MotoGP : Suzuki Mulai Dekati Top Time Sepang


Pekanbaru, agoey — Hello bro n sis… Dihari kedua perhelatan tes pramusim motoGP di Sepang Malaysia memberikan hasil yang sangat positif kepada Team Suzuki MotoGP. GSX-RR yang dibalap Aleix Espargaro sudah mulai mendekati catatan waktu Marc Marquez yang tampil sebagai pembalap tercepat pertama dihari kedua tes.

Aleix mencatatkan waktu tercepat kesembilan dengan waktu 2 menit 0,409 detik atau lebih lambat 0,565 detik dari Marquez. Sedangkan Vinales berada diposisi ke-12 dengan waktu 2 menit 0,731 detik lebih lambat 0,887 detik dari pembalap Repsol Honda tersebut.

Aleix Espargaro | 41 :

Aku senang, khususnya pada bagian pertama hari ini. Aku menemukan feeling yang bagus dari awal dan kami secepatnya membuat catatan waktu yang bagus. Hal ini penting untuk melihat bahwa selama lima hari disini (termasuk Sepang 1) kami semakin dekat dan lebih dekat lagi dengan pemuncak waktu.

Pada bagian kedua hari ini kami sedikit terhalang dengan kondisi panas dan kami mengalami masalah dengan grip ban belakang sehingga kami bekerja lebih pada sektor ini. Dengan gaya berkendara ku, aku membuka gas lebih awal dan ketika aspal memanas kami kehilangan grip, jadi kami perlu memperbaikinya.

Kami mencoba simulasi balapan, kami merencanakan 17 lap berturut-turut, tapi aku menyerah terlalu awal karena lutut ku masih terasa sakit dan aku tidak dalam kondisi 100%. Tetapi simulasi memberikan kami data penting. Kami masih memiliki dua hari lagi untuk tes, jadi kami punya waktu untuk bekerja terhadap isu-isu yang muncul dan mencari tau sebabnya.

Maverick Vinales | 25 :

Ini adalah hari yang positif berikutnya. Aku melakukan banyak lap dan aku menjadi lebih dan lebih familiar dengan motor dan peluang untuk pengaturannya. Aku mengalami kecelakaan kecil tapi itu tidaklah buruk, aku baik-baik saja dan begitu juga motornya. Aku hanya sedikit tergelincir.

Tujuan utama ku adalah untuk mencari tahu gaya berkendara yang paling efektif, bahkan jika mereka memperkenalkan modifikasi teknis yang baru agar aku memahami bagaimana reaksi mesin terhadap modifikasi itu.

Saya juga mencoba sedikit simulasi balap, hanya untuk memulai lebih dekat bagaimana “berlari” dalam jangka waktu lama. Besok (rabu) kami akan melakukan lebih banyak pengujian disisi ini.

Hari ini merupakan hari ketiga pelaksanaan uji coba pramusim disirkuit Sepang, semoga Team Suzuki mendapatkan settingan pas agar bisa bertarung dengan top tim motoGP musim 2015 ini.. 🙄

Semoga informatif… 😉

Sumber : suzuki racing press release

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

