HAL YANG PALING PENTING SAAT MEMBELI GADGET ANDROID


Android-Wallpaper-2012

AWe — Hello bro n sist…. Penetrasi sistem operasi android memang luar biasa dan kini menjadi pemimpin pasar OS mobile. Gadget android pun berjubel banyaknya sampai pusing mau beli yang mana, walaupun kembali ke diri sendiri apa yang dibutuhkan. Berikut ini awe akan memberikan tips, apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli gadget android.

1. Kapasitas RAM

Jujur saja android paling rakus ram, oleh karena itu jika membeli gadget android belilah dengan kapasitas ram minimal 1 Gigabyte agar kinerja hh android berjalan lancar.

2. Prosesor

Belilah gadget android yang memiliki prosesor minimal dual core dengan kecepatan minimal 1 Ghz. Lebih baik lagi kalau memiliki spek prosesor quad core atau octa core. Untuk merk yang populer ada Qualcomm, Exynos, Mediatek, Nvidia, dan Intel.

3. GPU

Graphical Processing Unit, alat pengolah visual grafis ini gunanya untuk mengolah user interface, bermain game, menonton video. Agar acara main game dan nonton video lancar tanpa patah – patah, gadget android minimal memiliki GPU :: Andreno 302 | Power SR SGX544MP | Mali 400 MP-2 | Videocore IV.

4. Kapasitas Memori Internal

Kapasitas memori internal selain untuk tempat meyimpan sistem operasi, memori internal juga digunakan untuk memasang aplikasi. Memori internal yang awe sarankan adalah 8 gigabyte dan itu gak akan murni 8 giga karena pasti dipakai untuk OS Android dan tersisa 5 gigabyte bahkan kurang yang bisa kita gunakan.

Tapi karena gadget dipasaran kebanyakan memiliki internal 4 gigabyte dan pasti sisanya kurang dari 2 gigabyte untuk kita gunakan. Pastikan aplikasi yang diinstall bisa dipindahkan ke kartu memori tambahan atau SD Card, jika tidak bisa dipindahkan maka kita hanya bisa memasang aplikasi dan game dengan sangat terbatas sperti yang awe alami.. 😦

5. Dukungan Tambahan Memori Eksternal

Tambahan memori eksternal ini jadi sangat penting apabila gadget android bro n sist beli hanya memiliki memori internal kecil seperti yang awe jelaskan diatas. Belilah gadget android yang mendukung tambahan memori eksternal minimal 16 gigabyte. Agar bro n sist lebih leluasa menyimpan koleksi foto, video, dan lagu favorit.

6. OS Android Terbaru

Dukungan OS Android terbaru juga mempengaruh kinerja gadget secara keseluruhan. Untuk saat ini OS robot ijo terbaru adalah seri 4.4.2 KitKat, minimal pakai OS seri 4.3 Jellybean syukur-syukur dapat update ke seri 4.4 dari pabrikan ponsel.

7. Kamera

Untuk urusan kamera, awe sarankan memiliki resolusi minimal 5 megapixel plus lampu flash. Kalau yang hobi foto – foto alias narsis bin selfiers minimal 8 megapixel, agar gambar yang dihasilkan jernih dan tajam atau setidaknya tidak buram. Jika punya kamera depan lebih bagus lagi minimal 2 megapixel tapi kebanyakan masih pakai resolusi VGA alias 0,3 megapixel saja. 😦

8. Ukuran Layar

Nah untuk ukuran layar ini tergantung kebutuhan bro n sist masing – masing. Kalau awe sarankan memiliki ukuran layar minimal 3,5 inci agar ramah dikantong. :mrgreen: Dengan resolusi minimal 640 x 800 piksel agar tampilan user interface lebih halus. 🙄

9. Kapasitas Batrai

Dengan seabrek fitur dan spesifikasi mumpuni akan terasa percuma apabila tidak didukung oleh kapasitas batrai yang besar, setidaknya bisa menemani bro n sist menjalani aktifitas minimal 8 jam. Untuk itu belilah gadget android yang memiliki kapasitas batrai minimal 1700 mAh. 🙄

10. Koneksi Jaringan Nirkabel

Pastikan bahwa gadget android yang akan dibeli memiliki konektifitas seleluar minimal 3G/HSDPA..!!! Karena hari gini masih ada pabrikan gadget android yang memberi jaringan selular hanya sebatas EDGE saja..!!! Selain jaringan selular 3G, pastikan memiliki wifi dan bluetooth. Syukur-syukur dapat NFC. :mrgreen:

Demikianlah sedikit tips dari awe agar bro n sist tidak salah beli gadget android… artikel berikutnya awe akan kasi info gadget apa saja yang masuk kategori seperti diatas dengan harga dibawah 2,5 juta rupiah.. Dan semoga informatif.. 😉

8 responses

  1. kalo aku pertama HARGA hehehe

    Suka

    1. kalau saya spek dulu, trus merek, baru harga.. 😆

      Suka

    1. ada harga ada rupa…

      Suka

  2. wehh…mantab…ditunggu ulasan berikutnya klo bisa ulasan yg harga rakyat jelata juga haha……., nih..info berguna sekali….

    Suka

  3. […] – Hello bro n sist… Seperti janji awe diartikel (disini) bahwa awe akan memberikan daftar ponsel apa saja yang memiliki performa mumpuni dengan harga […]

    Suka

  4. nah, kalau dari poin2 di atas yg harganya maks 1.5jt itu apaan ya om?
    😀

    Suka

    1. Ane cuma baru nemu si xiaomi redmi 1s

      Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: