OPINI :: PERTAHANKAN MARKET BEBEK SUPER, SEBAIKNYA SUZUKI REBORN SATRIA R HIU


Suzuki Satria Hiu Satria RU 120 LSCM

AWe — Hello bro n sist… Tahun 2015 kelas bebek super sepertinya semakin sengit, dengan hadirnya duo Honda K56A dan Yamaha Jupiter MX150. Priuk nasi pabrikan Suzuki yaitu Satria F150 bisa terancam, untuk mengatasi hal itu saya memiliki pendapat bagaimana jika Suzuki Satria R Hiu diproduksi kembali.

Desain Bodi :

Ya..Satria R LSCM atau yang lebih dikenal sebagai Satria Hiu. Walaupun motor ini berdesain tahun 2005 tetapi menurut saya desainnya masih tetap ciamik dan sporty untuk tahun 2015.

Desain bodi tak perlu diutak atik karena desain ini sangat-sangat baik. šŸ˜Ž Paling ya.. mika sein kuningnya diganti dengan yang bening lah sama desain Speedometernya diganti dengan yang lebih modern seperti milik Satria Fu.

Rangka :

Untuk rangka, Satria Hiu ini juga sangat baik dan tak perlu diutak atik terlalu banyak. Ubahan jika diperlukan hanyalah bagian pegangan mesin saja karena akan menggunakan mesin baru.

Rangka Satria ini menggunakan teknologiĀ SCAF (Suzuki Computerized Analized Frame), sistem komputerisasi analisa rangka. Bentuk rangka unik inilah yang menaikan popularitasnya dalam segi desain dan kestabilan, karena rangka ini bisa dibilang mini twinspar aka deltabox. šŸ˜Ž

Mesin :

Mesin Satria R 120cc 2 tak diganti dengan mesin Satria F150 4 tak. Dengan teknologi 150cc DOHC 4 klep 6 speed plus injeksi bila perlu dengan semburan tenaga 17PsĀ sudah lebih dari cukup.

Dan untuk ukuran tangki bahan bakar sebaiknya mampu menampung hingga 7 liter bbm. Agar tidak terlalu sering mampir ke SPBU seperti halnya Satria F yang tangki bbmnya cuma 4,2 liter.

Sistem Penjualan :

Satria 150R ini (sebut saja begitu) dijual bersamaan dengan Satria F150, walaupun sama-sama dikelas bebek super tapi mereka beda segmen.

Satria 150R untuk rider yang suka platform pure moped alias bebek murni, sementara Satria F150 untuk rider yang suka desain ayam jago hyperunderbone.

Harga :

Untuk harga New Satria 150R ini bisa diset sedikit dibawah Satria F150, sebut saja Rp. 18 jutaan karena harga Satria F150 berada diangka Rp. 20 jutaan.

Apa gak kemahalan tuh? Enggak… karena saya yakin harga duo Honda K56A dan Yamaha Jupiter MX 150 berada diangka segitu. Karena itu harga yang Ā kompetitif untuk kelasĀ bebek super.

Pesaing :

New Satria 150R dihadapkan untuk bersaing dengan Yamaha Jupiter MX150 dan Honda CS1 150 K56A. Sementara Satria F150 dihadapkan untuk bertempur dengan Honda Sonic 150 K56F.Ā Dengan begitu, pasar bebek super Suzuki yang merupakan periuk nasinya akan bertahan dari gempuran kompetitor.

Semoga pihak SIS tertarik untuk memproduksi Satria R… Bagaimana bro n sist setuju..? Silahkan isi polling dan komentar dibawah..Ā Dan semoga informatif.. šŸ˜‰

Iklan

8 responses

  1. setuju gan….

    Suka

  2. setuju ti pke mesin 125 DOHC yg dlu dpke di thailand

    Suka

  3. Yang penting bs dipake ngebut.. šŸ˜†

    Suka

  4. ga bisa menang di matik. hajar ayam jago n bebek mantab poool.habis itu hajar sport150 cc.setelah punya nama hajar matic 125 n 150cc.mumpung ikut moto gp bikin 250cc model moto gp 40hp.geleng2 pabrikan sebelah.smua berawal dr fu

    Disukai oleh 1 orang

  5. Ane masih pake motor ini gan…..
    Masih standar dan tarikan masih mampu sampe 110.an keatas…
    Nah kira2 klo modif bagusnya diapain ya… terutama bagian body samping yg terlalu besar menurut ane… hehehe

    Salam geber..

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: