Pekanbaru, agoey — Hello bro n sis… Jagat blogsphere kembali dihebohkan dengan penampakan Suzuki Gixxer Full Fairing SLK yang sedang dites jalan raya. Setelah suzuki Gixxer mampu meningkatkan penjualan Suzuki India maka Gixxer SLK diutus untuk membantu merebut singgasana sport 150cc disana. Nah.. bagaimana posisi Suzuki Gixxer dan Gixxer SLK jika masuk ke Indonesia..?
1. Nama Produk
Nah..ini.. Jika Suzuki Gixxer masuk Indonesia, alangkah baiknya namanya juga diganti. Pakai nama sport Suzuki yang dulu laris manis sebelum negara api menyerang yakni Thunder.
Untuk Suzuki Gixxer naked bike pakai nama : All New Suzuki Thunder 150 code GS150
Untuk Suzuki Gixxer SLK Full Fairing namanya : Suzuki Thunder 150 R code GS150R
2. Posisi Pasar
Suzuki Gixxer yang secara desain sejajar dengan Yamaha Byson dan diatas Honda Verza (New Mega Pro sudah discontinue) dan untuk mesin ketiga motor tersebut sama yakni spek mesin low end khas motor LPM (Low Price Motorcycle). Jangan samakan dengan Honda CB150R dan Yamaha Vixion yang berada dikelas mid to high end.
Nah..untuk Suzuki Gixxer SLK Full Fairing membuka dan mengisi kelas baru, yakni kelas sport full fairing low end yang masih kosong. Takut enggak laku..? Tenang aja Suz.. dijalanan motor LPM seperti Honda Verza, New Mega Pro, dan Yamaha Byson banyak yang memodifikasinya dengan tambahan fairing dari fiberglass.
Jadi..market motor ini ada dan menjanjikan….. walau tak sebanyak kelas full fairing mid to high end yang dihuni Honda CBR150 dan Yamaha R15… sekali lagi bermain dikelas yang berbeda..!!
3. Harga
Untuk harga Suzuki Gixxer ini, bisa diset sama dengan Yamaha Byson atau sedikit lebih tinggi dengan kompensasi Gixxer dan Gixxer SLK harus menggunakan rem cakram belakang. Berikut simulasi harganya OTR Pekanbaru :
- Suzuki Gixxer SLK FF :: 23.515.000,-
Honda Mega Pro CW :: Rp. 22.169.000,-- Suzuki Gixxer :: Rp. 21.980.000,-
- Yamaha Byson :: Rp. 21.789.000,-
- Honda Verza CW :: Rp. 19.376.000,-
Nah.. dari urutan dan simulasi diatas.. itulah harga yang kompetitif dan pas untuk bertarung dikelas low end ini.. (harga untuk negara Jakarta silahkan sesuaikan sendiri).. 😀
Demikianlah hasil pemikiran dan analisa saya untuk posisi Suzuki Gixxer dan Gixxer SLK jika masuk pasar Indonesia. Nah..bagaimana menurut mu Suz..? berani masukin dimari..? (kalau Suzuki Jepang setuju pulak)..
Sharing pemikirannya juga sob dikolom komentar.. dan semoga informatif.. 😉
Keren dan murah
SukaSuka
yap..betul…
SukaSuka
Semoga SIS serius nih main sport
SukaSuka
kalau Suzuki jepang setuju pula itu…
SukaSuka
#tepok jidat kebanyakan proses haha
SukaSuka
birokrasi perusahaannya ngalahin birokrasi pemerentah endonesah…
buat gixxer harga jgn lbh tinggi dr byson…hajar di tengah2 antara verza dan byson…
sementara gixxer slk ganti desain fairingnya…
itupun kalao ISIS eh SIS dapet restu masukin ini motor ke sini…hehehe
SukaSuka
iye pak.. lebih ribet…
SukaSuka
fairingnya berkesan nempok doang ya? setang masih lebar, jok masih nyambung, mau ngekor konsep GSX250F kali ya heheh…
btw ngomong2 tentang “kalau Suzuki Jepang setuju” jadi penasaran gimana proses Inazuma bisa masuk sini, apa dari proposal SIS ke jepang atau jepang yg ngajuin ke SIS ya? hehe sori OOT 🙂
SukaSuka
spertinya..suzuki jepang yg nyuruh Sis buat jualan inazuma…
SukaSuka
Wah…masak pake Thunder lagi… Ntar bisa ada 2 Thunder di rumah 😀
http://mivecblog.com/2015/03/11/lihat-begal-geng-motor-atau-kejahatan-lain-di-batam-bisa-lapor-lewat-facebook-polresta-barelang/
SukaSuka
Opini: nama untuk Gixxer adalah All New Thunder 150 code GSX150, untuk Gixxer SLK cukup pakai nama Suzuki GSX150F, karena ini motor sport touring layaknya GSX650F. Untuk lawan CBSF,CBR150R & NVL,R15 bikin lagi motor baru basis mesin FU. Itu bila Nippon setuju.
SukaSuka
klo jepun setuju, bisa beli fairingnya buat modal modif… itu klo setuju loh dibeli.. 😀
SukaSuka
harus pake syarat “kalo suzuki jepang setuju”. Pasar motor terbesar dunia (china) sijuki ngeluarin Inazuma, India (ke2) ada Gixxer, Indonesia (ke3)?
SukaSuka