Beli dan Pakailah Motor Yang Anda Sukai


Jpeg

Pekanbaru, agoey — Hello bro n sis… Saya akan memberikan sedikit tips ketika akan membeli motor. Tips ini sering saya terapkan ketika akan membeli sebuah barang, baik motor, ponsel, komputer, ataupun yang lainnya. Tujuannya apa..? agar tidak ada penyesalan nantinya, kita akan sangat senang hati saat memiliki dan menggunakannya sehari-hari. 🙂

1. Anda Suka Dengan Motor Itu

Inilah poin paling penting dan utama..!! anda suka dengan motor itu. Titik. Jangan sampai anda dipengaruhi oleh orang lain untuk membeli motor yang anda sendiri kurang suka, karna yang akan menggunakannya itu anda..bukan mereka..!!

Contoh : Saya suka motor Satria Fu. Saat saya mau beli, saya diarahkan oleh seorang broker untuk membeli motor HSX atau YVX karna ada cashback besar plus lain-lainnya dan malah orang tua pun mendukung si broker. Disini saya bilang “Mas..yang beli dan makai motor kan saya bukan sampean.”

2. Cari dan Kumpulkan Informasi Sebanyak-banyaknya

Nah ini..mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai motor yang anda suka dan yang akan anda beli, pekerjaan yang merepotkan tapi penting..!!!

Repotnya, anda harus membaca artikel-artikel tentang motor itu, dan bila perlu ambil informasi langsung dari orang yang sudah memiliki dan menggunakan motor yang anda minati tersebut jika perlu test ride.

Pentingnya, anda jadi tahu segala kelebihan dan kekurangan motor yang anda sukai itu, dan anda jadi tahu cara mengantisipasi dan mengatasi kekurangan si motor.

Contoh : Sebelum membeli si_fu, saya mengumpulkan dan membaca artikel yang berkaitan dengan Satria Fu dari majalah otomotif, otoplus, motorplus, ototrend, koran, dan artikel di internet. Terdengar merepotkan..? Memang..tapi saya punya landasan informasi kuat dan tidak terpaku pada informasi “katanya”.

3. Menabunglah

Menabunglah untuk membeli motor idaman anda. Minimal untuk memenuhi Down Payment (DP) motor yang angsuran perbulannya sanggup anda bayarkan, kecuali anda mampu beli motor secara cash. 😀

Contoh : Saya punya uang tabungan tiga juta, tapi karna angsuran perbulannya gak nguati. Ya..saya bersabar dan menabung lagi hingga total tabungan saya jadi empat juta. Kesabaran itu selalu berbuah manis sob.. :mrgreen: Buktinya saya dapat angsuran lebih murah plus warna baru Satria Racing Edition. 😀

4. Carilah Info Harga Terbaru

Yang ini sebenarnya berlaku untuk beli motor secara kredit, karna beda lembaga pembiayaan (leasing) beda angsuran, walaupun beda-beda tipis ya..tetep aja kita sebagai konsumen pilih yang paling murah toh.. :mrgreen:

Contoh : Saya mengambil tiga pricelist dari tiga leasing berbeda, saya cari perbedaan angsuran dari DP 4 juta selama 36 bulan. Dan dapatlah angsuran perbulan dari leasing S sebesar 755 ribu, sedangkan dua leasing lainnya di angka 800 ribuan.

5. Hasil

Hasilnya adalah..anda akan senang hati memiliki dan menggunakan motor tersebut sehari-hari, tanpa ada rasa menyesal sedikitpun. Bahkan ada motor keluaran terbaru pun…  anda tidak akan tergoda olehnya.

Semoga informatif… 😉

7 responses

  1. beli yg butuh aja … butuh yang kencang :S,sama aja yang di mau dong

    Suka

  2. Belilah motor yang disukai pedagang, biar jualnya gampang, ha ha ha

    Suka

  3. motor yang saya sukai tidak dijual dipasar Indonesia (ceritanya lagi ngidam FTR250 tahun1986 :v )

    Suka

  4. motor idaman saya belum kebeli 😀
    keracunan motor garuk tanah 😥 masih ngimpi dulu

    Suka

  5. klo beli motor baru buat wara-wiri (matic:red) yang harga pasarannya bagus, bawaannya pengen ngejual aja, trus pengen ganti lagi yg baru, terbersit pengen ambil matic yang gak pasaran (misal:address) biar awet gak pengen ngejual lagi…(pake sampe elek) 😀

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

