Review Ban FDR Genzi


pelek satria (2)

Pekanbaru, agoey — Hello bro n sist… Kali ini saya akan memberikan pendapat, review, impresi menggunakan ban merek FDR Genzi yang nemplok di Suzuki Satria FU150. Ban ini telah menempuh jarak sejauh 9.161 kilometer. :developer:

Pekanbaru, agoey — Hello bro n sis… This time i will give opinion, review, impressions using FDR Genzi tire in my Suzuki Satria FU150. This tire has a distance of 9.161 kilometers. :developer: 

Kesan saya selama menggunakan ban ini untuk kondisi jalan aspal dalam kondisi kering, ban ini memiliki daya cengkram yang bagus. Saking bagusnya saya bisa lebih percaya diri saat melakukan aksi cornering :mrgreen: Pun begitu saat menerima gaya pengereman hard braking, ban masih memiliki grip yang baik tidak membuat motor limbung.

My impressions during use these tires for asphalt dry conditions, this tires have a good traction. I can more confident when cornering :mrgreen: Even so while receiving the hard braking force, tires still have a good grip does not make the bike unsteady.

Sedangkan dijalan aspal yang basah atau saat hujan, ban ini memiliki traksi yang bisa dibilang minim. Saat hujan turun atau setelah hujan saya tidak berani memacu si Satria lebih dari 40 km/jam, karena saya pernah hampir nyium bemper mobil. Karna minimnya traksi apalagi saat melakukan pengereman, karena jarak pengereman yang jauh lebih panjang, jika dipaksa hard braking alamat akan jatuh.. 😦 Jantung saya udah mau copot ituh..dag..dig..dug..seeer… o_O

While the wet asphalt or when it rains, this tires have minimal traction. When it rains or even rains i do not confidence increase speed of Satria more than 40 km/h, because i ‘ve almost kissed car bumper. Because the lack traction especially when braking, the braking distances are much longer. If i forced hard braking i will fall.. 😦 I ‘ve wanted dislodged heart..dag..dig..dug..seeer… o_O

Ban FDR Genzi ini memiliki keausan yang aneh, yakni lebih cepat aus ban depan daripada belakang dan ausnya ban depan tidaklah bulat melainkan seperti bergelombang… :

FDR Genzi tires have a strange run-out, the front tire more fast run out than rear tire. And the run out is not rounded but like bumpy :  

Ban Depan FDR Genzi

Untuk ban belakang masih bundar dan tidak bergelombang.. :

To the rear tire are still rounded and not bumpy.. :

Ban belakang FDR Genzi

Ini adalah untuk kedua kalinya saya mengalami keausan yang tidak normal dengan tipe ban yang sama. Wah jadi mikir buat ganti merek ban, kira-kira apa ya yang bagus..? ❓ Silahkan beri masukannya dikolom komentar sob.. 😀

This is the second time i experienced abnormal run out the same type of tires. Well so i think to change a tire brand, approximately what is it good..? ❓ Please give input in the comments field bro.. 😀

Semoga informatif… 😉 ⭐ ⭐ ⭐ ⭐

Hopefully informative… 😉 ⭐ ⭐ ⭐ ⭐

Foto aslinya | Original photos :

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

15 responses

  1. Comet T001 dan T008 bagus mas, tapi sayangnya ukurannya paling kecil 110/70-17 untuk T001 klo yg T008 lebih besar lagi.

    Suka

    1. weleh… bisa kayak donat kalau dipasangkan di velg Satria…

      Disukai oleh 1 orang

    1. itu benar adanya… 😦

      Suka

  2. Mungkin gaya riding sampeyan masbro…imo loh… 🙂

    Suka

    1. bisa jadi… 🙂

      Disukai oleh 1 orang

  3. ane ada dua vario di rumah yg bannya fdr standar bawaan, dua2nya juga gembung bergelombang gan.. padahal bawanya biasa aja

    Suka

    1. wagh… dikedua ban atau cuma salah satu aja..?

      Suka

  4. Wah ane ga ngerti dah soal beginian..
    Boro2 mikirin ban, ini aja untung bisa makan haha

    Suka

  5. kalau menurut ane sih ban depan mending pake yang punya alur garis tengahnya,klo soal merk tergantung selera

    Suka

  6. pake michelin pilot street aja gan sekalian 😀

    Suka

  7. Punyaku juga bundar 😀

    Suka

  8. coba michelin pilot street. di jalan kering ok, di jalan basah juga ok(pendapat pribadi).

    Suka

  9. misi gan.. untuk kasus ban depan bergelombang itu dikarenakan 2 faktor. faktor 1 ban sering kekurangan tekanan angin. 2 sering melakukan pengereman atau hanya ban depan saja dikarenakan ban berkontraksi pada aspal yang menyebabkan ban tergerus .

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d