MotoGP : Balapan Basah Pertama Suzuki GSX-RR


Suzuki, agoey — Hello bro n sis… Balapan motoGP ronde ke-12 di Silverstone kemarin adalah balapan basah pertama untuk Tim Suzuki Ecstar motoGP. Kini mereka memiliki informasi tambahan untuk pengembangan GSX-RR saat balapan dilintasan basah. Namun sayang Aleix dan Maverick terlibat insiden ditikungan pertama karena senggolan dengan Yonnie Hernandez.

Satoru Terada – Project Leader Suzuki MotoGP :

Akhirnya kami memiliki pengalaman balapan saat basah, kami benar-benar tidak memiliki pengalaman balap saat basah dengan mesin baru GSX-RR. Sehingga pengalaman ini sangat penting untuk mengumpulkan informasi.

Sekarang kami memiliki banyak data dan informasi untuk dianalisa dan digunakan untuk menghadapai situasi balapan basah seperti ini.

Aleix Espargaro :

Setelah lomba hari ini saya tidak bisa mengatakan bahwa saya senang tapi saya puas dengan hasilnya. Saat pemanasan pagi ini kami menemukan set-up yang baik untuk motor, dan memberikan saya rasa percaya diri dan siap saat menghadapi balapan dengan kondisi hujan.

Sayangnya saya ditabrak oleh pembalap lain ditikungan pertama, ini membuat saya kehilangan waktu dan posisi. Saya mendengar suara aneh dari belakang motor tapi kinerja motor tidaklah buruk. Dan saya mencoba konsisten dengan catatan waktu didua pertiga balapan.

Sayangnya ban belakang mulai menurun dan saya menyerah untuk mendorong motor lebih keras. Dan saya putuskan bahwa menyelesaikan lomba dan mengumpulkan informasi adalah yang lebih penting. Kami tidak pernah balapan saat hujan sebelumnya, jadi setiap data ini begitu penting.

Hasil ini tidaklah buruk, karena ini adalah debut pertama kami dilintasan basah. Secara keseluruhan saya senang dengan ini.

Maverick Viรฑales :

Sayangnya insiden ditikungan pertama berpengaruh kepada hasil balapan saya. Saya melihat pembalap lain jatuh didepan saya setelah menabrak Aleix dan saya harus mengerem sekuat mungkin agar tidak menabrak motor yang jatuh, saya pun harus melebar dan berada diposisi terakhir.

Saya mencoba mendorong motor dengan keras dan konsisten dengan catatan waktu tercepat. Jika saya tetap berada diposisi awal maka saya bisa kompetitif dan menyelesaikan balapan di posisi enam besar.

Yang terpenting adalah kami memiliki pengalaman balapan dilintasan basah dan perasaan saya positif. Pasti kita dapat meningkatkan beberapa hal yang dapat dimengerti.

wpid-screenshot_2015-08-31-15-40-38-1.png

Untuk hasil balapan diseri Silverstone ini, Aleix finish diposisi kesembilan, sedangkan Maverick diposisi kesebelas. Gambar diatas adalah kondisi knalpot Aleix Espargaro setelah ditabrak Yonnie Hernandez.. wih berapa duit yak buat ganti baru..? ๐Ÿ™„ Dan akhir kata semoga informatif sob.. ๐Ÿ˜‰

Sumber : Suzuki-Racing.com

Editing dan alih bahasa : agoey.com

2 responses

  1. joss…pengalaman pertamax itu sangat indah ๐Ÿ˜€

    Suka

    1. dan berharga.. ๐Ÿ˜€

      Disukai oleh 1 orang

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: