KUPAS TUNTAS BBM FOR ANDROID BAGIAN DUA :: ANTAR MUKA BBM


Nah…diartikel bagian dua ini AWe…mau ngbahas user interface alias antar muka BBM for android….. untuk artikel bagian pertama dan tutorialnya..bisa dibaca di Link terkait diakhir tulisan nanti… 🙄

Screenshot_2013-10-22-11-13-26 Screenshot_2013-10-22-11-18-37

Nah… dibawah ini..adalah screenshot..dari BBM di Xperia Mini Pro Awe…. silahkan dilihat… :mrgreen:

 BBM Left Panel  BBM Invite Head

^^ gambar diatas.. adalah panel sisi kiri dan kanan BBM android..untuk meng invite kontak swipe layar dari kiri ke kanan.. maka akan muncul kolom Chats, Contacts, Groups, Updates, dan Invites.. di kolom invites ini lah untuk menambahkan Pin kontak BBM… 🙄

BBM Group Head BBM Updates

^^ masih dipanel sebelah kiri… akan muncul kolom update.. kolom ini berisi kabar terbaru dari kontak BBM kamu…berisi mulai status, foto profil, nama, kontak yang baru ditambahkan.. dan sebagainya… 🙄

BBM Chat Head BBM Contacts

^^ Kolom Chat…berisi percakapan yang dilakukan… disebelah kolom chat..terdapat kolom kontak.. disini kamu bisa mengajak temen kontak kamu untuk mulai mengobrol… tampilannya bisa kamu lihat pada gambar dibawah.. 🙄

BBM Emoji n Font View BBM Emoji

^^ nah..gambar diatas adalah tampilan saat kamu melakukan chating.. tampilannya cukup bagus..tetapi tampilan huruf dan emoticon..tertampil kecil… sehingga kurang enak dilihat.. 😦 padahal Kolom chating tertampil cukup luas dan banyak ruang kosong…. 😦  ini lah satu lagi Home Work untuk Blackberry Limited.. agar ukuran huruf chating dan emoticon bisa tampil dalam ukuran yang enak dilihat… 🙄

BBM Right Panel BBM Setting 1

^^ Sekarang kita bahas panel sebelah kanan BBM… disini tertampil Help, Settings, Invite to BBM, Create New Group, dan Join Group… kita bahas settings aja ya… kalau yang lain sepertinya sudah pada tahu… :mrgreen:

Di menu settings.. ada beberapa pengaturan..diantaranya Show My Country and Time.. disini kamu busa memilih untuk menampilkan negara kamu berasal beserta jam.. yang akan tertampil di profil BBM kamu… Music Status Updates.. update musik terbaru yang sedang kamu dengarkan.. BBM Connected Icon.. ini adalah pilihan agar kamu bisa memunculkan atau menghilangkan ikon BBM di bar notifikasi… 🙄

BBM Setting 2 BBM Setting 3

Masih di settings.. All Notifications adalah pilihan untuk menampilkan atau menghilangkan semua notifikasi.. termasuk suara, getaran, lampu LED notifikasi, dan ikon di bar notifikasi… Save Chat History untuk menyimpan riwayat chating kamu bersama teman.. Show Action Bar With Keyboard pilihan untuk dukungan tambahan untuk hape yang memiliki keyboard fisik.. seperti xperia mini pro AWe… :mrgreen:

Sony-EricssonXperia-mini-pro  BBM Setting 4

Contact Layout.. ini adalah pilihan tampilan kontak kamu tampil dalam posisi daftar atau kotak…. Security Question in Invites ini untuk memberikan pertanyaan keamanan.. ketika kamu ataupun orang lain menambah kontak atau grup… fitur yang menarik..tapi AWe yakin fitur ini akan selalu dalam posisi OFF.. :mrgreen: 😆 Edit Blocked Contacts adalah fitur siapa saja yang di blok atau dilarang mengirim pesan… :mrgreen:

Diartikel selanjutnya.. akan AWe bahas perbandingan BBM dengan Whatsapp dan Line.. jadi Stay Tune Ya.. :mrgreen:

Link Artikel Terkait ::

1. BBM FOR ANDROID RESMI DIRILIS PLUS TUTORIAL

2. KUPAS TUNTAS BBM FOR ANDROID BAGIAN SATU : Kompabilitas dan Spesifikasi Handphone

Semoga bermanfaat.. 🙂

42 responses

  1. eh…. urang wak sanak yo 😀

    Suka

  2. kayaknya music update tu gak tertampilkan di pembaruan contact kita. cuma contact yg pake handset BlackBerry aja yg terlihat update musicnya.

    Suka

    1. Saya pake bbm limited di hp oppo joy saya tp kok ga bisa menampilkan yg sedang saya putar ya gan. Yang tau cara nya invite aja gan 51E00FCD

      Suka

    2. Apakah bbmnya udah di update ke versi 2.5.0.36 gan?

      Suka

    3. saya sudah update ke versi 2.5.0.36 gan…!
      kok ndak juga mau tampil musik yang saya dengarkan di status??
      padahal tampilkan yang saya dengarkan, sudah saya aktifkan…!
      pemutar musiknya pun bawaan dari pabriknya sendiri, saya punya lenovo A369i
      gimana solusinya tu gan??

      Suka

    4. kemungkinan ponsel anda gak support fitur itu..

      Suka

  3. kalau fot profil nggak mau muncul gimana…????

    Suka

    1. masalah dijaringan… karna BBM butuh jaringan internet yang stabil…

      Suka

  4. Saya mau tanya cara menghapus pembaruan di bbm android. Gimana caranya? atau tidak bisa sama sekali.

    Suka

    1. enggak bisa gan…. kalau mau..clear data aja gan.. tapi ntar log in lagi…

      Suka

  5. saya sudah aktifin all notifikasi nya tapi kok icon nya msih blm muncul d layar,,,,itu kenapa

    Suka

  6. kalo foto profil teman banyak yang gk tampil di kontak bbm android, solusinya gmana ya gan?

    Suka

    1. klo menurut pengalaman pribadi sih gini.. clear data BBM trus log in lagi pakai ID sebelumnya…blum berhasil juga..? uninstall.. trus install lagi BBM appnya, trus log in… semoga berguna.. 😉

      Suka

    2. klo menurut pengalaman pribadi sih gini.. clear data BBM trus log in lagi pakai ID sebelumnya…blum berhasil juga..? uninstall.. trus install lagi BBM appnya, trus log in… semoga berguna.. 😉

      Apakah clear data akan menghilangkan semua kontak bbm?
      mohon pencerahannya. terima kasih

      Suka

    3. Tidak, jika anda login kembali dengan akun lama anda….

      Suka

  7. kalau pengen ngembaliin pembaruan yg di unblock gimana caranya

    Suka

  8. maaf , ralat, mksudnya kalau pengen ngembaliin pembaruan yg di sembunyiin gimana caranya

    Suka

    1. disembunyiin gimana ya sist..? 🙄

      Suka

  9. thank ya…. foto profil teman teman ku udah kembali muncul

    Suka

  10. masi belom bisa update music status

    Suka

  11. Gan..mau tanya..akhir2 ini ane update status pribadi kok gak muncul ya updatenya (baca: tidak ada pembaruan) itu knp ya?ada yg tau gak solusinya?thx

    Suka

    1. Wah…ane belum pernah ngalamin tuh.. Tapi melihat kekurangan bbm yang sangat bergantung pada jaringan yg stabil.. Mungkin karna jaringan selular yang bro pakai lagi down atau naik turun… Klo gak ya.. Clear data aja..trus log in lagi…

      Suka

  12. Bozz BBM android pny ane kyk ny error ga bs menampilkan pmberitahuan di panel layar utama, tolong bantuanya donk, thnx ya..

    Suka

  13. EMC SHOP Berbagi Menjelang Bulan Suci Ramadhan Dan Ramadhan.Kami Menawarkan Berbagai Jenis Type HP,Laptop,Camera,dll,Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM.Dengan Harga Relatif Murah Super Promo
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0856-4829-7690 ATAU KLIK WEBSITE RESMI KAMI http://www.emc-shop.blogspot.com/
    BlackBerry>Samsung>Nokia>smartfrend>Apple>Acer>Dell>Nikon>canon>DLL

    Dijual /Super Promo.;

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando – Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 – Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 – Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM – Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 – Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type – Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 – Black
    Rp. 900.000,-

    Smartfren Andromax Z
    Rp.1,000.000,-

    Smartfren Andromax U Limited Edition
    Rp.800.000,-

    Tablet Asus Eee Pad Slider SL 1O1
    Rp.2.000.000,-

    Tablet Asus Memo Pad ME172 V
    RP.500.000,-

    Lenovo ldea Pad B490
    Rp.1.500.000,-

    Lenovo think Pad edge A86
    RP.1.000.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) – Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB – Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    EMCSHOP
    emc-shop.blogspot.com

    Suka

  14. kalau mau ngembalikan pembaruan dari tman yg di sembunyikan/di hiden gimana cara nya ya?

    Suka

  15. Assalmuaikum.
    sy mau nanya kenapa DP saya nggak tampil di pembaharuan teman dan DP sy nggak bisa dilihat sama teman kontak. ??
    help ..

    Suka

    1. itu karna jaringan biasanya bro… atau pakai cara clear data…

      Suka

    2. masaa sih?
      awlnya sy download BBM tp DP temn, sy gak bisa liht tp DP sy merka bisa liht. truss sy hapus apliksi BBMx tp sy download lg tp skrng DP sy,tmn BBM gak bisa liht.. tp sy pke jringn 3G.

      Suka

  16. gmn cra mengatasi DP saya yg gak tampil di BBM teman??
    help.

    Suka

  17. terima kasih infonya , bermanfaat banget 😀

    Suka

  18. tahu cara share event di BB Group Android?

    Suka

    1. Add event dikolom grup.. Maka akan tershare secara otomatis..

      Suka

  19. klo mau ngelihat lagi percakapan yg sudah dihapus gmana ya gan..

    Suka

    1. Sepertinya tidak bisa bro..

      Suka

  20. Kenapa hp saya oppo joy R1001 tidak bisa menampilkan yg sedang saya putar di bbm. Padahal saya sudah menggunakan bbm limited, dan pengaturan nya pun sudah saya atur.

    Suka

  21. Gan ane ada problem ni…ane pake hp andromax u2.. ane ada group bbm..kenapa ya di group bbm ane ada beberapa temen yang gak keliatan di daftar nama ane..tp di daftar naman hp temen ane ada…

    Yg kedua daftar temen ane di group keliatan… ketika coment tapi gak keliatan…

    Yg ingim saya tanyakan adakah

    1. setelan sembunyi dari seseorang atau comentnya teesembunyi bisa di set di bbm group…??

    2. apa masalah saya ada yg sama dengan apa yg saya alami..??

    Suka

      1. enggak ada bro untuk menyembunyikan komentar di grup bbm…

      2. saya juga belum pernah mengalaminya bro.. coba update bbmnya ke versi paling baru..

      Suka

  22. saya mau tanya, kok dibbm saya salah satu kontak saya pmnya tidak pernah muncul padahal dicobak dibbm teman saya pmnya muncul, padahal juga tidak saya blokir. tolong solusinya ya, makasih

    Suka

    1. coba diclear dulu data bbm diponselnya..trus silahkan log in kembali ke bbm sist ella…

      Suka

    2. maksud;na apa? diclear trus log in…kurang dimengerti sayana gan

      Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

