Yah… ini adalah artikel 3 tentang Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Satria Fu..setelah pada artikel pertama bahas tentang ban dan artikel kedua membahas tentang kunci ganda… :-)

Pada artikel ini…saya akan bahas mengenai kaliper rem depan si Fu… simak baik-baik ya… :-D

3. Kaliper Rem Depan

Lha…kenapa kaliper rem depan masuk kategori harus bro?? hemm…sebenarnya gak harus juga sih…ini kan cuma saran aja kalau masih punya duit lebih setelah nebus si Fu… :-D

Gini bro sekalian….ini adalah pendapat pribadi saya yang bersifat subjektif..ingat subjektif….!!!! menurut saya kaliper rem depan satria fu yang 2 piston itu kurang  pakem dibanding rem belakangnya yang cuma 1 piston…. :shock: Hal ini saya rasakan saat beberapa kali melakukan hard breaking…dimana rem depan kurang mampu mengurangi kecepatan motor pada saat kecepatan diatas 80 km/jam..padahal ban belakang sudah ngepooot kekanan karena terkunci rem belakang yang cuma 1 piston..!!! Apakah di kaliper rem depan tertanam semacam ABS yang tersembunyi  ya?? sehingga bisa mencegah rem ngunci saat hard breaking?? :roll:

Nah..solusinya bisa ganti ja tuh kaliper..ini klo masih punya duit sisa lho ya..klo gak ada ya gak apa-apa…cukup berhati-hati saja mengendari Si Fu yang bertenaga badak itu… oke? :-D

Kalau mau ganti kaliper rem depan..dipasaran ada banyak kok.. tapi ingat pilih lah yang berkualitas… !!! ada merk Nissin jepang, KTC, Tokico, AHRS, dan lainnya… untuk kaliper depan pilih aja yang 4 piston biar makin pakem tuh rem depan.. harganya dimulai dari 500 ribuan… di speed shop atau toko variasi ada banyak tuh… :-D

 

Atau…kalau mau aman biar gak pusing…dan ketipu dengan barang imitasi… bisa nebus kaliper belakang si Fu yang merknya Nissin 1 piston yang terbukti pakem..untuk harganya sendiri Rp. 500 ribu… atau mau pakai kepunyaan NINJA 250 juga boleh.. silahkan pilih sesuai budget yang tersedia…. :-D

Demikian lah artikel ini saya buat berdasarkan pandangan dan pendapat subjektif saya sendiri…… ngomong-ngomong adakah bro semua merasakan apa yang saya rasakan terhadap rem depan satria fu?? silahkan di share pada kolom komentar… Trima kasih…. :-D

About these ads