MOTOGP :: SUZUKI XRH-1 AUSTIN TEST DAY 1


AWe — Hello bro n sist… Setelah motoGP Austin Amerika berlangsung, Team Suzuki Racing melakukan tes pengembangan mesin motoGP mereka yaitu XRH-1. Pengujian ini juga dimaksudkan untuk pengumpulan data disirkuit baru sebelum mereka kembali dimusim motoGP 2015. Pengujian disirkuit Austin ini melibatkan Randy De Puniet, Nobuatsu Aoki, dan juara dunia motoGP 1993 Kevin Scwantz.

Dengan suhu udara disirkuit yang lebih dingin dari balapan motoGP hari minggu kemarin dan hujan lebat saat hari senin membuat lintasan kotor, De Puniet menyelesaikan 56 lap dengan catatan waktu terbaik 2 menit 06,41 detik. Tim Suzuki banyak mengabiskan waktu sesi pagi hari untuk mencoba pengaturan rangka dan penyesuaian gearbox untuk sirkuit yang benar-benar baru bagi mereka.

Ini adalah sirkuit yang baru bagi Suzuki dan aku belum mengendari motor sejak Februari. Kami menghabiskan waktu untuk mengubah setting dan rasio gearbox, lalu kami membandingkan dua rangka yang berbeda dan kami menemukan lagi rangka yang terbaik adalah yang kami gunakan di Sepang. Karena rangka ini lebih stabil saat memasuki tikungan.

Disore hari kami menguji mapping elektronik yang berbeda. Hari pertama ini tidak terlalu buruk dan aku yakin kami bisa meningkat lagi esok, semoga sirkuit lebih bersih.” ucap De Puniet.

 

Davide Brivio sebagai team manager pun cukup senang dengan pencapaian tes pada hari pertama ini untuk pengumpulan informasi penting sirkuit Austin tahun depan saat team Suzuki comeback.

Hari yang positif bagi kami disirkuit yang benar-benar baru. Salah satu target utama kami adalah melanjutkan pengembangan elektronik dan mengumpulkan informasi yang berguna ditrek ini untuk tahun depan saat kami ikut berlomba.”

Kami sudah selesai hari ini tapi kami akan tetap bekerja untuk settingan motor dan perbandingan rangka. Lap time tidak terlalu buruk hari pertama ini dan kami berharap bisa ditingkatkan lagi esok, suhu trek lebih tinggi dan trek lebih bersih.” ucapnya.

Brivio juga mengucapkan terima kasih kepada Kevin Scwantz karena bersedia ikut dalam tes Suzuki XRH-1 ini.

Ini sangat emosional karna kami memiliki Kevin Scwantz-pahlawan semua orang-mengendarai motor kami. Mengingat kondisinya saat ini dia cukup cepat, Jadi kami mengucapkan terima kasih untuk hadiah ini!” tambah Brivio.

Semoga dengan berbagai macam uji coba yang dilakukan Suzuki, bisa membawa mereka kelevel kompetitif saat comeback dimusim 2015. Wah..jadi gak sabar nih melihat aksi Suzuki dilintasan motoGP.. :mrgreen:

Sumber :: Suzuki Racing Press Release.

Iklan

2 responses

  1. tes 2 udah keluar, fastest lap ke 13 kalo berdasar hasil race, lumayan lah ya

    Suka

    1. Yoi…ntar lagi ane publish…. Maklum masih belum pas settingannya…

      Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: