KANZEN PESONA NASIB MU KINI……


Kanzen Pesona 2014 (1)  Kanzen Pesona 2014 (3)

AWe — Hello bro n sist…. Kanzen Pesona, yap… ini lah motor pertama awe. Kanzen pesona milik awe ini ini adalah jahitan tahun 2003 tapi awe baru mengendarainya tahun 2004 saat duduk dikelas 2 SMA. Kenapa 2004 baru awe pakai..? karena setahun sebelaumnya motor ini dipakai oleh orang tua bekerja, setelah orang tua beli motor baru lagi baru lah si blacky ini turun ke awe.. 🙄

Foto diatas adalah kondisi terkini kanzen pesona awe, saat dirunning dan dibawa jalan-jalan keliling komplek rumah. Ya… si blacky ini jarang dipakai semenjak awe menggunakan Satria Fu.

Jika dilihat dari luar motor ini masih bersih bin mulus tapi motor ini sudah tidak sehat lagi mesinnya. Tepat bulan September besok maka si blacky akan berumur 11 tahun, usia yang cukup tua untuk sebuah motor dan wajar saja mesinnya tak lagi sehat.

Berikut ini daftar penyakit yang menghinggapi si blacky :

  • Sok breaker depan bocor
  • Perangkat rem depan sudah tidak pakem lagi, biang keroknya adalah master rem bocor dan piston kaliper rem yang sering macet
  • Karburator sudah susah cari settingan karna bautnya udah dol
  • Ring piston sudah kena,oli mesin pun masuk ke ruang bakar
  • Botol klep longgar
  • Sekring acap bermasalah

Kanzen Pesona 2014 (4)

Karena berbagai macam penyakit tersebut, makanya si blacky jarang dipakai lagi dan lebih sering duduk manis di gudang. Mau memperbaikinya, apalah daya anggaran belum ada… 😦

Dulu hampir terlintas dipikiran buat menjualnya untuk tambahan beli Satria Fu, tapi setelah dipikirkan baik-baik kok rasanya sayang buat dijual dan nilai sejarahnya bagi awe cukup besar. Dan akhirnya pesona ini tidak dijual dan sampai kapan pun akan tetap awe pertahankan sebagai motor yang bersejarah bagi awe.

Kanzen Pesona 2014 (2)

Kanzen pesona ini sudah beberapa kali terkena sentuhan modifikassi ringan. Artikelnya bisa baca disini :

Demikianlah sedikit cerita tentang motor pertama awe…semoga informatif.. 😉

Iklan

5 responses

  1. wah di dandanin dongg… pelan” walopun ng ada dana pasti selesai… ^_^
    masa Fu doang yg di urus.. hhahahahaa

    Pissss

    Suka

    1. Hehehe.. Fu juga jarang diurus.. 😆

      Suka

  2. Di piara saja mas siapa tau kanzen reborn lagi kan yg punya sudah kembali ke lingkaran kekuasaan rejim baru….

    Suka

    1. pasti saya pelihara bro.. walaupun cuma jadi pajangan.. 😆

      Suka

  3. wah awet banget

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: