REWIND MOTOGP AUSTIN AMERICA


AWe — Hello bro n sist… Seri motoGP Austin Amerika yang berlangsung dini hari tadi cukup membuat mata Awe tambah ngantuuuuk…lha gak ngantuk gimana? jalannya balapan hampir bisa dikatakan datar-datar saja..cuman awal balapan yang bikin terkejut, saat Lorenzo melakukan mega jump start.. šŸ˜• Berikut ini adalah hal-hal menarik seputar balapan motoGP Austin :

1. Marc Marquez Dominasi Circiut Of The America

Fakta balapan yang membosankan tidak menurut awe saja, bahkan Marquez pun mengakuinya. Bahwa balapan motoGP austin amerika membosankan walaupun Marc mendominasi total sirkuit amerika ini, dari sesi latihan sampai balapan.

Itu merupakan sebuah balapan membosankan untuk para pengemar, tapi aku belum pernah memimpin dari lap pertama sampai akhir sebelumnya. Aku mendedikasikannya kepada tim. Sulit menjaga konsentrasi dan aku kehilangan sedikit konsentrasi di lap akhir karena balapannya terlalu sepi, jadi demi para mekanik dan keluargaku, aku melaju pelan-pelan saja di tikungan terakhir!”. ucap Marquez.

2. Dovisiozo dan Ducati Raih Podium 3

Ducati kembali meraih podium setelah “puasa” cukup lama, terakhir Ducati podium di motoGP Misano tahun 2012 lewat Valentino Rossi. Sedangkan bagi Dovi mendapatkan podium 3 America cukup berat karena harus berduel dengan Stefan Bradl. Dovi pun senang dengan podium 3 yang diraihnya, terakhir kali ia menginjakkan kaki dipodium adalah saat motoGP Aragon 2012 bersama Monster Yamaha Tech 3.

Sebelumnya kami sudah bekerja dengan amat baik selama latihan tapi tidak memiliki laju untuk mengejar podium, walaupun kami tidak terpaut jauh. Tetapi kami senantiasa berusaha 100% dan bisa meraihnya (saat ini) merupakan sesuatu yang spesial buat kami. Kami masih tidak secepat yang kami inginkan, tapi aku ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan semua orang yang telah bekerja bersama kami karena tidaklah mudah membalap seperti ini, tapi kami akan terus berusaha.” Ujar Dovi.

3. Ban Depan Valentino Rossi Hancur

Valentino Rossi sempat memberikan balapan yang menarik dilap-lap awal untuk memperebutkan posisi 3 dari Andrea Iannone pembalap Pramac Ducati. Tetapi dipertengahan balapan Rossi seperti “melempem” bahkan dilewati oleh Dovi, Bradl, Smith, dan Pol Espargaro akibatnya doi tercecer diposisi 8. Kendala utama melempemnya Rossi dikarenakan ban depannya hancur dibagian sisi kanan, sehingga sulit untuk menikung dengan cepat.

Ban depan di sisi kanan benar-benar hancur. Saya mengalami masalah yang sama sepanjang akhir pekan, tapi tidak separah ini. Sayangnya, setelah tujuh atau delapan lap, ban depan mulai aus dan saya harus melaju tiga detik lebih lambat. Saya pikir saya bisa saja meraih posisi ketiga kalau tidak ada masalah ban. Sangat disayangkan kehilangan poin di dalam kejuaraan,” kata Rossi.

4. Jorge Lorenzo Lakukan Mega Jump Start

Jorge Lorenzo dalam 2 kali balapan 2 kali lakukan kesalahan, kesalahan pertama saat motoGP Qatar saat ban belum optimal doi sudah terlalu agresif akibatnya jatuh saat balapan belum tuntas 1 lap, kesalahan kedua saat motoGP Austin dini hari tadi Hohe tancap gas padahal lampu start belum padam akibatnya Hohe kena ride through penalty yang membuatnya melorot keposisi akhir. Dengan semangat juang dan pantang menyerah Hohe berhasil finish posisi 10 dan mendapatkan 6 poin.

Aku tidak berpikir panjang dan tidak fokus, dan membuat sebuah kesalahan besar usai start. Padahal aku cuma berusaha langsung menggeber untuk meraih hasil terbaik, tapi (akibatnya) balapan malah jadi hampir berakhir buatku. Bagusnya adalah aku bisa menyelesaikan balapan dan mendapatkkan poin pertamaku dalam kejuaraan, tapi jelas ini bukan akhir pekan kami. Aku ingin minta maaf kepada tim karena sudah merusak balapanku, tapi setidaknya aku tak crash karena dengan tekanannya, situasi jadi amat sulit sehingga amatlah mudah untuk membuat kesalahan dan cedera.” ucap Lorenzo.

Tampaknya Lorenzo sebegitu tertekannya..melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan pembalap pemula. Sepertinya Iya doi tertekan, Jika HoHe ingin masuk dalam perebutan juara dunia motoGP 2014, Lorenzo harus bisa mengatasi tekanan-tekanan tersebut..!!

Sumber :: detiksport.com

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

