MOTOGP :: ROSSI GENGGAM POSISI DUA PEMBALAP MUSIM 2014


YAMAHA — Pembalap Movistar Yamaha motoGP, Valentino Rossi amankan posisi ke dua ditengah situasi yang sulit saat balapan berlangsung diseri final di sirkuit Ricardo Tormo Valencia.

Memulai balapan dari pole position, Rossi start dengan mulus saat lampu padam dan berada diposisi kedua dibelakang Andrea Ianonne lalu diikuti oleh Marc Marquez. Juara dunia 9 kali itu cukup kuat untuk menemukan pace. Tapi ketika lap pertama usai bendera putih pun berkibar, pertanda hujan turun dan membolehkan pembalap untuk memasuki pit dan berganti motor.

Kondisi yang berubah itu tidak membuat Rossi melambat, bahkan doi mencetak waktu tercepat 1 menit 32.437 detik pada lap lima. Jarak tiga pembalap terdepan Ianonne, Rossi, dan Marquez sangat dekat, para fans yang hadir dibuat terhibur oleh perebutan posisi terdepan. Percikan api berterbangan dari motor Rossi pada lap 12.

Valentino Rossi :

Aku senang, karena aku dan tim selesai dengan hasil positif tahun ini. Ini adalah pencapaian yang hebat untuk ku memulai balapan di posisi pole dan finish ke dua. Tentunya karna balapan sangat sulit dan kondisinya sangat berbahaya.

Aku mencoba untuk tetap konsentrasi dan tidak membuat kesalahan. Kami berada diposisi ke dua kejuaraan, dengan banyak podium dan 2 kemenangan. Sekarang kami harus kembali bekerja agar lebih baik lagi tahun depan.

Kesialan ku bernama Marc Marquez, jika dia tidak ada maka aku bisa memenangkan banyak balapan dan kejuaraan ini. Dia melakukan perkerjaan hebat dengan memenangkan banyak balapan. Ini adalah pengalaman hebat bisa bertarung dengannya, tapi kami tidak pernah menyerah dan tetap dekat dengannya.

Esok kami mulai bekerja untuk tahun depan.  Aku sangat dekat dengan 300 poin, tapi Maquez memenangi balapan lebih banyak balapan dari pada aku. Jadi aku dan tim ku akan meningkatkan Yamaha M1. Tes ini sangat penting, karena kami memiliki hal baru untuk dicoba tahun depan, jadi ini akan menarik.

Lorenzo kurang beruntung diseri penutup musim 2014 ini. Memulai balapan dari grid empat ia sangat cepat untuk mengejar Pedrosa, kedua pembalap Movistar Yamaha terlihat kuat sampai rintik hujan mulai turun dan Lorenzo melihat situasi lintasan tapi membuatnya mundur kembali ke posisi tujuh.

Ketika lintasan kembali mengering , Lorenzo kembali meningkatkan kepercayaan diri dan berhasil meraih posisi lima. Setelah overtaking duo Ducati Crutchlow dan Dovisiozo pada lap sembilan. Empat lap kemudia ia berhasil berada di belakang motor Ianonne dan berhasil memenangkan pertarungan dengannya, Lorenzo kini mulai memburu Pedrosa diposisi ketiga sampai hujan kembali mengganggu balapan.

Lorenzo memutuskan untuk masuk ke pit dan mengganti motor pada lap 20 dan kembali balapan dengan diposisi 14. Sayangnya pertaruhan tidak sesuai prediksi, ia malah berada diposisi ke 21. Dan menyudahi balapan ketika balapan tersisa lima lap lagi karna kondisi lintasan yang mengering.

Jorge Lorenzo :

Di Aragon, aku memutuskan untuk masuk ke pit dan itu keputusan yang bagus. Tapi di Valencia hujan yang turun tidak cukup untuk membuat ban basah bekerja dengan baik. Aku kehilangan banyak waktu ketika menggunakan ban slick karna tetesan air hujan, tapi pembalap lain sangat percaya diri.

Mereka terlihat tidak takut untuk membuat kesalahan, jadi mereka melaju dengan cepat dan aku kehilangan waktu. Seperti di Aragon aku berpikir untuk bisa finish diposisi lima, enam atau tujuh. Tapi hari ini keberuntungan tidak berpihak padaku.

Aku memasuki pit karena aku kehilangan banyak waktu disetiap lap. Aku lebih lambat lima atau enam detik dari pembalap lainnya dan aku memutuskan untuk berhenti. Kami membuat kesalahan dan kami belajar dari semua kesalahan yang terjadi dimusim ini, agar musim depan kami lebih kuat lagi.

 Hari senin ini, Rossi dan Lorenzo akan kembali keatas M1 untuk melakukan uji coba pra musim motoGP 2015.

Source : Press Release Yamaha Racing

Translate and edited : agoey weblog

Images :: motogp.com

Iklan

3 responses

  1. […] MOTOGP :: ROSSI GENGGAM POSISI DUA PEMBALAP MUSIM 2014 […]

    Suka

  2. selamat mbah Ros

    Suka

  3. Artikel yang bagus gan \r\n numpang info yah gan, dicari reseller atau distributor untuk anti gores clear dan glear hd ugoscreen kualitas bahan dari korea dan teknologi potongan laser sehingga memudahkan dalam pemasangan, tersedia segala tipe anti gores dengan kualitas terbaik , tipe terlengkap dan harga bersain. Tersedia jenis Glare HD (anti minyak) dan Clear (bening) HD Samsung, Xiaomi, Lenovo, Oppo, Asus, Blackberry, Apple, Nokia, Advan, Evercoss, Sony, Acer, LG, HTC, Huawei, Polytron, Andromax, Motorola, Vivo, Coolpad, One+ anti gores

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: