HONDA
Dulu punya tiger, tapi karena masih mengusung teknologi jadul dan penjualannya pun turun tajam, akhirnya disuntik mati. Dan samar-samar Honda ingin mereborn Tiger dengan kubikasi sedikit lebih besar, tapi makin kesini makin hilang kabarnya.
Toh saat ini merka punya basis mesin, sebut saja mesin CB150R yang bisa di boreup jadi 200cc atau mesin CBR250 yang di spec down 50cc. Dengan spek mesin 1 silinder DOHC 4 klep 200cc injeksi 6 speed dengan power 20 – 23 Ps cukup nampol.
Dengan melirik desain CBR500 atau CB500F mayan juga… Karena saya yakin AHM tetap setia dengan rangka teralis Truss Framenya.
KAWASAKI
Nah pabrikan geng ijo ini, bisa nambah lineup motor sportnya dengan Ninja 200 R dan Versys 200 sebut saja begitu. Karena di kelas naked 200cc sudah ada Pulsar 200NS, walaupun hanya anak titipan.
Ya.. Dengan menggunakan basis mesin Ninja 250 RR Mono, dengan spek 1 silinder DOHC 4 klep 200cc injeksi 6 speed dengan power 20 – 23 Ps sudah lebih dari cukup. Menurut saya kawasaki lebih baik bermain dikelas tengah ini saja, tidak usah ikut-ikutan terjun dikancah motor 150cc 4 tak yang sudah berdarah-darah.
200cc dinilai tanggung jika ada produk 150 dan 250 oleh atpm. apalagi menyangkut permintaan pasar. sz225 contoh gagal berikut tak didukung tampilan yang ‘bener’. Sedangkan 200cc ada honda tiger revo, inipun hanya sebatas komunitas yg memang suka, lagi2 bentuk dan teknologi dinilai konvensional jd jarang dilirik
SukaSuka
Mesin Scorpio ma tiger kan jadul, makanya kurang dilirik.. coba mesin dua motor itu secanggih mesin 150cc dan 2500 saat ini, marketnya pasti masih ada…
SukaSuka
beneran motor honda tuh brod http://www.mangpulsa.com
SukaSuka
tanggung punya 200cc. mungkin lain ceritanya kalo sekelas cb150, vixion dkk cuma 125cc
SukaSuka
Tapi, kelas 200cc jadi opsi menarik loh bagi rider yang naik kelas dari 150cc dan merasa motor 250cc masih belum terjangkau…
SukaSuka
motor sport dari yamaha juga ga kalah bro. seperti r25 r10 dll
SukaSuka