PERMEN – PERMEN YANG MEWARNAI MASA KECIL SAYA


 

AWe –– Hello bro n sist… Saya sebagai anak yang lahir ditahun 1988 dan menikmati masa anak-anak ditahun 1990-an, saya kembali teringat jajanan terutama permen yang menjadi favorit saat itu. Permen yang bisa dibilang selalu menjadi kunyahan wajib di saat bermain bersama teman-teman seusia, baik saat disekolah maupun dilingkungan rumah. Nah, berikut ini adalah beberapa permen yang sering saya beli saat masih kecil dulu.. hehehe.. untuk bernostalgia indahnya amsa anak-anak.. :mrgreen:

1. Tac STRAWBERRY

Permen seperti foto diatas adalah permen yang paling sering saya beli dan kunyah-kunyah πŸ˜† Dulu harganya kalau tidak salah 25 rupiah saja perbungkus, kalau saya mah.. sekali beli bisa 5 atau 6 bungkus. :mrgreen: Permen ini memiliki warna merah muda aroma strawberri dengan rasa sangat manis, makanya saya bisa habis banyak kalau makan permen ini. πŸ˜†

2. Permen SuGus

Permen ini juga jadi favorit saya, permen ini cara makannya tidak diemut-emut melainkan dengan cara dikunyah-kunyah. Dengan rasa buah-buahan dibalut aroma susu dan rasa yang manis..wagh.. pengennya ngunyah terus… Bahkan permen sugus ini dijadikan bahan ledekan untuk nama saya.. πŸ‘Ώ Tapi masa kecil itu memang sangat menyenangkan… πŸ˜†

Β 3. Permen Siul

Permen ini memiliki tekstur yang empuk dan saat digigit terasa renyah. Sebelum mengemutnya, biasanya saya meniup permen ini. Dan akan menghasilkan bunyi siulan, ada beragam rasa dan warna. Terkadang kalau lagi apes, malah gak mau bunyi walaupun sudah ditiup keras-keras… πŸ˜†

4. Telur Cicak

Ya…sesuai namanya permen ini memang mirip telur cicak yang kecil. Permen ini memiliki lapisan gula manis yang berwarna – warni untuk membalut isinya yang berupa kacang kedelai. Dulu permen cicak ini dibungkus kecil – kecil seperti bungkus kacang kedelai dan harganya 25 rupiah saja. Kalu saya paling sering cuma ngemut lapisan gula yang warna warni itu saja, pas udah berasa kacang kedelainya langsung dilepeh dan dibuang.. heheheh.. πŸ˜†

5. Permen Rokok

Permen yang satu ini..paling asik saat bermain bersama kawan-kawan sambil duduk-duduk dipinggir jalan gang naik sepeda atau lagi nangguk ikan disungai. Kalau isep-isep permen ini serasa udah jadi orang dewasa, dan lagaknye cara megang dan ngisep permen ini pun seperti orang merokok beneran.. πŸ˜†  😎

Waaah…. memang indah dan menyenangkan masa kanak-kanak dulu… πŸ˜‰

Sumber :: detik food

10 responses

    1. heheheh.. siip… πŸ˜‰

      Suka

  1. teringat masa lalu…

    πŸ™‚

    Suka

    1. setuju… πŸ˜€

      Suka

  2. itu artinya penulis sudah tua……….

    Suka

    1. Itu benar adanya… πŸ˜†

      Suka

  3. aselii ingat masa kecil jadinya πŸ˜€

    Suka

  4. yang pasti sugus tak lekang oleh waktu dan zaman, sampe skrg masih sangat suka dan suka rebutan dgn anak..hahhaha. juga permen cup-cup..klo skrg ada alphelibe.

    Suka

  5. Fruitella ada g om?

    Suka

    1. ada…tapi saya lupa masukin.. πŸ˜†

      Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

