3cm biar gak terlalu mentok dan shock masih bisa bekerja optimal…

      Suka

    2. gan, tinggi ane 161 pas bobot 48kg kalo naek ninja 150rr jinjit segimana yah? :mrgrim: kira kira kebanting gak?

      Suka

    3. kalau ninja rr 2 tak..masih okelah bro.. toh bodi ninja rr masih termasuk slim..

      Disukai oleh 1 orang

  11. aku 165cm, naik MX, pernah naik N250 kgk jinjit, dan beban masih bisa gw handle kok

    Disukai oleh 1 orang

  12. Aku hy 162 cm,pinjem fu tmen pun msh jinjit.Maunya KSR,bgt ngeliat harganya ahhhhh……..buset mending naek bmx aja deh

    Suka

  13. bang agoey
    ,ana tanya nih,jawab ye bang.ana 170/52,bingung nih yang pantas antara byson n vixion mana yg pas.krn tu buat ana liburan jakarta – padang.ama bokin jg anak.

    Suka

    1. wagh..kalau melihat tinggi n berat badan plus jarak yang bakal ditempuh.. sepertinya lebih bagus vixion..karena bahan bakarnya tergolong irit dan mesinnya lebih bertenaga..itu menurut saya lho ya… πŸ™‚

      Suka

  14. mendinga pio z lah raja jalanan 4 tak

    Suka

  15. Ane tinggi badannya 178 cm dan berat 59 kg. menurut abang, ane cocok naik motor matik, bebek atau sport 250. coz ane masih bingung milih yang mana ?

    Suka

    1. Wagh..cocoknya pakai ninja 250, CBR 150 atau CBR 250…

      Suka

  16. tinngi saya 167 trus berat badan saya 60kg , cocok tidak saya pake ninin 250??

    Suka

    1. wagh..cocok bro…tapi harus lebih rajin olahraga biar fisik tambah kuat.. :mrgreen:

      Suka

  17. baker's riderhood | Balas

    ane berat 41 tinggi 165, coba nunggang byson, nmp, vixion, Minerva, agak jinjit emang. si cbr250r berat bener, tapi kalo dibawa dijalan plong rasanya fun aja.. geal geol sliding pas ngerem di jalan licin ok banget malah.. berasa nunggang motor stoner..hehe

    tapi yang pas emang cs1 tunggangan sehari2.. bawanya mantap, seimbanglah sama kebutuhan jalan Jakarta. fu juga mantaf, cuma ya kalo milih ride position yg ok buat kemacetan ya cs1 ini pasnya buat ane

    Suka

  18. bro ane mau tanya nih,,
    ane tinggi 164an dah berat 55an kalo itu pantes gak kira2 make vixion?
    jinjit gak bro?

    Suka

    1. kemungkinan sih jinjit bro.. tapi klo ane make vixion lama gak jinjit… klo untuk ukuran tubuh sih pas…

      Suka

    2. waduh pegel dong ya kalo lagi macet?
      tapi kalo badan ane mendukung gak gan?
      ane rencana mau beli motor deket2 ini gan tapi ane bingung mau beli antara vixion ama satria
      tapi kata bokap mending vixon soalnya karena lebih irit juga gak ribet perawatannya
      emang perawatan satria ribet ya gan?
      oiya gan ane mau minta saran dong ama agan agoey
      ane mending beli satria ama vixion old?
      ane dipake buat harian buat ke kampus ya lumayan jauh lah Jakarta – Depok
      kalo ane sih mending ngambil satria karena sesuai ama tinggi badan ane tapi kalo kata bokap mending vixion
      bantu saran ya gan…. kalo bisa ama alasannya
      Thanks gan sebelumnya

      Suka

    3. pegel itu wajar bro..apalagi klo jarak jauh..cuma yang membedakan adalah frekuensi pegelnya.. pegel bgd atau pegel doank :mrgreen:
      melihat postur tubuh sepertinya badan kita hampir sama… tetapi yang membedakan adalah gaya berkendara n posisi berkendara diatas motor, karna gaya berkendara n posisi tiap orang beda2..saat bro nyaman bawa motor..itu lah posisi berkendara bro ibnu… saat saya bawa satria posisi saya tegap, tidak bungkuk dan saya merasa nyaman.. itu lah posisi berkendara saya..
      sebenarnya perawatan satria tidak lah begitu ribet, hanya saja ada beberapa bagian yang wajib dan sering diperhatikan.. yaitu tegangan rantai, ya rantai satria suka kendor palagi untuk perjalanan jauh…konsumsi BBMnya paling hemat adalah 42km/liter dan normalnya adalah 35km/liter…untuk top speed ane pernah capai 135 km/jam on speedometer… πŸ™„
      daripada old vixion mending new vixion lightning deh bro.. secara desain lebih cakep n gagah.. 😎 untuk perawatan, vixion juga gak ribet apalagi ditopang sistem injeksi yang minim perawatan..saat ane nyoba diatas old vixion tubuh juga tegap koq..sebenarnya untuk perjalanan jarak jauh itu lebih enak pake motor sport kayak vixion…konsumsi BBMnya paling hemat adalah 50km/liter dan normalnya adalah 45km/liter…jujur ane blum pernah nyoba kebut2an pake vixion jadi gak tau berapa top speed yang bisa dicapai…tapi klo menilik yang pernah coba, top speed vixi juga tembus 135km/jam…

      nah..sekarang pilihan ada ditangan bro ibnu.. silahkan dipikirkan masak2….. met puyeng deh.. :mrgreen:

      Suka

  19. waduh jawaban yang lengkap nih thanks bgt bro agoey
    hadeeh jadi tambah bingung nih gan
    kalo new vixion kebesaran kayaknya kayak megapro kalo menurut ane lebih ramping yang old sih tapi ntar deh ane coba punya temen dulu enakan mana
    kalo bro agoey sehari2 buat jarak jauh gak satrianya?
    terus kalo masalah knalpot yang nembak2 itu emang bener ya bro?
    ada juga kata temen ane sering mogok kalo kena ujan? bener juga gak tuh?
    kalo saran bro agoey ane mending milih yang mana?
    thx before….

    Suka

  20. pusing gan ane nih hahaha kalo buat harian+macet mending yang mana gan?
    apa matik aja? kan kalo matik enak tuh gak pegel

    Suka

    1. ya…sekali lagi..bergantung pada kebutuhan bro ibnu.. apa yng paling dibutuhkan maka itu lah jawabannya.. :mrgreen:

      Suka

  21. hehe, tinggi ane cuma 165 berat 50kg lah, tapi pengen motor sport fairing. Kira-kira yg cocok apa ya gan? Ninja 150RR apa CBR 150R? Atau jangan-jangan malah nggak cocok semua ya, wkwk

    Suka

  22. hallo bro.,!!!
    ane mu numpang tanya ney, tinggi ane kn 160 brt 50, cocoknya pake NVL apa satria, kata cewek saya sh meding siFU kalau NVL kata dia kegedean, tapi masalanya ane demen bnget ma vixion cuma takut kaya layangan nemplok d mt0r..
    t0l0ng di bntu nya gmn saranya..
    tangz Broo

    Suka

    1. wagh..posturnya..enggak beda jauh ma AW… hehehe… ia ane setuju dengan postur tubuh kayak kita ini emang cocok ya pakai motor yang yang gak besar2.. seperti satria Fu atau OLD Vixion.. tinggal pilih aja.. bro mau bebek kentjang atau sport.. :mrgreen:

      Suka

  23. bro ane mau minta pendapat nya nih,,
    ane punya tinggi 172 dan berat 52, kiraΒ² cocok dan ideal ga ya pakai satria150 postur segitu?

    dan sekalian bro,, ane mau tanya harga knalpot yoshimura tinanium blue pasaran brapa ya? bfore thanks..

    Suka

    1. menurut ane…klo uah tinggi badan diatas 170cm… lebih baik make motor sport bro…biar kelihatan lebih pas… bisa ambil contoh Vixion lightning…. sepertinya akan lebih pas….

      klo harga knalpot yoshimura asli dari jepang buat satria Fu..bisa dirogoh kocek sdalam 4 juta rupiah…

      Suka

    2. wagh sayang nya ane lebih suka sama tuh motor… lagian kalo model motor kaya begituan ane ga bakalan kebeli… maklum anak kull πŸ˜€

      wogh… mahal nya, tapi kualitas suara nya paten kan?

      Suka

  24. Bro… tinggi ge 165cm dan berat 70ankg, cocok ga sih beli nvl/verza. Soalnya lg naksir dua2nya… Cuma segen kalo nyoba jangkauan kaki dishowroom. Trus sarannya bagusan nvl/verza ya? Thx

    Suka

    1. Wagh… Klo ane lebih nyarin NVL bro… Lebih ganteng kemana2…

      Suka

  25. Gan ane mau nanya
    Ane tinggi 162 bert 45, pntas gac klo pke cbr 250r+di jalan gank

    Suka

    1. wagh.. kayaknya CBR 250 kebesaran deh gan…. mending yang CBR 150 ja gan.. atau NVL..

      Suka

  26. oh.. Gt gan
    Makasih atas sarannya

    Suka

  27. Aw, this was a very good post. Finding the time and actual effort to create a
    top notch article… but what can I say… I put things off a lot and never manage to get nearly anything done.

    Suka

  28. Bro,
    Minta pendapatanya..ane tinggi 165 berat 70 cocok nggak ya pakai Ninja250 or CBR 250…

    Suka

    1. Klo menilik dari berat tubuh… Cocok bro… Oke ninja 250.. Yg sdikit ramping…

      Suka

  29. Mz. Bro aku minta pendapatnya
    Tinggi 164 cm bb 49 kg
    Menurut mz. Bro kr2 motor apa ya yang cocok
    Oh iya aq biasanya menempuh perjalanan mudik 200 km 😁 tiap 2 minggu
    Hehehe

    Suka

    1. motornya mau bebek, matik, atau sport bro?

      Suka

    2. Matic ato sport aj mz. Bro klo bebek ane kurang demen 😊

      Suka

    3. klo matik :: suka performa xeon RC.. tampang maskulin Soul GT.. klo dah berkeluarga n mau yang bongsor ada di Vario 125..

      klo sport :: Vixion bisa.. ninja S…

      Suka

  30. Kalau tinggi badan 160 cm, berat 60 kg bagaimana Gan kira2? cucok gx ya? cocok new vixion atau versa? New Vixion lebih tinggi ya dibandingkan versa?

    Suka

    1. Ane saranin vixion gan…

      Suka

  31. bro. nny. kalo tinggi badan gue skitar 163 ato 164 cm berat 66 kg. cocok ga cbr 150?? motor sport apa lg yg cocok buat gue??

    Suka

  32. gan mau tanya.. tinggi 172-175 an .. bb 50 an .. new vixion cocok gak gan buat ane ? hmm

    Suka

    1. terlalu besar kah motor nya buat ane dengan badan saya yang agak kurus ..

      Suka

    2. Wagh…pas itu gan.. Secara agan kan tinggi.. Masih pas lah gan.. Bisa dibilang hampir proporsional klo diatas NVL… πŸ˜€

      Suka

    3. hhihihi ok lah πŸ˜€ takutnya ntar kaya semut naik gajah -_-

      Suka

    4. wah gak nyesel pake NVL entenggg gan … jangan ragu ngambil NVL Lahh πŸ˜€

      Suka

  33. Gan klu naik kereta sport,ap gk pegel nunduk nunduk truss,gan tlong postingkan cara naik ninja 250 dengan baik

    Suka

  34. gans minta pendapatnya dong kan tinggi ane 160 berat 60 cocoknya naik apa yamaha byson pa new mega pro?

    Suka

    1. wagh..berisi juga ya bro bada ente.. :mrgreen: klo ane nyaranin byson… lebih ganteng kemana-mana… :mrgreen:

      Suka

  35. jinjit gk bro klu tinggi segitu?

    Suka

    1. enggak bro.. ane udah nyoba.. kalau jinjit..papas aja joknya bro… turunin sok depan 1,5 cm…

      Suka

  36. oo gitu,tinggi bro agoey brp?

    Suka

  37. ooo gitu.thanks bro agoey

    Suka

  38. kk mau nnya klo aku tingginya 166-167an berat 68 kg
    kira-kira cocok gk ya pake CBR 150
    dan menurut kk itu motornya terlampau berat tidak ya ?
    makasih

    Suka

    1. Wagh… Bongsor juga ya.. :mrgreen:

      Kalau melihat berat badan..sepertinya pas..karena cbr150 lumayan bongsor juga.. :mrgreen: berat cbr150 sekitar 140 kg.. Yah mirip2 beratnya tiger…

      Suka

    2. ohh bgitu ya kk saya sndiri juga kurang yakin sma CBR150 hahaha
      selain motorny gede harganya jg mahal
      klo mnurut pendapat kk dengan tinggi saya yg segitu cocok tdk klo naek mtr CB150R atau NVL ?
      dan menurut pendapat kk lbh bgus mna CB150R atau NVL ?
      makasih

      Suka

    3. mending NVL dah gan… biar lebih pas sama postur tubuh agan yang subur… :mrgreen:

      Suka

  39. kak aku mau nanya klau aku sekarang baru kelas 3 smp tinggiku 160 dan berat 44 bagusnya motor yang di pake apa yah
    minta sarannya donk

    Suka

    1. mending motor yang ringan aja dulu..seperti matik atau bebek… πŸ˜‰

      Suka

  40. bang…klo saya tingginya 157 brat sya 45kg…. ane naksir sama cbr150……kira2 cocok ngak?

    Suka

    1. wagh..kebesaran tuh gaan.. mending CBR150 lama aja yang karbu..lebih pas..karna CBR lama bodinya Slim tenaga juga lebih oke..

      Suka

  41. Bro tinggi gw 165cm,berat 60kg cocok ga ya pake nvl?soalnya gw demen bgt ama nvl..tp kata keluarga gw pd blg kegedean takut ga bs dipake nantinya… trus jinjit ga ya?soalnya tmn gw ga ada yg pk nvl jd ga bs coba2

    Suka

    1. cocok bro….karena postur tubuh bro rey termasuk proporsional…

      Suka

  42. gan, ane 162 cm berat 61kg, cocok ga gan dengan Kawasaki Pulsar 200NS?

    ngomong2 motornya dah ada drmh denk (-_-”)

    Suka

    1. klo dimendi ukuran lebar badan pas bro..klau tinggi badan apakah jinjit bro?

      Suka

  43. mas saya di lema memilih motor ninja 250 FI , Ninja 250 R Karbu, dan Ninja 250 Mono, tinggi saya sekitar 165 / 167 dan berat badan sekitar 50-55 kg

    Saya berencana beli ninja 250 fi yang beratnya 170 kg,

    dari ketiga motor tersebut (250 FI , Ninja 250 R Karbu, dan Ninja 250 Mono) yang mana yang mas rekomendasikan untuk kebutuhan sehari hari saya,

    mohon jawabanya ya mas πŸ˜€

    Suka

    1. kalau untuk performa dan suara mesin merdu pilihan di ninja 250 fi…. nah jika untuk penggunaan macet dikeseharian ninja 250 mono pilihan logis karena bodi slim dengan performa tidak jauh dari ninja 250 fi… tapi kalu ane sih milin ninja 250 fi bro.. :mrgreen:

      Suka

  44. Desuka Buitenzorg | Balas

    Bener Bro,,,,
    sesuai kan Motor dgn kapasitas diri sendiri dari semua aspek nya,,,
    Subjektivitas saya juga,,, sy punya Xeon dan NVL,,,, tapi saya lebih nyaman dan puas dengan NVL untuk riding harian,,,
    Hehehe,,,
    Selamat ber aktivitas Bro,,, Thanks …

    Suka

  45. gan, ane 174 cm berat 50-52kg-an, cocok nya pke cbr150 ,ninja rr ato ninja mono ? trus klo nge-bonceng org yg agak ndutss kuat gaa??

    ditunggu jwbnya gan,btw lagi galau niih ttg permotoran..hehehe =D

    Suka

    1. Wah proporsional tuh postur tubuh… Mending ambil ninja rr 2 tak.. Kalau buat ngebonceng orang ndut..karna tenaganya cukup besar, yah paling berat di bensin dan oli samping.. Heheh.. πŸ˜€

      Suka

  46. tinggi 165 berat 70 kira2 tunggangan yg pas ninja rr mono atau yamaha R25 ..???

    Suka

    1. R25 Cocok bro… kalau RR Mono lebih cocok lagi… :mrgreen:

      Suka

  47. Tinggi 171 Berat 45 Kg gan! jadi ane kurus gan kalo pake vixion 2014 masih cocok ga?

    Suka

    1. tapi itu tertutupi oleh tinggi badan bro asep… jadi tidak masalah… πŸ˜†

      Suka

  48. Bro, postur ane 173cm berat 52-54 kg, Mau beli satria f cocok ga bro buat postur ane ? terus tu motor untuk di pake kuliahan aja, nyaman ga bro kalo untuk di pake sehari2?

    Ditunggu ya jawaban nya bro, lagi bingung nih πŸ˜€

    Suka

    1. Wah..masuk proporsional donk bro… Klo ane yg makai slama 3 tahun ini nyaman2 aja..

      Spertinya satria sdikit kcil jika bro adi yg naikin.. πŸ˜†

      Suka

    2. πŸ˜† Kira2 keliatan aneh ga bro? Terus kalo ane pake Jupiter MX 2012 gimn bro? Dari pilihan di atas lebih oke mana? Ane cuma pilih diantara kedua aja, di sesuaikan sama budget hehehe….

      Mohon masukan nya
      Thanks bro. πŸ˜€

      Suka

    3. Aneh..enggak lah bro… Ane saranin satria aja daah.. :mrgreen:

      Suka

    4. Oh gitu, takut nya ane naik satria nanti di liat kek beruang sirkus atau gantar berjalan hahaha..

      Trus bro ane mau nanya lagi ni sekalian hehe, Ane ada Supra x 2012 tuker tambah di daeler motor bekas, misalkan supra x ane tuker tambah sama Satria 2013 bisa ga? soal nya Satria 2014 body nya ane ga suka masih bagus 2013 kemana2 πŸ˜†

      Oke dah kalo gitu thanks masukan nya bro πŸ™‚

      Suka

  49. mas bro,, tinggi saya sekitar 165 an,,, terus beratnya 55,, ane pengen banget ninja rr mono,,, kira2 pantes gk ya…????

    Suka

    1. Pantes2 aja gan… Karna berat badan agan.. :mrgreen: klo tinggi badan..cukup lah.. Klo ktinggian kan tinggal direndahin gan.. πŸ˜†

      Suka

  50. mas tinggi saya 167cm bb 62,,,
    buat pake motor yamaha 25 jinjit ga ya yang tingginya dari tanah ke jok 810mm

    Suka

    1. klo jinjit..tinggal turuninsok depan aja 2 cm.. sama papas jok… pasti bisa napak…

      Suka

  51. wah gan,tinggi guwweh 158 berat 75,pengen pake motor sport,ada saran gan motor yang pas???

    Suka

    1. gimana kalau R15 atau CBR150 Thai… kan bodinya lumayan bongsor tuh gan… R25 atau NINJA 250 FI atau Ninja 250 RR Mono boleh juga…

      Suka

  52. Bro numpang tanya tinggi saya 160 bb 45 pingin R15 atau CBR150 lebih cocok yang mana??

    Suka

    1. Klo saya saranin R15 karna sdikit lebih ramping dari CBR150..tpi klo power saya pilih CBR150 gan..

      Suka

  53. gan tinggi saya 161 bb 46 , kira ‘ cocok pakek satria atw vixion 2014,, ??? trimakasih mohon saran ny

    Suka

    1. Wagh..bb nya sama neh ma ane.. πŸ˜† yang pas ya pake satria.. Vixion sebenarnya ya sdikit gede motornya.. πŸ˜†

      Suka

  54. Gan….numpang nanya..
    Tinggi 178 cm bb 52 kg..
    itu kra2 cocok.a pake motor pa?.matic ato sport?.
    cma gw lg demen sma Honda Cb150R..
    lo naik tu pantes gak?.
    takut kyak belalang nemplok di gajah.
    πŸ˜€

    Suka

    1. πŸ˜† cocoknya sih sport bro… πŸ˜†

      Suka

  55. Bro, numpang nanya kalo tinggi saya 178 berat badan 50-an ( alias kerempeng ) itu cocok gak pake motor cbr gt?

    Suka

    1. Wagh..tinggi ente gan… cocoklah itu pakai CBR150…

      Suka

    2. kalo cbr sama vixion berat gak gan? buat sehari2an gt bikin capek gak? maklum badan ane kerempeng nih

      Suka

    3. berat CBR gan..karna CBR kan full fairing…

      Suka

    4. maksud ane kalo berat ane kurus cuma 50kg-an tp tinggi 178-180 kira2 kuat gak bawa tuh motor?

      Suka

    5. bisa gan..yang penting kaki menapak dengan sempurna ditanah…

      Suka

  56. Gan, Postur gw 173,5 berat badan 55-56 pake satria Facelift pantes apa ga bos? banyak yang bilang SF new lebih besar bener ga Gan?
    terus menurut lu satria fu new yang black gold kalo velg nya di ganti dari emas ke hitam keliatan bagus atau aneh? kalo gw ga suka ngeliatnya bro velg berwarna πŸ˜€

    Suka

    1. apa gak kekecilan tuh satria fu..dipake ma bro yassui yang jangkung… Satria F yang baru malah lebih kecil dari yang lama…

      cocok aje bro klo peleknya warna hitam…

      Suka

    2. wagh… keliatan aneh apa sedeng gan? takut nya nanti keliatan kaya sinchan naik sepeda roda tiga Broakakakaka… jadi motor yang sesuai sama tinggi gw apa gan modal cuma nyampe 20jt tapi sport ?

      Suka

    3. aneh sih enggak bro… sdikit kekecilian..sedikit aja bro… gak banyak2 kali lah.. πŸ˜†

      wagh..susah itu..cuam ada verza, tvs apache, klo sport diabwah 20 jutaan.. mending satria aje deh bro.. ngoahahaha.. :mrgreen:

      Suka

    4. jadi ragu gw pake satria tapi yang penting PD dan pantes ya wkwkwkkk,,, kalo CB Gimana tuh gan pas atau kegedean? soal nya badan gw cungkring nanti kebanting lagi… fu kekecilan CB kegedean jadi mabok gw gan wkwkwkwk…

      Suka

    5. Klo CB sepertinya pas bro… πŸ˜†

      Suka

    6. Liat2 Di Spek harga CB beda 3jt sama Satria F new jadi males beli wokwokwok… Tapi masih pantes kan gan postur gw yang segitu tinggi nya bawa pulang Satria F New? takut nyesel nanti wkwkwk πŸ˜€

      Suka

    7. Masih gan… πŸ˜†

      Suka

  57. Gan mau tanya, kalo new cbr 150 nya saya pendekin bisa ga? Soalnya tinggi saya 164, bb 60 trus mau pake untuk sehari hari.. Apakah cocok kalau dibuat lebih pendek? Mohon pencerahannya . Makasih

    Suka

    1. Bisa gan… Shock depan diturunin aja maksimal 2 cm dan shock belakang dikasi lowering kit gan… Biar lebih rendah… Tapi ya resikonya bakal jedug polisi tidur…

      Suka

    2. Trus bisa dipendekin brpa cm maximal nya biar ga kejeduk polisi tidur? Terimakasih gan. Mohon dibalas .. Karena lagi galau. Hehehe

      Suka

    3. 1 cm atau 1,5 cm lah mentoknya..

      Suka

    4. Ohh terimakasih atas infonya gan. Selain itu kan tpat duduknya juga bisa dipendekin ya?

      Suka

    5. Bisa..dengan cara papas busa joknya….

      Suka

  58. bro kalo tinggi ane 160 dgn bb 50 (gemuk) bisa ga pake CB150R atau V-Ixion? kalo misalnya direndahin gimana gan?

    Suka

    1. bisa gan… cukup direndahkan maksimal 1,5cm aja.. plus papas jok rider…

      Suka

    2. bakalan keliatan lucu ga gan?

      Suka

    3. enggak bro.. kalau lucu ya kasih ke saya saja.. πŸ˜†

      Suka

  59. tinggi ane 156 berat 57, pengen banget beli yamaha r15. cocok ga gan kira2?

    Suka

    1. cocok gan..tapi akan sedikit jinjit…

      Suka

  60. mas bro maaf ane mau tanya, kenapa ya fu ane kalo di starter mati terus beberapa detik kalo mau di panasin jadi harus tekan gas terus, solusi nya gmana ya mas bro biar ga mati mulu pas mau di panasin apa gas nya kecil? padahal baru beli kemarin mas bro

    Suka

    1. coba buang dulu bensin yg ada dikarburator, trus setting putaran stasioner atau langsamnya bro… di 1100 rpm

      Suka

    2. kalo dari bensin ngaruh ga mas bro mati terus, ane pake premium dari dealer udah di isi premi bukan pertamax

      Suka

    3. bensin yg udah kadaluarsa mungkin bro.. makanya buang dlu bensin yg ada dikarburator… klo repot, ya bawa kebengkel aja bro…

      Suka

  61. bro tinggi bdn ku 161 bb 47 cocok nggak klo pake ninja ss?

    Suka

    1. apa enggak ketinggian tuh bro pakai ninja ss?

      Suka

    2. trus cocoknya pake sport apa bro?

      Suka

    3. ninja ss masih bisa bro pakai.. tapi motornya direndahin… sok depan diturunkan, sok belakang pakai lowering kit, jok motor dipapas.. semuanya sesuaikan dengan tinggi bro imus..agar kakinya napak sempurna ditanah..

      Suka

  62. ass,,mana tinggi mana ya byson dengan new vixion,,,,,saya tinggi 160 dan bb 45 an,,,,nyampe gak kaki saya sob,, kalo new vixion,,?mhon saranya sob
    trimss,,,,

    Suka

    1. mending new vixion bro…

      Suka

    2. memang nya mana yang tinggi motor nya tu sobb

      Suka

    3. sama aja sih bro.. tapi ganteng NVL menurut saya..

      Suka

  63. Pengen banget pake new vixion lighting, tapi tinggi badan cuma 160cm berat badan 46 kg. Kira-kira cocok ngga ya gan.???,,, sekalian mau tanya harga NVL yg bekas berapa yah.???

    Suka

  64. kalau berat agoey berapa?

    Suka

  65. Gan tinggi ku kan 167 bb 46 (kurus) bisa gak naik ninja 250r

    Suka

    1. Cocok nya motor nin250, nin250 fi/ r25 kak(yg lebih serasi dari postur)

      Suka

    2. yqng 250 rr mono… karna lebih kecil dri ninja 250 fi twin dan R25

      Suka

    3. Kalo pake ninja 250 yg karbu gimana 2 silinder kan harga terpaut dikit ma ninja mono, cocok gak nin 250 karbu buat Postur tubuh

      Suka

    4. sdikit kebesaran….mnrut saya…

      Suka

  66. Bro, tinggi ane 165cm, berat 77kg…
    kira kira naik cb650f kebanting banget ga??

    Suka

    1. spertinya tidak bro

      Suka

  67. Gan Bro, saya tinggi 161cm berat 58kg, kira2 motorsport apa yg cocok dan nyaman buat saya? yang sudah masuk radar : NVL, cbr 150r, ninja RR 150
    atau ada alternative lain? atau saya memang tidak cocok dg semua jenis motorsport?

    Suka

  68. saya tinggi 170 cm berat badan 55 mohon saran yg bagusnya pilih nvl atau cbr150 lokal.. dan keadaan jalan ke tempat kerja agak tidak rata

    Suka

    1. mending NVL aja gan… mlihat kndsi jalan yg tidak rata…

      Suka

  69. Gan TB ane 163 BB 68 pake CBR 150 cocok gak maksudnya jinjit bgt gak ya?

    Suka

    1. jinjit banget spertinya ndak bro…

      Suka

    2. Bang tinggi saya 161 Bb saya 47kg kira kira cocok nggak kalo naik R15? tkutnya kek layangan nemplok

      Suka

  70. Mas agoey, tinggi sy 168 dg bb 50 kira2 pas gak pake r15?

    Suka

    1. pas broo.. πŸ™‚

      Suka

    2. jinjit bngt gak? kira2 harga lowering kit brapa ya mas?

      Suka

    3. masih jinjit wajar sob..enggak sampai jinjit balet…. lowering kit 150 – 300 ribu sob tergantung merek, tipe, n bahan sob..

      Suka

  71. ane tinggi 165, BB 60 VVL cocok ga mas…

    Suka

    1. *ralat NVL maksudnya

      Suka

    2. cocok bro… apalgi postur bro haris tergolong besar.. tapi lebih pas lagi kalau naik kawasaki Z250SL :mrgreen:

      Suka

  72. Mas ane 160/45 kira2 cocok gk kalau bawa vixion?

    Suka

    1. cocok bro..tapi jinjit.. πŸ˜€

      Suka

  73. Bro saya mau tanya tinggi saya 168/169 berat sekitar 50,an
    kira2 saya cocok naik n250 karbu apa tidak soalnya saya masih bingung mau ambil apa tidak?

    Suka

  74. Oke bro makasih atas pencerahanya

    Suka

  75. bro gua tinggi 172 berat badan 56 pake KLX 150 kira kira pantes engga ya?

    Suka

    1. pantes bro… kan bro SAF jangkung.. heheh.. πŸ˜€

      Suka

  76. Gan, tinggi ane 156, berat kira2 50, ane mau ambil new megapro fi cocok gak gan?

    Suka

    1. Apa gak kebesaran itu gan..? Mending verza aja gan…

      Suka

    2. Hahaha.. Kegedean ya gan?? Pilih NMP soalnya denger2 riding positionnya paling nyaman, kalo verza lumayan nyaman gak gan? Terus apa harus ane turunin tinggi motor biar bisa napak kaki?

      Suka

    3. beda dikitlah riding positionnya… paling turunin shock depan skitar 2 cm atau papas jok..

      Suka

  77. mas agoey tnggi sy 164 bb 48 mau beli cbr 150 r cocok gak bro
    sm nnya cbr150 sm R15 ramping mana

    Suka

    1. klo CBR150 lebarnya 711 mm berat 143 kg.. klo R15 lebar 660 mm berat 136 kg.. artinya R15 lebih ramping dan lebih ringan..

      Suka

  78. Bang agoey . Sy 160cm bb74kg itu ccok mtor apaa bang . Hahah

    Suka

    1. Ninja 250 Fi atau Yamaha R25 gan..

      Suka

  79. saya perempuan, tinggi 152 berat 45 . kalau verza pantas tidak kak??

    Suka

    1. Apa gak kebesaran dan ketinggian itu mbak…?

      Suka

  80. Gan tinggi ane 158(masih masa pertumbuhan) berat 50 , kira kira pake cbr 150 lokal bisa gk ya?

    Suka

  81. Gan bb ane 185/68, mau tanya kalo selisih tinggi jok ninja rr old sama 250 fi beda berapa cm ya?
    Soalnya ane nyemplak rr dikatain kekecilan motornya (padahal ane kurus tapi emg kaki ane panjang bgt sih) -_- jd berasa aneh aja kalo nyemplak rr.
    Kira2 kalo upgrade ke 250 fi gmn ya? Apa bakal ttp keliatan aneh dgn tinggi bdn ane yg segitu?

    Suka

    1. Setau saya masih tingian ninja 250 fi bro.. jadi sepertinya pas…

      Suka

  82. tinggi saya 165cm dan bb 52kg
    cocok gak klo make cbr150r ?

    Suka

  83. Blognya membantu sekali,
    trimakasih gan….

    Suka

  84. Qori Sembiring | Balas

    Gan.. mau nanya gan.. tinggi ane skitar 164-165cm. Berat 52-53 kg.. kalo naik ninja 250rr mono cocok ga ya? Jinjit ga?

    Suka

    1. Pas lah gan… kalau ketinggian tinggal pakai lowering Kit atau papas jok biar sampai..

      Suka

    2. Qori sembiring

      Lowering kit merk apa ya gan yg bgus? Tpi yg ga mhal” amat hrganya..

      Suka

    3. nah itu yang susah gan… pinter-pinter milih aja.. πŸ˜‰

      Suka

  85. Bro ane tinggi 162 bb 43(kurus) kira kira lebih cocok make Ninja R atau R15 ?

    Suka

    1. Ninja R dah bro.. lebih ringan dan lebih bertenaga.. πŸ˜‰

      Suka

  86. Bro, minta sarannya dong.. tinggi ane 145 cm.. berat 47 KG.. kira2 motor apa yg cocok buat ane bro?? jangan yg matik dan kopling bro, tapi yg gigi biasa aja.. yg ramah di kantong juga ya bro..hehe.. ditunggu balasanny bro..tq

    Suka

    1. Nah..berarti bebek biasa.. Untuk yang ramah kantong ada Honda Revo, Suzuki Smash, dan Yamaha Vega atau Force…

      Suka

  87. TB 166 cm
    BB 51 kg
    Cocoknya naik apa bro biar pas ga kyak semut naik gajah
    CBR150R apa R 15 ?
    saya kelas 1 SMA

    Suka

  88. Halo agan agan semua , saya mau cerita pengalaman pribadi saya , seperti beberapa agan dsini, saya juga sebelumnya ragu dan minder pada saat mau membeli cbr 150 r new, karena tb 164, bb 63. Setelah saya beli dan menggunakannya sktr 8 bulan , sekarang saya merasa nyaman nyaman saja . Kekhawatiran saya seperti takut dibilang motornya kebesaran lah, takut susah mundur , jalanan ga rata lah, sekarang sudah dapat diatasi. Karena tubuh lama lama akan beradaptasi dengan berat motor . Jadi jika agan sekalian yang ingin membeli motor sport tapi dengan tinggi 160 an , hajaarrr saja , tdk usah didengar kata orang:” motornya kebesaran, ga cocok”, toh yang beli juga kita, pake uang halal , selama kita suka dan enjoy , tidak ada masalahnya . Hehe . Mungkin artikel ini dapat membantu
    http://motoblast.org/2013/07/11/kaki-tidak-menapak-dengan-sempurna-ketika-naik-motor-problem/

    Suka

  89. Bang mau nanya klo tb. 163 bb. 40 . Cocok ga naik r15 thank’s…

    Suka

  90. Putra Pandhawarma | Balas

    Gan,tinggi ane 183cm&berat 78 kg.cocoknya naik motor sport yang mana ya gan?

    Suka

    1. wah besar juga ukuran tubuhnya gan…. minimal motor sport 250cc nih.. πŸ˜€

      Suka

  91. gan mau nanya dikit nih kan ane mau ambil vixi advance, tinggi ane 160, bb 50 (normal gk kurus gk gemuk) tpi ane rasa kependekan klo ane ambil vixi jdinya saya mau beli lowering kit yg untuk r15, pertanyaannya apa bsa diaplikasiin di vixi gan?

    mohon jawab gan lgi nentuin yg pasti nih :v

    Suka

    1. Wah..klo itu tanya kang aripitstop.com aja kang… Dia chief mekanik bengkel Yamaha… πŸ™‚

      Suka

    2. tpi klo dari segi ukuran tubuh saya nyampe naik vixi kan gan?

      Suka

    3. Nyampe gan… πŸ™‚

      Suka

  92. yopi yudiansyah | Balas

    mas agoey mau konsul nih. tinggi saya 158 bb 45. mendingan naik vixion advance apa sonic 150r? kalo vixion cocok gak ya?

    Suka

  93. Bro aku tinggi 152 😦 tapi pengen sekali punya vixion movistar bulan depan insyaAlloh udah kebeli oke ga ya,,,

    Suka

  94. Bro gue 198 cm gue kurus 92 kg. Pake sportster 48 ko masih kekecilan ya. Kira kira yang cocok apa ya?

    Suka

    1. coba pakai supersport atau superbike sob..biar pas atau BMW K1200G.. πŸ™‚

      Suka

  95. Bro saya mw nanya tinggi sya 160 cm berat 45 menuruy mas bro cocokan make satria fu ato verza?

    Suka

  96. gan ane mau nanya ni, tinggi ane 160-163 cm berat 60kg jdi ane demen sama ninja 250r fi menurut agan agoey cocok gk tu

    Suka

    1. Wah…cocok gan..beratnya luamyan tuh… Heheh.. πŸ˜€

      Suka

  97. Bro saya mau nanya lagi nih tapi tolong dijawab soalnya insyaallah.bulan ini saya pgn beli motor baru tinggi saya 162cm dan berat badan saya 47 cm cocokan motor yamaha yzf r15, honda verza atau suzuki satria fu tks tolong dijawab πŸ˜ƒ

    Suka

    1. Jika pakai Yamaha R15 sepertinya ketinggian bro… Tapi bisa diakali dengan lowering kit… Kalau pakai Satria nanggung..bentar lagi keluar satria injeksi…

      Suka

    2. Kalo motor yg enak buat touring +kenceng apaan ya gan

      Suka

    3. Kalo motor yg enak buat touring +kenceng tapi kopling apaan ya gan?

      Suka

    4. Kawasaki Versys gan… Mantep dah tuh…

      Suka

  98. yg bener agan agoey ?πŸ˜ƒ

    Suka

  99. menurut agan nyampe gk tu kaki ane naik ninja 250r fi ?

    Suka

  100. ehhh gan salah berat badan ane gan, berat badan ane 90 kg tinggi badan 160-163 gan kira kira kaki ane nyampe gk gan klo naik ninja 250r fi
    dijawab ya gan πŸ˜ƒ

    Suka

    1. Wah.. 90kg mantap bener..pas dah tu pakai ninja 250 fi… Memang sedikit ketinggian..tapi kan bisa direndahin pakai lowering kit..

      Suka

  101. ok agan agoey,ehh kira kira jinjit kuat gk tu gan?
    hehehehe sorry nanya banyak πŸ˜†

    Suka

    1. Gak separah jinjit balet lah… Ngeheheheh.. πŸ˜€

      Suka

  102. ok lh gan, tpi klo gk pake lowering kit gk jinjit kek balet kan gan?

    Suka

  103. ok agan agoey makasih udah jawab πŸ˜ƒ

    Suka

  104. Gan, tb ane 184cm bb 70kg, kalo naik R15 cocok gk ya ??

    Suka

    1. apa gak kekecilan itu motor gan?

      Suka

  105. Sayamau nanya nih gan saya pelajar sma tb 165 bb 45kg menurut agan motor sport apa yg cocok buat saya klo selain sport apa ya gan tks tolong di jawab

    Suka

    1. Sport ada Vixion atau CB150R, klo matik mio M3 atau beat, kalau bebek bisa Satria atau Sonic.

      Suka

    2. KLO motor sport selain itu apa lagi ya gan?

      Suka

    3. KLX150 Atau Dtracker 150 juga bisa gan..

      Suka

  106. brooo.. tinggi gua 160 berat badan 45 .. rencananya bulan ini gua mau beli cbr 150 apa ngga r15… cocokan mana tuh gan?

    Suka

    1. Yang agak rampingan deh gan.. Yamaha R15…

      Suka

  107. Saya pelajar sma kls 3 rencananya pgn beli motor. Sport tp tinggi badan saya cm 167 bb 47 motor yg cocok apa ya gan?

    Suka

    1. Vixion, CB150R, CBR, dan R15.

      Suka

    2. Klo blh tau tinggian mana cbr 150r apa r15 trs cocolan mana ya gan?

      Suka

  108. Tinggi ane 165 ,ane bingung pilih n250 fi atau r25 . Bagusan mana dan cocokan mana gan?

    Suka

  109. KLO blh tau tinggian vixion atau cb 1504r trs r15atau cbr 150 5s cocokan mana bwt saya? Tks

    Suka

  110. Gan mo nanya lagi nih tinggian motor vixion apa cb 150 r trus tinggian mana cbr 150 sama r15. Trus cocokan mana bwt saya?

    Suka

  111. bro mau nanya ,, saya klas 3 smp tinggi 163 bb 62 naik verza nepak ga?

    Suka

    1. napak… tapi kalau bisa jangan bawa motor dulu ya… πŸ™‚

      Suka

  112. mas agoey tinggi saya 166 cm berat 60kg make tiger 2006 cocok gak yaa

    Suka

    1. cocok la itu..ketolong ma berat badan.. πŸ˜€

      Suka

  113. gan tinggi +-162 bb+-52 mau minang r25 keliatan aneh ga..jinit parah ga

    Suka

    1. gak ambil yg kecilan aja bro?

      Suka

  114. jg sama tiger 2008 dan cbr 150r masukan yg mana mas agoey

    Suka

  115. maaf gan mau nanya. tinggi aku cmn 156cm/50kg. klo r15 sma fu bgusan mna gan..? thanks sblumnya gan GBU.

    Suka

  116. Saya tinggi cuma 163 cm bb cuma 47kg
    Demen bgt liat KLX 150S

    Kira2 gymna gan..?

    Nyampe kgak yaaa..?
    :’)

    Suka

  117. kak saya smp klas 3 tinggi 164 bb 65 motor sport apa kak yang pas buat aku ,, respon ya kakk !!

    Suka

    1. Mas tinggi gua 160 cm berat 48, cocok gak pke d’tracker 150?
      Trus tracker yg lama atau yg baru?

      Suka

    2. yang baru aja… tpi klo jinjit mending yg roda 14 inci

      Suka

  118. vimaxaslimurahbogor | Balas

    Wah…mantap keren montorny……

    Suka

  119. Minga saran nih
    terakhir Ukur bulan desember 2015 tinggi gua 165cm . Kalo skrg gak tau deh
    Berat 65
    Kirakira yamaha yzf R25 cocok gak ya ?

    Suka

    1. cocok bro…tapi jinjit…

      Suka

    2. Saya coba naik yamaha Byson
      Cuma ninjit dikit aja.
      Kalo Di Yzf R25 kira kira seberapa banyak jinjit nya gan?

      Suka

  120. tinggi ane 158 berat 48, kalau naik R15 cocok gak ya??

    Suka

    1. cocok gan..tapi jinjit euy…

      Suka

  121. Bro, TB 157, BB 55, pengen naik New Thunder 125 masuk gak?

    Suka

    1. lah… emang masih ada dijual bro thunder 125? mending Satria deh.. πŸ˜€

      Suka

  122. Bro
    Numpang tanya nih
    Kira kira sekarang harga Yamaha Yzf R25
    Berapa ya?
    Dan kalo kredit kira kira butuh Dp brp ya?
    Makasih gan πŸ™‚

    Suka

  123. Bro
    Numpang tanya nih
    Kira kira sekarang harga Yamaha Yzf R25
    Berapa ya?
    Dan kalo kredit kira kira butuh Dp brp ya?
    Makasih gan πŸ™‚
    Maubeli soalnya πŸ˜€

    Suka

  124. Gan saya mau nanya nih saudara saya kls3sma pgn beli motor sport dg tb 168 dan bb 49 dia kepengennya motor yg pas buat dia diantara vixion cb 150r r15 dan cbr 150 r yg cocok buat dia apa ya gan tks tolong dijawabya soalnya itu buat ulang tahun dia tinggal 1 minggu lagi
    Makasi: )

    Suka

    1. mending vixion deh..

      Suka

  125. Wah gan . Aku mau beli fu ni tapi masi pertimbagang . Aku 160 berat 70gan ccok gak pakai fu ? Haha daricdlu mau nya mah tapi gk tau cck apa kgk . 160cm msh jinjit ya ?

    Suka

    1. tinggi gak masalah gan… tapi berat badan yg mempengaruhi… cari yg agak besaran dikit lah… πŸ˜†

      Suka

  126. Mau nanya nih bro 😊

    Ane baru Kelas 2 SMP
    Tinggi sekitar 168-170cm
    Berat sekitar 60an kg lah

    Kira kira cocok enggak ya naik motor Yamaha r25 atau Ninja 250fi
    Atau kira kira cocok motor apa?

    Terus kirakira masih bisa tinggi enggak ya 😁

    Makasih

    Suka

  127. Mas mau nanya tinggi saya 165 dan berat 69 cocok engga pakai r 25 soalnya saya dulu pakai satria mau di jual tapi bingung mau ganti apa tolong saran tks

    Suka

  128. Ikut betanya saya tb 165 bb 69 minta saran mo up kendaraan lebih cocok yang mana ya mas antara r15 atau r25 dan new cbr 150 dan kalo pakai r25 apa harus up sim dari c menjadi c1 tks

    Suka

  129. Gan,Plis komennya dijawab.Tinggi ane 168 cm,beratnya 46 cm.Saya pengen beli Kawasaki Ninja RR Mono ABS,apa nggak beli R15.Kira2 saya cocok naek motor Ninja RR Mono ABS/R15? Apa dua duanya bisa saya naiki gan?atau dua duanya gak cocok sama saya?

    Suka

    1. mending ninja 250 rr mono gan… ukuran sama dengan R15 tapi lebih bertenaga

      Suka

  130. mau nanya bro

    tinggi ane kan 180 berat badan 85
    kalo pake ninja 250 motor nya masih keliatan sangar kaga sih atau mending yang ninja 300 nya??

    Suka

    1. Yg 250FI bro baru sangar apalagi warna item + baju celana ente item! Wih sangar abis

      Suka

    2. Satria baja hitam

      Ninja 250 sama Ninja 300 kan sama persis bro bentuk, dimensi, dan warnanya. Cuma beda daleman mesin doang yang Ninja 300 stroke up dari yg 250. Karakter mesin jadi beda, kalo yg 250 short stroke, RPM bisa teriak lebih tinggi, mirip sama motor2 balap. Kalo yg 300 stroke lebih panjang, RPM lebih rendah, tapi tenaga lebih merata dari tarikan awal sampek RPM tinggi, torsi lebih gede, lebih nyaman buat harian/stop n go. Kalo duit gak masalah ya tinggal pilih bro lebih suka karakter mesin seperti apa.

      Suka

  131. Arifin maulana | Balas

    Gan mau nanya bisa nggak saya kendarai motor kawasaki ninja 250 fi atau abs tinggi badan saya 168 cm berat badan antara 50/51 kg terimakasih.

    Suka

  132. tinggi badan saya 180an berat 70kg kira2 pake motor nsr 150 sp masih cocok ga yah??

    Suka

  133. Motor sport buat cewek tinggi 145 cm apa ya?

    Suka

    1. ada vixion tapi bakal jinjit balet… kalau mau merasakan sensasi mtor sport tapi gak jinjit balet, pakai satria fu atau sonic aja mbak…

      Suka

  134. gan mau tanya ane tingginya 145-147 trs berat badannya 54-59 nan, ane mau ngambil tvs max sport 125 kira-kira ketinggian gk gan?? jinjit banget gk gan?? mohon responnya gan,

    Suka

  135. gan mau nanya ane tingginya 145-147 dengan berat 55-59 nan, ane niat ngambil tvs max sport 125 gan, kira-kira ketinggian gk?? trs sampw jinjit banget gk?? mohon komentarnya gan, makasih

    Suka

    1. jinjit sih pasti..cuman gak parah2 kali lah… πŸ˜†

      Suka

  136. Numpang tanya gan
    Tinggi ane 173cm berat 68kg
    Kalo naik yamaha r15
    Kirakira cocok gak? Masih ninjit gak?
    Thx sebelumnya gan

    Suka

    1. gak jinjit lah gan… tapi ntar aja nunggu all new yamaha R15…

      Suka

  137. ane tinggi 165 cm berat 51 kg, saat ini pake matic suzuki hayate 125, kaki masih jinjit dikit sih tapi ok aja untuk harian walau terasa lebih berat dari tunggangan bebek ane dulu tapi tetap enjoy….

    Suka

  138. Permisi numpang tanya lagi gan . Hehe
    Tinggi gua kira kira 173-175cm
    Dengan berat badan 70 kg
    Kalo naik New Zuzuki Satria FI (injeksi)
    Cocok ga ya gan? Apa badan kegedean?
    Atau lbih cocok naik New Vixion atau Yamaha MX King 150?
    Mohon di jawab gan
    Tq

    Suka

    1. kegedean bro pakai FuFi… pasnya pakai motor sport…

      Suka

  139. Permisi gan numpang nanya (hehe)
    Tinggi badan ane 168cm
    Berat badan 51kg

    Kira kira kalo bawa CBR 150R bakal ada kendala apa ya?

    Suka

    1. gak ada kendala apa2 gan.. πŸ˜€

      Suka

  140. Gan ane mw nanya ni berat ane 49 kg tinggi 178 (jangkislah) hehe lebih cocok pake cbr150, gsx r 150. Atau new r15 . masih bingung ni antara 3 ini mw ngambil yg mana . thanks sebelumnya …

    Suka

    1. D tunggu balesannya nii gan .. Thanks

      Suka

    2. Semua motor oke.. hanya saja GSX-R lebih ringan dari CBR dan R15

      Suka

  141. TB 145, BB 40. Motor yang cocok kira2 apa yaa? terimakasih.

    Suka

    1. ada honda beat series, suzuki address, dan yamaha mio 125…

      Suka

  142. I am really pleased to glance at this blog posts which contains tons of
    useful data, thanks for providing these data.

    Suka

  143. Assalamualaikum bang, saya lagi galau ni, tinggi saya 169-170, bb 53-54…saya bingung pantes mna kalau saya pke gsxr150 apa all new r15. Lagi dilema besar ni bang.. mohon jwban nya bang makasih

    Suka

  144. Bang mohon saran nya, saya lagi dilema ni antara gsxr150 & all new r15, tb 169-170 bb 53-54 kg.. kalo menurut abang postur segini cocok pke yg mna??? Mohon jawaban nya bang

    Suka

    1. balik lagi ke kamu yg makai.. kalau kamu ingin memakai motor yg ukurannya ala motor 250cc keatas dan didalam motor maka R15 jawabannya.. kalau kamu mau makai motor yg sesuai dengan mesinnya dan serasa diatas motor GSXR jawabannya

      Suka

  145. Gan kalo tinggi 180 cocok ga naik gsx r ?

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: