Tips n Trik Obati Penyakit Suzuki Skywave 125


Suzuki Skywave 125

AWe — Hello bro n sist…. pemilik skutik bongsor Suzuki Skywave 125… Punya keluhan dan problem terhadap tunggangan kesayangan? Tenang disini AWe akan memberikan tips n trik tentang matik 125cc itu… Tips ini AWe dapat dari penggunanya langsung yaitu bro Dniz88.. 😀 Thanks bro…

Beberapa Racun yang menyehatkan dan menyakitkan yg paling sering beredar :

  1. Ganti Per CVT. “salah satu racun sehat” 8) . Karena Per CVT Skywave itu cuma 800 rpm, maka akselerasi awal lemot maka silahkan ganti, tapi klo buat harian cukup pake per cvt vario ato aftermarket maksimal 1500 rpm. Biaya Rp.18.000 klo hoki dapet per cvt vario original (biasanya dah di borong sama SOC :lol: ), Rp. 65.000 untuk samma GForce. kok cuma dua, merk laen gimana ? hmmm… per cvt vario (1000 rpm)jelas lembut, samma GForce (1500 rpm), walau pun sama 1500 rpm dengan merk lain, tetapi per cvt samma GForce lebih lembut, jadi gak terlalu memaksa mesin bekerja ekstra, sehingga komponen mesin lebih awet :D
  2. Ganti Roller. “Racun sakit”. Gak perlu ganti roller karena roller Skywave udah 12 gr (untuk Skywave buatan 2009 keatas), klo makin enteng memang akselerasi bakal naik, tapi BBM juga lebih boros dan top speed juga berkurang. inget motonya “buat cari duit dan bukan buat buang duit” :lol:
  3. Ganti PJ + MJ: “Racun Populer” :D . Gak perlu ganti, bikin boros :lol:. mnding pakai knalpot standar aja.
  4. Ganti BUSI pake yg Iridium. “Racun Gak Penting” . Gak perlu ganti cuma buang duit aja, karena gak ngaruh apa-apa 8)
  5. Ganti lampu pake yg di atas daya standar “Racun Menyesatkan”. Biasanya suka ada yang ngeracunin ganti lampu pake yg 35/35 watt. bulb halogen 25/25 watt aja udah cukup, karena emang gak bisa lebih, karena ada kapasitor yg menjaga lampu agar tidak kelebihan beban dan cepat putus (baru nemuin di motor Suzuki, gak tau klo yang lainnya ada pa gak?) :lol:
  6. Ganti Knalpot racing “Racun Pikir-Pikir” : Gak perlu ganti klo bukan buat balapan  :D
  7. Ganti Ban Tubeless + pakai tire guard. “Racun yang sangat sehat” :  Sisihkan uang anda untuk investasi penting ini :D
  8. Ganti Oli Full Synthetic “Ini racun setengah sehat” : Pakai oli full synthetic memang paling bagus, tapi klo cuma buat harian dan buat kaum pekerja cukup pake yg semi synthetic aja kok. itu juga udah bagus :D
  9. Ganti pake oli mobil :twisted: “Racun Sesat Menyesatkan” : Nah ini nih sempet kepikiran mau ikutan tapi akhirnya setelah belajar tentang oli, Alhamdulillah selamat dari racun ini. Banyak yang menyarankan untuk pake oli mobil karena SAEnya 10w – 40 dan mesin skywave juga mengunakan kopling tipe kering sama kayak mobil, dan memang oli untuk mobil lebih bagus dari pada oli motor. Tapi ternyata ada hitungan basis (rahasia pabrik oli) dalam pembuatan oli yang memang mengkhususkan oli tersebut digunakan untuk mesin motor, mesin mobil, mesin kapal laut ato mesin industri berat. Jadi sadari bahwa yang anda pakai itu motor bukan mobil. :twisted:
  10. Bore Up ”Racun Ganas” :twisted: : SANGAT TIDAK DISARANKAN APAPUN BENTUKNYA APALAGI KLO BELI MOTOR MASIH BARU (1-3 TAHUN),  NYICIL LAGI..  :lol:

Rata-rata konsumsi BBM untuk yg udah keracunan biasanya hanya berkisar 1:25 sampai 1:30, bandingkan klo masih standar 1:38 sampai 1:42. 8). Salah satu kutipan paling bijaksana dari salah satu member SOC yg perlu ditiru “Skywave gw buat cari duit, bukan buat buang duit” 😛

Mau lebih lengkap lagi? Silahkan langsung ke Bro Dnizz88 ➡ Klik link dibawah ini :

Semoga Informatif…. 😉

Iklan

19 responses

  1. mantap bro tipsnya….

    Suka

  2. skywave memang mantap

    Suka

    1. sayang penggantinya kurang jozz..

      Suka

  3. andikakusumaharyanto | Balas

    motorku dulu…kini berganti haryati

    Suka

    1. masih satu turunan.. 😆

      Suka

  4. alhamdulillah tahun 2008 dapet skywave 2nd cuma nebus 8jt, motor br dipakai 10 bln sama pemilik pertama. dari beli sampe sekarang ga pernah servis karbu dll, baru bulan lalu servis cvt, ganti roller, ganti belt, sama kampas kopling cvt yg habis. total biaya sekitar 500rb. memang suzuki partnya awet bener ya, ga banyak menta jajan, kantong jadi aman.

    Suka

    1. Selamat pak..semoga awet skywavenya.. motor langka lho itu… 😉

      Suka

  5. nggak punya skywave punyanya Spin 125. itupun kondisinya udah ngenes gara gara dipake tabrakan berkali kali. body belakang samping pecah, knalpot ikutan, body depan baret2. pingin dilengkapi sayangnya part sijuki susah disini (maklum… tinggal dilereng gunung soalnya) 😀

    Suka

  6. Tunggangan ane nih. Disitu langka ya? Dimarih mah bejibun yg pake

    Suka

    1. iya bro.. di Pekanbaru lumayan langka…

      Suka

  7. Skywaveku masih standar tanpa racun

    Suka

    1. sip….

      ganti nama blog lagi kang…?

      Suka

  8. Pak kapan ada kemunculannya mengeluari hayate 125 ss fi yang kayak di vietnam itu kalo ada kabari dan tanya dealer autorized terdekat.

    Suka

  9. kok ngak ada yang jawab

    Suka

  10. skywaveku parah ,gasnya di habiskan mesin ikut habis[deat]

    Suka

  11. Haloo bro SOC,aq minta saran donk,untuk skywave aq suara agak ngorong,trus tarikan lemot,klu pas d tarik gas,kaya ad suara pergesekan dr si CVT,aq member SOC #364,info lokasi bengkel SOC mksh

    Suka

  12. Haloo bro SOC,aq minta saran donk,untuk skywave aq suara agak ngorong,trus tarikan lemot,klu pas d tarik gas,kaya ad suara pergesekan dr si CVT,aq member SOC #364,info lokasi bengkel SOC Mksh,lokasi aq d benhil jakpus

    Suka

  13. Min mau tanya kalau skywavenya pake per cvt 1200 rpm dan rollernya 12 gram gimana?

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: