GAWAT!! BEBERAPA MINGGU LAGI JARINGAN INTERNET INDONESIA TERANCAM MATI


AWe — Hello bro n sist…. Baca berita di Kompas.com, ndilalah ada berita bahwa jaringan internet Indonesia terancam mati..!!! 😯 Dan ini bukan kabar HOAX seperti facebook yang berbayar, tapi ini kemungkinan terjadinya sangat besar..!!! Apa penyebabnya?

Penyebabnya utamanya adalah para penyedia jasa internet (Internet Service Provider) takut diperkarakan dan dipenjarakan, seperti kasus IM2 dan Indosat. Karna skema bisnis mereka sama dengan IM2 dan Indosat, dimana IM2 menyewa frekuensi 2,1 Ghz/3G dari Indosat. Skema bisnis menyewa pada pemiliki izin bandwith ini diadopsi setidaknya 200 ISP Indonesia.

Kekhawatiran penyedia layanan internet ini semakin bertambah ketika Indar (Dirut IM2) divonis 8 tahun penjara denda Rp. 300 juta subsider kurungan 6 bulan oleh pengadilan tinggi Jakarta, Indar terkena kasus tuduhan korupsi pengadaan jaringan di PT Indosat.

Padahal Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) bersama Kominfo sudah memberikan penjelasan bahwa apa yang dilakukan IM2 dan Indosat tidak menyalahi regulasi telekomunikasi di Indonesia.

Para ISP ini tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Pengelola Nama Domain Indonesia (Pandi), dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) khawatir kasus yang sama ditimpakan kepada mereka, sehingga mereka pun melayangkan surat kepada MA apakah skema bisnis ISP seperti ini diperbolehkan atau tidak. Jika keputusan MA sama dengan pengadilan Jakarta terhadap kasus IM2 Indosat, maka mereka akan menghentikan layanan jasa internetnya.

Hasilnya sudah bisa ditebak, 71 juta masyarakat tidak bisa mengakses internet dan kita akan kembali ketahun 1990an saat internet belum masuk Indonesia. 😯

Iklan

12 responses

  1. benar2 kabar buruk ini 😀

    Suka

    1. sangat buruk…

      Suka

    1. rapopo bikin mumet… kembali kezaman dahulu kala…

      Suka

  2. weleeeh-weleeehh jadi gag bisa ngeblog donk..hehehe

    Suka

  3. semoga terjadi beneran….

    Suka

  4. perbaikan layanan total!!!

    Suka

  5. Wah…gaswat ini… Bisa amburegul dunia perinternetan..

    Suka

  6. lebih bagus juga jaringan mati…. biar kan saja kita kembali pada thun 90″ kan seru tuh ga da jaringan … semua kembali dengan cara lama surat menyurat… hehee

    Suka

  7. sekarang aja bilang biarin mati, baguslah mati, klo emang beneran mati mampus lu. internet udah jadi kebutuhan sehari-hari.

    Suka

  8. Lah kadar aku ming gelandangan tuwek elek diambung mangap (ompong) dikeloni silo (teklok) ngentutan (wis doll). Bali jaman 90 an gak po”. Kadar komputer itu ks G I G O (gerbage in gerbage out) bukan gold in gold out tumrap wong koyo kakek tuwek (aku) hihihi

    Suka

  9. waduh bakalan banyak warnet bangkrut dan pengangguran besar2an kalau sampai di putus internetnya. apalagi kerjaanku juga banyak dan harus menggunakan internetm

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: