MOTOGP :: HONDA HENGKANG DARI MOTOGP…!!!


0325017-marc-marquez-620X310

Weitz…..baca berita dari okezone.com..bahwa Honda ancam hengkang dari motoGP…!!! 😯 apa pasalnya nih? pabrikan sebesar dan berpengaruh di motoGP bakal kluar dari pentas motoGP…?? dan pernyataan itu langsung dilontarkan oleh Suhei Nakamoto..petinggi HRC…!!!

Hal itu dipicu oleh keputusan Dorna, selaku promotor motoGP…untuk kembali menerapkan regulasi ECU standar dari Dorna yang harus dipakai oleh semua tim yang berlaga di motoGP musim 2016 mendatang… tenang mas bro… bukan musim depan koq.. :mrgreen:

Dan Honda pun langsung bereaksi…mereka menentang penggunaan ECU itu dengan mengeluarkan ultimatum,,bakal hengkang jika Dorna keukeuh dengan keputusannya…..

“Jika MotoGP menerapkan control ECU, dipastikan 99 persen Honda akan pergi. Alasan mengapa Honda terus fokus ke balapan Grand Prix, adalah karena kami butuh mengembangkan teknologi. Faktanya, kami menilai MotoGP merupakan ajang yang terbaik untuk menguji teknologi,” ujar Nakamoto…

β€œJika hal itu dihilangkan, maka Honda juga kehilangan alasan – bahkan alasan yang mendasar – sebagai pembenaran kami menghabiskan semua dana kami. Posisi Honda (yang bertentangan) bukan hal baru, saya sudah bilang beberapa kali dan itu bukan lelucon. Jika Carmelo (Ezpeleta – bos Dorna) bertujuan menyetop pengembangan, maka tak ada alasan buat pabrikan seperti Honda terus berpartisipasi dalam balapan di MotoGP,” tambahnya….

Seperti kita tahu regulasi ini mulai diterapkan Dorna musim 2014 mendatang..kontrol ECU standar Dorna yang dipasok Magneti Marelli..mulai digunakan oleh motor-motor Open Class dan CRT… tetapi pabrikan dan satelit masih diperbolehkan menggunkan ECU milik sendiri dengan konsekuensi pengurangan jatah bahan bakar…

Apakah benar Honda kan cabut dari motogp..? kita lihat saja akhir musim 2015 nanti bro sist.. πŸ™‚

Sumber :: okezone.com

Iklan

5 responses

  1. DORNA mah manuuuuuuuttt

    Suka

    1. pastinya..lha wong Honda sangat berpengaruh..apalagi Repsol..

      Suka

  2. duitnya banyak…
    Honda takut era 2 tak kembali terulang… di kepret ama Yamaha or Suzuki. lha wong Doohan era itu cuma anak bawang…

    πŸ˜›

    Suka

    1. hihihii.. jangan terlalu jujur mas bro.. :mrgreen: πŸ˜†

      Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: