MotoGP : Rossi Kembali Ke Posisi Pertama Klasmen


Rossi

Yamaha, agoey — Hello bro n sis… Valentino Rossi tampil apik dibalapan basah sirkuit Silverstone, Inggris. Bersaing ketat dengan sang pemegang pole position Marc Marquez. Balapan sepanjang 20 lap tersebut berjalan dramatis dan ketat, Rossi berhasil finish pertama diikuti Danillo Petruci dan Andrea Dovisiozo. Marquez terjatuh menjelang 8 lap akhir, sementara Jorge Lorenzo yang bermasalah dengan visor helmnya berembun finish diposisi keempat.

Valentino Rossi :

Aku sangat senang dengan kemenangan ini, ini adalah perasaan yang laur biasa! Aku memenangkan balapan basah kira-kira sepuluh tahun yang lalu. Saat bangun dipagi hari aku merasa baik, tim melakukan hal besar terhadap motor, dan motor ini sangat fantastis.

Aku merasakan hal-hal positif pada motor, jadi aku tau aku akan kompetitif saat balapan. Aku bertarung ketat dengan Marc, aku mencoba memperlebar jarak tapi dia selalu dekat dengan ku. Aku melihat Marc terjatuh dari layar lebar dan aku tidak mendengar suara motornya lagi.

Setelah ia terjatuh, aku mulai melambat. Aku pikir aku sudah memiliki keuntungan tetapi Danillo tidak terlalu jauh, jadi aku kembali berkonsentrasi dan kembali mendorong motor. Jika tidak aku akan disusulnya.

Ini adalah kemenangan keempat ku musim ini, aku sangat senang karena ini penting untuk kejuaraan. Hari ini aku sangat cepat dan aku memiliki keyakinan tinggi pada motor. Dan ini adalah kemenangan yang fantastis karena aku belum pernah menang di Silverstone sebelumnya.

Lorenzo

Jorge Lorenzo :

Aku senang saat hujan mulai turun, jadi kita bisa balapan dengan ban hujan. Perasaanku ditiga atau empat lap awal sangat baik tapi pembalap lain lebih cepat dari ku. Valentino dan Marquez melewati ku dan aku berada diposisi tiga dan kehilangan waktu disetiap lap.

Mereka memiliki kecepatan yang lebih cepat dari pada ku pada awal balapan, sehingga aku tidak dapat berbuat apa-apa untuk mengikuti mereka. Tiba-tiba saat di chicane, Pol datang dan hampir terjadi kecelakaan dan itu suatu keajaiban aku tetap berada diatas motor.

Aku marah! Untungnya aku tetap berada ditrek, dan saya tetap mencoba membalap untuk posisi tiga. Tapi Danillo, Dovisiozo, Pedrosa melewati ku. Aku bisa bergerak lebih cepat dan semakin baik setelah melewati Dani.

Diputaran terakhir, Dovisiozo melakukan beberapa kesalahan. Sayangnya aku kehilangan penglihatan karena visor helm berkabut dan aku harus memperlambat laju motor dan kehilangan kesempatan posisi tiga. Sayang sekali aku tidak memiliki kecepatan yang sama dengan Valentino dan Marquez.

Wah.. jadi semakin seru nih perebutan juara dunia motoGP 2015, antar sesama pembalap Yamaha. Semoga informatif sob.. 😉

Sumber : Yamaha Racing Press Release.

Editing dan alih bahasa : agoey.com

Iklan

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: