JUNI, SUZUKI PUTUSKAN MASA DEPANNYA DI MOTOGP !!


Masa depan Suzuki di arena MotoGP akan diputuskan pada akhir Juni nanti. Demikian disampaikan bos MotoGP, Paul Denning, setelah melakukan kunjungan selama satu hari ke markas tim asal Jepang tersebut.

Menjelang GP Portugal pada awal bulan ini, Denning berkunjung ke Hamamatsu, pabrik Suzuki. Dia ingin berdiskusi mengenai partisipasi Suzuki pada MotoGP musim depan, yang menjadi tahun perdana mesin 1.000 cc.

Suzuki terkena dampak krisis ekonomi global sehingga mereka berencana mundur dari arena balap motor. Cara untuk memangkas jumlah pengeluaran, mereka memutuskan hanya menggunakan satu GSV-R pada musim 2011 ini, di mana Alvaro Bautista menjadi satu-satunya pebalap kepercayaan. Ini diyakini sebagai langkah awal untuk menarik diri dari MotoGP.

Dalam kunjungannya tersebut, Denning mengatakan bahwa ada tanda-tanda positif dari hasil pembicaraan. Meskipun demikian, belum ada kesimpulan yang bisa diambil.

“Proses internal Suzuki untuk persetujuan pengembangan proyek akan diketahui akhir Juni. Namun, pertemuan itu memberikan sebuah platform untuk mendiskusikan berbagai opsi dan ide mengenai bagaimana langkah ke depan.”

“Saya tidak bisa berbicara langsung atas nama Suzuki Jepang dalam hal keputusan akhir. Namun, saya akan mengatakan, ada atmosfer optimistis dan perasaan positif bahwa Suzuki ingin tetap tampil di kompetisi.”

Denning juga mengungkapkan rekomendasinya untuk manajemen senior Suzuki. Dia berharap tim pabrikan tersebut kembali menempatkan dua pebalap dan dia yakin akan hal tersebut meskipun tak bisa dipastikan apakah itu (dua pebalap) akan segera terwujud atau masih harus menunggu beberapa tahun lagi.

SUMBER :: Kompas.com

Iklan

13 responses

  1. pertamax!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  2. kalopun jadi ikut, belum akan kompetitif soalnya ducati, honda, yamaha sudah jadi..tinggal ngtes doang…. R&D Suzuki harus ngebut kalo mau mengejar ketertinggalan

    Suka

  3. kalopun jadi ikut, belum akan kompetitif soalnya ducati, honda, yamaha sudah jadi..tinggal ngtes doang…. tim R&D Suzuki harus ngebut kalo mau mengejar ketertinggalan

    Suka

  4. jualan dinegara ini dibenahi buat support donk, keluarin motor freshnya

    Suka

  5. wah makin ga seru nih moto GP setelah Kawasaki mengilang eh mau disusul Suzu

    http://smartf41z.wordpress.com/

    Suka

  6. bmw dan aprilia siap meramaikan motogp musim 2012
    semoga aja suzuki tetao bertahan dan kawazaki masuk lagi biar tambah seru :mrgreen:

    Suka

  7. selain jualannya, di negeri ini, pelayanan di bengkel juga perlu diperbaiki, mesti memuaskan dan kompetitif, kalo bisa sih melebihi harapan konsumen.

    Suka

  8. semaga terus maju suzuki.. gp jd kg rame

    Suka

  9. hayang ceurik | Balas

    HAKUL YAKIN,,,BAKALAN MUNDUR DARI MOTOGP

    Suka

  10. makanya Honda disuruh bagi2 duit aja biar bisa sama2 balapan….

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: