KONSEP DESAIN :: SUZUKI GSX 250 R


Suzuki…ya..suzuki…pabrikan berlogo huruf S ini emang bikin gregetan….karena adem ayem saja…lihatlah pabrikan Honda,Yamaha, dan Kawasaki.. begitu agresif nelurin produk-produk baru yang bersumber dari masukan konsumen…. tapi suzuki keukeuh untuk diam.. heran saia dibuatnya… 👿

Banyak konsumen yang menunggu gebrakan-gebrakan dari suzuki.. salah satunya adalah bro Adeva Putra…. bro yang satu ini mendesain tampilan sport suzuki..yaitu GSX 250 R….

suzuki

Yuk lah…kita analisa desain kiriman dari bro Adeva ini… ::

Front Design :

Dari bagian depan…langsung tergambar aura bengis nan sporty… lewat diaplikasikannya dual headlamp… yang agak sipit… kata bro adeva c..desain headlamp itu terinspirasi dari renderer Mitsubishi lancer evo concept..

2013_mitsubishi_lancer_evo_xi_concept_by_emrefast-d5aliyb - Copy

menurut AW… desain headlamp seperti ini memang banyak disukai konsumen Indonesia…khususnya disegmen Sport dan matic…. lihat saja penjualan Ninja 250 FI dan vario techno 125 yang menganut dual headlamp… jualannya laris manis….

Side Design :

Nah..sekarang bagian samping….. dibagian ini bro adeva dapat ilham dari GSX 600… karena ini klan GSX… aura-auranya…mirip dari sang kakak… dengan sasis twinspar….fairing yang menggambarkan huruf X… split seat…. hmm… benar-benar khas klan GSX… jadi terkesan padat nan kokoh 😎

Top Design :

Dari penglihatan atas…dapat dipastikan bahwa motor ini tidak lah terlalu lebar…. jadi sudah pas..agar masih bisa selap selip didalam lalu lintas perkotaan.. apabila motor ini benar-benar real ada untuk diproduksi..saran AW jangan terlalu besar..kalau bisa sedikit lebih kecil dari Ninja 250 Fi..agar lebih friendly dengan rata-ratabiker Indonesia… :mrgreen:

NIh dia isi email daribro adeva :

assalamu’alaikum…
mas, perkenalkan saya adeva rizky sekarang kuliah di FKG unej, saya sering menyambangi blognya mas agus lho, dan juga blog2 di indomotoblog lainnya, karna banyak info positif ttg otomotif yang bertebaran di blog2 tsb…
nah gini mas, karna masnya tau ttg otomotif lbh banyak dari saya, sekarang saya mau minta komentarnya mas agus ttg desain suzuki GSX 250R yang saya buat sendiri, type mesinnya DOHC twin silinder mas,,
nah saya mnta komentnya mas ttg desainnya saya itu soalnya ini buat lomba adu kontes desain mas, banyak yang bilang mirip ninja FI, mungkin karna headlampnya dual ya, padahal garis headlamp itu saya ambil desain Mitsubishi New lancer evo concept mas, kemudian sektor body itu mengacu dengan garis desain GSX series khususnya desain GSX R 600 2009, (gambar terlampir)..
nah gimana menurut mas Agus ya?? itu saya juga lampirkan ninja FI, mungkin bisa jadi gambaran hampir sama apa gak dengan desain saya, makasih sebelumnya mas,, karna saya masih amatir dal;am mendesain jadi mohon dimaklumi klo desainnya kurang bagus ya mas,, =D
desain saya ini dimuat gapapa, gak dimuat juga gapapa mas, hehehe…
sekali lagi mohon bantuannya ya mas…

wassalam, sukses terus blognya mas Agus.. =)

Klo saja AW kerja di bagian R&D Suzuki..wagh..ane bakal approved nih desain buat basis GSX 250 R.. :mrgreen: dan untuk Suzuki..sudilah kiranya anda mendengar masukan-masukan konsumen agar jadi pabrikan yang besar dan sukses…. amin… 🙂

Demikianlah..analisa..dan penilaian Aw… ada yangmau nambahin? silahkan share dikolom komentar… trima kasih.. 🙂

 

Iklan

6 responses

  1. jossssssssss tenan

    Suka

  2. kalau benar-benar diproduksi dan dijual. . . gue pasti beli nich motor. .keren abis bro.

    Suka

  3. orang – orang kayak gini perlu ada di dalam suzuki company

    Suka

  4. mantaf gan, design seperti itu sepertinya favorit masyarakat indonesia salut.

    Suka

    1. pasti..kan desain anak negri… klau terealisasi dijejerin sama kakaknya yang lebih gede atau moge..enggak kalah.. 😎

      Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: