NEW SATRIA FU SUDAH LOLOS EURO 3


Satria Fighter One (1)

AWe — Hello bro n sist… New Suzuki Satria Fu, motor andalan dan penjadi tulang punggung Suzuki ini masih menggunakan karburator tapi sudah lulus uji emisi euro 3. Ya tidak harus melulu injeksi jika cuma lolos euro 3 mungkin beda cerita jika mau lolos euro 4 atau 5. Tercatat New Satria Fu dan Kawasaki KLX150S yang merupakan motor greessszz dan masih menggunakan pengabut karburator dan lolos euro 3.

Satria Fighter One (2)

Tahun ini kami belum menghadirkan Satria FU dengan injeksi. Karena tanpa injeksipun motor tersebut sudah lolos uji emisi berstandar Euro-3. Inilah fenomena yang terjadi di Indonesia. Yaitu kesalahan persepsi antara motor karburator dan injeksi. Kenyataannya, standar emisi Euro-3 tak selalu mewajibkan produk tersebut memakai sistem injeksi. Begitu pula karburator, tak selalu emisinya lebih buruk dari injeksi, ungkap pak Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT SIS.

06-24-new-satria-f150-3

Sebenarnya AWe kurang suka dengan sistem injeksi, karena tidak semua bengkel bisa menangani injeksi apalagi bengkel umum. Yang bisa menangani injeksi adalah bengkel-bengkel besar milik dealer motor itu sendiri karena mereka punya sumber daya dan mekanik yang terlatih dan itupun biasanya hanya ada dikota-kota besar. Sedangkan dikota kecil dan daerah belum bisa menerima teknologi injeksi karena Indonesia kita tercinta ini pembangunan dan perkembangan sumber daya manusianya belum lah merata.

06-24-new-satria-f150-2

Jadi, hati-hatilah terhadap penggiringan opini bahwa injeksi lebih baik dari karburator, lebih irit dan lebih ramah lingkungan. Karena itu semua tergantung pada settingan mesin motor itu sendiri yang tersusun dari berbagai macam komponen. Jangan mudah termakan perkataan orang, ibarat kata kang Taufik “dikunyah-kunyah” dulu informasi itu baru dikonsumsi jangan main telan mentah-mentah gitu aja. :mrgreen:

Semoga bermanfaat.. 😉

Sumber : otomotifnet.com

Iklan

6 responses

  1. cayo suzuki..!

    Suka

  2. enakan karbu kalo rewel, bisa di atasi sendiri 😀

    Suka

  3. bisa aj sih jika pak yohan bilang bgtu krn memang skrg jg pnjualan satria terus mnurun dri thun 2011-skrg dan hnya bisa mngandalkan 1 type satria saja yg bisa dibanggakan di R2 so jika injeksi dipersepsikan spt keadaan skrg maka akan slah besar krn memang dgn injeksi akan lebih ramah linkungan & akan mempermudah riset utk kedepan & itulah kelemahan dri suzuki saat ini yg ditambah lg berkembangnya simbiosis parasit diantara intern pusat so mau kemanakah arah suzuki kedepan??msih berlakukah inovasi tiada henti yg stagnan??mnunggu ndlosornya kah??

    Suka

  4. […] Satria lain yang masih 1 silinder 150cc Double Over Head Camsaft (DOHC) 4 klep karburator yang sudah lolos EURO 3 dengan gearbox 6 speed yang mampu memuntahkan power 16 Ps @ 9500 rpm dan torsi 12,4 Nm @ 8500 […]

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: