MOTOGP :: SIRKUIT LAGUNA SECA ABSEN DI MUSIM 2014 ?


Pagi..pagi..surfing..baca berita…eh nemu berita di detik.com.. yang mengabarkan bahwa.. Sirkuit Laguna Seca tak lagi masuk dalam kalender motoGP 2014… 😯

Laguna Seca dipastikan tidak akan menggelar MotoGP pada tahun depan…Menyusul terjalinnya keputusan bersama antara Mazda Raceway Laguna Seca dengan penyelenggara MotoGP, Dorna…. Dengan demikian, Amerika Serikat kini tinggal memiliki dua balap MotoGP yang digelar di Indianapolis dan Austin, Texas….

Terus terang, tidak cukup semuanya untuk berjalan bagi tiga kejuaraan dunia di Amerika Serikat,” kata manajer umum Raceway Gill Campbell seperti diberitakan Monterey Herald.,,, Keputusan mundur Laguna Seca diambil setelah Indianapolis mengambil opsi untuk menyelenggarakan balap MotoGP pada tahun depan.

Pasalnya, Indianapolis memperoleh suntikan dana sebesar 100 juta dolar AS dari perintah negara bagian setempat untuk meningkatkan olahraga balap motor. Sedangkan Sirkuit Austin mendapatkan dua juta dolar AS hasil kredit pajak..

Bagaimana dengan Laguna Seca? Laguna Seca dijalankan oleh perusahaan nirlaba Sports Car Assosiacion of the Montere Pennisula, yang mengelola fasilitas daerah…..

“Kami tidak mampu bersaing….Di sini tidak ada kredit pajak atau subsidi dari pemerintah negara bagian,” sambung Campbell.

Setiap tahunnya, Laguna Seca rata-rata mampu menarik sekitar 150 ribu penonton untuk menyaksikan balapan MotoGP. Meski begitu, Gill megungkapkan bahwa selama empat tahun terakhir pihaknya tidak mendapatkan keuntungan….

Sementara itu, di tahun ini penonton menurun sementara biaya izin penyelenggaraan dari Dorna naik menjadi 800 ribu dolar pada tahun depan… Sehingga Laguna Seca harus mengeluarkan sekitar sembilan juta dolar untuk menggelar balapan di tahun depan.

“Kami tidak mampu,” aku Campbell. “Kami mungkin sementara hanya mengambil jeda (di 2014) dan melihat ke peluang lain, dan melihat bagaimana selanjutnya.”

Cukup disayangkan bahwa Laguna Seca…menjadi saksi pertarungan sengit antara Valentino Rossi (Yamaha) Vs Casey Stoner (Ducati) di tahun 2008…. dimana aksi Rossi memotong Stoner ditikungan Cockscrew.. dan yang paling baru.. Marquez overtake Rossi di tikungan yang sama pada musim 2013 ini…

berikut lampiran videonya.. rossi vs stoner ::

 

Video rossi vs Marquez ::

 

Berarti..kita tak lagi melihat aksi..aksi seru memotong di tikungan legendaris cocksrew tahun depan… 😦 Semoga keputusan ini belum final… 🙄

 

Sumber :: Detik.com

2 responses

  1. […] agoey berita, events, motoGP, otomotif motoGP, Motor, NewsLetter, otomotif, Teknologi Informasi, trackback 1 Komentar […]

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: