Impresi Pertama Menggunakan Ban Corsa S88


Suzuki Satria FU150 2016

Pekanbaru, agoey — Hello bro n sis… Sudah tiga hari ini motor saya si Satria, menggunakan ban barunya yakni Corsa S88. Ban ini memiliki profil “standar” yaitu 70/90 untuk depan dan 80/90 untuk belakang, dan alur bannya mirip seperti ban bawaan si Satria IRC NR73. Berikut impresi pertama saya :

Ban Corsa S88 Di Satria FU150 (1)

Setelah selesai dipasang, saya langsung menaiki si Satria dan dengan instan tinggi motor ini bertambah. Karena sebelumnya saya menggunakan ban FDR Genzi dengan profil 70/80 depan dan 80/80 belakang, sehingga motor jadi lebih rendah alias ceper. 🙂

Ban Corsa S88 Di Satria FU150 (3)

Dua harian melahap aspal kering dan suhu panas. Ban ini menurut saya memiliki traksi setingkat dibawah FDR Genzi tapi setingkat diatas IRC NR73. Saat melakukan pengereman lembut, traksi ban masih bisa menahan laju motor, tapi saat melakukan sedikit hard breaking traksi ban terasa kurang karena jarak pengereman terasa sedikit jauh. Waah… gak bisa main rem-rem mendadak nih, harus punya jarak aman kalau gak mau nubruk.. 😆

Ban Corsa S88 Di Satria FU150 (2) Ban Corsa S88 Di Satria FU150 (4)

Setelah dua harian dijalanan aspal yang kering kerontang, hari kamis kemarin kota Pekanbaru diguyur hujan lebat dan praktis aspal pun basah tergenang air hujan. Kesempatan menguji ban S88 ini dijalanan basah, dan ternyata traksi ban Corsa ini bisa saya bilang dua tingkat diatas FDR Genzi dan tiga tingkat diatas IRC NR73.

Saat mengerem dijalanan basah pun, ban ini masih memberikan traksi yang bagus walaupun tidak sebagus saat jalanan kering, toh saya juga gak berani kencang-kencang dan main rem mendadak dijalanan basah.. trauma euy.. 😆

Demikianlah impresi pertma saya untuk ban Corsa S88… Untuk long term tesnya nantikan setahun kemudian reviewnya… ngoahahaha.. 😆 Dan semoga informatif… 😉

Iklan

8 responses

  1. amankan pertamax..

    Yamaha Aerox 125 Apakah Sekedar GT 125 Yang Ganti Baju? – http://wp.me/p4VsaB-1X

    Suka

  2. Bannya kyak yang ane pakek sob hehe

    Suka

  3. Sekilas mirip Mizzle M-77 .. ini Corsa tipe yg premium ya Om, kabarnya compound Corsa sekarang sudah baik dibanding jaman barunya S -33

    Suka

    1. yang premium itu platinum series mas.. yang ini corsa S88 seri “standar” 😆

      Suka

    2. Ooo.. tapi harganya ga jauh beda kayaknya deh

      Suka

  4. Ini kembaran corsa planeto.. Tapi ini kok aga gedean ya rasanya

    Suka

    1. beda diprofil ketinggian bannya bro

      Disukai oleh 1 orang

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: