MV AGUSTA TRICRUISER, TUGAS AKHIR MAHASISWA SENI


Jangan kaget melihat motor konsep dari MV Agusta yang satu ini. Pasalnya, motor ini bukan lahir dari tangan desainer MV Agusta yang dikenal mahir menciptakan motor berdesain eksotis. Melainkan dari Mahasiswa.. 😯

Sport bike yang punya julukan Tricruiser MV Agusta ini justru lahir dari para mahasiswa yang tengah menyelesaikan tesis program pasca sarjana di Institut Desain Eropa di Turin.

Para mahasiswa diajak membuat desain dengan platform rangka dan mesin MV F3. Mesin tiga silinder berkapasitas mesin 675 cc. Tantangan lainnya adalah harus tetap mempertahankan identitas brand untuk gambaran masa depan Sportourer tiga tahun dari sekarang.

Sportourer ini sendiri dipilih sebagai konsep dasar desain motor. Tujuannya untuk menciptakan sepeda motor bernuansa sport yang tetap nikmat diajak turing jarak jauh.

Seluruh kelas di bawah bimbingan Giampaolo Louis bekerja dalam dua tahap proyek. Tahap pertama melibatkan analisis dari brand, mempelajari definisi konsep dan nilai sportivitas sebagaimana ditampilkan oleh MV Agusta. Tahap berikutnya melibatkan pengembangan yang lebih nyata yang terealisasi dalam bentuk 2D dan 3D.

Masing-masing mahasiswa mengumpulkan proyek mereka. Tapi hanya satu yang tepilih yaitu desain Tricruiser yang diciptakan oleh Antonio Quitadamo.

Desain motor gambot untuk perjalanan jauh namun tetap nyaman bagi pengendara dan penumpang. Tricruiser juga memiliki tangki yang di desain dengan kapasitas perjalanan jauh. Jadi tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan.

Tricruiser memiliki lapisan fairing yang terpisah dan tersembunyi. Asiknya, bentuk air scoop di fairing depannya diyakini terinspirasi bentuk sport car.

Meski desainnya keren, tapi perlu diingat, proyek ini tidak ada kaitannya denganproyek resmi MV Agusta SpA Design Center. Artinya tidak akan diproduksi masal oleh MV Agusta.

Kalau gitu, boleh lah jadi inspirasi modifikasi di Indonesia. Monggo.. :mrgreen:

Sumber :: motorplus-online.com

7 responses

  1. nice info masbro

    Suka

    1. trima kasih.. πŸ™‚

      Suka

    1. keren.. 😎

      Suka

  2. wuiiikk,, Indonesia juga gak kalah kok.. Kan dah ada mobil karya anak SMK..

    Suka

  3. wah, bisa jadi inspirasi para modifkator nih.. fairing depannya benar2 futuristk.. keren

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: