SURAT DARI RIAU


Pekanbaru — Kepada Yth Bapak Presiden dan pemerintah pusat yang baik hatinya. Riau, dari sini Bahasa Indonesia berasal, Bahasa yang membuat nusantara bersatu menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Titik api disekitar kami, bukanlah simbol kemarahan tuhan, tapi bukti simbol keserakahan, bukti ketidakperdulian negara tercinta ini, dan bukti kepongahan Jakarta terhadap daerah karena merasa Indonesia itu cuma Jakarta. Jakarta selalu mendapat perhatian dan pembangunan yang lebih, tidak salah kami berpikir demikian. Karena kenyataannya memang begitu adanya.

Bapak mau kesini? Bandara ditutup pak, lagipun tidak ada anak sekolah yang akan menyambut bapak karena sekolah diliburkan. Mau menempuh jalur darat? Bahaya pak, asap tebal mengurangi jarak pandang dan tidak bagus buat kesehatan bapak dan ibu, lagian juga tidak bagus untuk objek foto instagram.

Biarkan saja sepeti ini, agar Riau bisa menjadi lahan sawit dan bisa ditanami tanaman industri yang sangat berharga bagi negara. Kami ikhlas mati pelan-pelan karena infeksi saluran pernafasan dan paru-paru, karena kami di daerah. Kami pasrah mungkin ini kehendak tuhan.

Bagi saudara saudari kami di daerah lainnya, kami sangat berterima kasih atas do’a yang selalu kalian ucapkan. Mohon maaf karena kiriman asap Riau kalian jadi terganggu, jika kita tidak sempat bertemu muka didunia ini, semoga kita bertemu di akhirat nanti. Sebarkan ini semampu yang teman-teman bisa, karena kita adalah Indonesia.

@semangatjuangriau.

Foto :: Tribunnews Pekanbaru

19 responses

  1. tiap tahun pasti terulang dan kesan ada pembiaran pembakaran..

    Suka

    1. benar… bencana tahunan…. 😦

      Suka

    2. hmmm. lagi-lagi kelapa sawit merusak ekosistem dengan modus kebakaran karena kekeringan kalo membuka lahan pertanian warga lokal.

      Suka

    3. yang nyuruh orang perusahaan, yang bakar warga sekitar..yang ditangkap, ya warga sekitar bukan yang nyuruhnya.. karena gak kuat kalo nangkap yang nyuruh, maklum lobi-lobi diatas kuat…

      Suka

    4. warisan budaya kumpeni, suap dan upeti.

      Suka

    5. bener bro…padahal dah merdeka tapi sistemnya ala kumpeni masih dipake…

      Suka

    6. kelapa sawit banyak menyejahterakan negara tetangga e masalahnya…

      Suka

    7. yang menyuruh membakar lahan sekaligus pemilik adalah perusahaan yang dimiliki negara malaysia dan singapura, tetapi saat asapnya sampai kenegara mereka.. mereka malah protes ke Indonesia.. mantab gak tuh.. 👿

      Suka

    1. demi uang..segala cara dilakukan dan ada yg harus dikorbankan…

      Suka

  2. keji dan tak berprikemanusiaan..-_-

    Suka

    1. bagi mereka yg melakukan..yg penting buka lahan dengan modal dikit..untung yang besar…

      Suka

  3. ini adalah surat yang mewakili seluruh masyarakat riau…termasuk ane yang tinggal di riau

    Suka

    1. Yoi…bro.. Sesak nafas oi.. Gk hirup oksigen tapi asap…

      Suka

    2. salat jum’at di masjid aja pake masker….

      Suka

    3. ISPU di riau aja menunjukkan bahwa udara di riau berbahaya

      Suka

    4. Dah masuk tidak layak huni bro…

      Suka

  4. Artikel yang bagus gan
    numpang info yah gan, dicari reseller atau distributor untuk anti gores clear dan glear hd ugoscreen kualitas bahan dari korea dan teknologi potongan laser sehingga memudahkan dalam pemasangan, tersedia segala tipe anti gores dengan kualitas terbaik , tipe terlengkap dan harga bersain. Tersedia jenis Glare HD (anti minyak) dan Clear (bening) HD Samsung, Xiaomi, Lenovo, Oppo, Asus, Blackberry, Apple, Nokia, Advan, Evercoss, Sony, Acer, LG, HTC, Huawei, Polytron, Andromax, Motorola, Vivo, Coolpad, One+
    screen guard terbaik http://goo.gl/v9kalp

    Suka

  5. Artikel yang bagus gan \r\n numpang info yah gan, dicari reseller atau distributor untuk anti gores clear dan glear hd ugoscreen kualitas bahan dari korea dan teknologi potongan laser sehingga memudahkan dalam pemasangan, tersedia segala tipe anti gores dengan kualitas terbaik , tipe terlengkap dan harga bersain. Tersedia jenis Glare HD (anti minyak) dan Clear (bening) HD Samsung, Xiaomi, Lenovo, Oppo, Asus, Blackberry, Apple, Nokia, Advan, Evercoss, Sony, Acer, LG, HTC, Huawei, Polytron, Andromax, Motorola, Vivo, Coolpad, One+ anti gores

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: