SYARAT PENGURUSAN SKCK DI POLTABES PEKANBARU


AWe — Hello bro n sist…. Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK biasanya diperlukan untuk mengurus surat pindah domisili atau melamar pekerjaan. Nah..kebetulan kemaren awe baru saja selesai mengurus SKCK di Poltabes Pekanbaru Jl. Ahmad Yani. Berikut awe jabarkan persyaratan pengurusan SKCKnya :

Pembuatan SKCK Baru :

  • Foto kopi KTP 2 lembar
  • Foto kopi kartu keluarga 1 lembar
  • Pas foto ukuran 4×6 berpakaian rapi dengan latar belakang merah 6 lembar

Alur Pengurusan Pembuatan SKCK Baru :Β 

  • Menyerahkan berkas persyaratan pembuatan ke loket pendaftaran
  • Petugas loket akan meregister sambil menyerahkan formulir untuk kita isi disaat yang bersamaan serahkan biaya sebesar Rp. 10 ribu kepada petugas
  • Setelah mengisi formulir biodata diri, serahkan form tersebut ke bagian sidik jari
  • Isi form yang diberikan petugas sidik jari, setelah selesai diisi kembalikan lagi ke petugas sidik jari
  • Menunggu sebentar untuk dipanggil melakukan sidik jari
  • Setelah selesai melakukan sidik jari, silahkan pulang.. :mrgreen:
  • Pembuatan SKCK adalah 1 hari kerja (jika tidak ramai)

Perpanjangan SKCK :

  • Foto kopi KTP 2 lembar
  • Foto kopi / asli SKCK lama
  • Pas foto ukuran 4×6 berpakaian rapi dengan latar belakang merah 4 lembar

Alur Pengurusan Perpanjangan SKCK :

  • Menyerahkan berkas persyaratan perpanjangan ke loket pendaftaran
  • Membayar biaya registrasi sebesar Rp. 10 ribu
  • Silahkan pulang :mrgreen: karna perpanjangan SKCK adalah 1 hari kerja (jika tidak ramai)

Catatan :: Persyaratan ini berlaku di Poltabes Pekanbaru dan memiliki KTP Pekanbaru. KTP diluar wilayah Pekanbaru TIDAK BISA..!!!

Semoga Informatif.. πŸ™‚

Iklan

29 responses

  1. sip ajib infonya πŸ˜€

    Suka

  2. ane buat kemarin 3 hari baru selesai…. πŸ˜€

    Suka

    1. karna rame apa karna baru sempet ngambil..? πŸ˜†

      Suka

    2. karna baru sempet ngambil sebenarnya :mrgreen:

      Suka

  3. Thanks informasinya, ane jadi lebih mudah nyiapin berkas buat ngurus SKCK. Hari ini brgkat ke tkp, sayangnya sebelum sidik jari dimintain 10 ribu ‘lagi’ ._.

    Suka

    1. bayar nya cuma satu kali aja atau lebih dari satu kali

      Suka

    2. Cuma satu kali gan…

      Suka

  4. Apa ngurus skck harus di Poltabes gan? kalau ktp duri bisa gak ngurusnya di pekanbaru? makasih gan…

    Suka

    1. Kalau itu kurang tau gan.. Tapi klo untuk KTP Duri ya bikinnya di Duri gan..gak bisa di Pekanbaru…

      Suka

    2. bisa kok ,barusan ane buat SKCK, ane orang Siak… πŸ™‚

      Suka

  5. gak perlu pake surat pengantar dari kelurahan ya gan?

    Suka

    1. Enggak gan…

      Suka

  6. makasih banget infonya om.pas banget jadi saya gak mesti kesana untuk lihat syaratnya

    Suka

  7. SKCK bisa diurus meskipun anda tidak memiliki KTP Peknbaru,.. yang terpenting KTP PROVINSI RIAU…. πŸ™‚ terimakasih…

    Suka

  8. Mas klau persyaratannya itu menggunakan surat keterangan e-ktp sementara bisa gak, trims.

    Suka

    1. wah..klo itu kurang tahu saya sob…

      Suka

  9. mas itu gak perlu akte kelahiran ?

    Suka

    1. enggak perlu…

      Suka

  10. Pembuatan skck baru perlu surat pengantar dari camat ? Mohon infonya

    Suka

    1. enggak perlu..

      Suka

  11. website yang resmi yang buat online nya ada bapak/ibu??

    Suka

  12. Kalo skck yg lama sdh mati 2 tahun mash bsa perpanjang atau harus buat baru min?

    Suka

    1. Kalau saya kemarin udah mati 1 tahun tapi masih bisa diperpanjang… klo 2 tahun kurang tau juga…

      Suka

  13. kalo ktp belum jadi bisa buat skck gan??

    Suka

    1. wah..gak tau saya gan… tapi surat keterangan rekam ktp elektronik spertinya bisa…

      Suka

  14. Saya mau tanya agan/sista.
    Saya kemaren ke polda mau bikin skck.
    Persyaratan saya kurang fc sidik jari.
    Apa kalian juga di minta fc sidik jari.??
    Saya mau bikin ket sidik jari di kantor inafis.
    +-Jam 11:25 saya jumpa itu kantor inafis. Tapi kata petugas gak bisa sekarang.!!! Tunggu besok untuk register.
    Ada yg tau gak persyarannya itu.??

    Suka

    1. Lah…bukannya pas pendaftaran langsung dikasi form sidik jari ya?

      Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: