Melihat sosok Yamaha TZR50 ini pasti akan tertipu. Fairingnya yang kokoh, kaki-kaki lebar dan warna biru khas pacuan balap Yamaha di Moto GP, WSBK hingga Motocross mengalihkan kita pada mesinnya yang ternyata cuma 50cc!
Mesin yang dipakai Yamaha TZR50 hanya satu silinder 50cc 2tak. Tak heran jika mesin yang sudah dilengkapi dengan water cooled atau radiator ini, tenaganya cuma 2,6 Dk. Untuk membuatnya tetap mampu berlari, Yamaha sampai membuatkan transmisi 6 kecepatan.
Tapi urusan gaya, jangan sepelekan! Motor sport entry level ini lebih dari cukup. Perhatikan saja fairingnya, punya lampu split layaknya Yamaha R1. Jok berundak dan buritan yang seksi bisa mengangkut seorang pembonceng dengan nyaman.
Sasisnya deltabox dipadu sobraker depan telescopic dan monoshock di roda belakang. Peleknya lebar dengan desain palang serupa Yamaha YZF R125. Ukuran bannya pun istimewa, depan 110/80-17 dan belakang 130/70-17. Lebih besar dari ukuran ban Yamaha Byson!
Fitur disk brake di roda depan dan belakang sudah jadi perangkat standarnya. Begitu juga dengan panel indikator paduan digital dan analog yang konon desainnya terinspirasi Yamaha R1.
Mau tahu harganya? Jangan kaget ya… Di Italia, motor ini dijual 3.249 Euro atau sekitar Rp 41,3 jutaan!
:motorplus-online.com:
ini dinegri asalnya sebagai motor newbie buat cari SIM biar bisa naik kelas mas bro! 😀
nitip ratjoen ahh
http://azizyhoree.wordpress.com/2011/04/30/modifikasi-body-work-byson-from-bandung-ratjoen-1/#comment-9847
SukaSuka
keren dan mahal bener
SukaSuka
keren jg
SukaSuka
kalo diadu sama c90 tetap menang ini kali ya???
SukaSuka
motor eksotis mas bro,tapi koq gak masuk diindo,secara penjualan global ymki no satu tapi fitur dan produk kayak dianaktirikan
SALAM KARET BUNDARâ„¢
SukaSuka
Light sport buat blajaran naik motor…, klo di Indonesia baru punya SIM C dah nymplak motor diatas 100cc bahkan klo berduit dah make 1000cc.
SukaSuka
tzr50 (juga honda ns50) dirancang sebagai motor latihan balap. jadi bodinya memang dibuat balap banget, tapi dengan mesin yang disengaja tidak power full. tujuannya agar calon pembalap bisa menang karena ketepatan memilih racing line dan keahlian mengatur rpm sama posisi gigi bro. beda denagn calon pembalap sini, baru belajar sudah menggunakan mesin full tune up, akibatnya dia sudah kerepotan menjinakkan keberingasan mesin, hingga mengabaikan racing line.
bima aditya waktu belajar di australia juga cuma memakai yamaha pw dan honda ns 50
SukaSuka
kalo dijual disini gak ada yang mo beli…
http://kangmase.wordpress.com/2011/05/01/bukan-honda-vs-yamaha-tapi-pabrikan-jepang-vs-non-jepang/
SukaSuka
dikasih mesin Vixi sip itu..gimana nih YMKI?
SukaSuka
2,6 dk !!??? gak mungkin …. .12,6 dk maksudnya?
SukaSuka
tinggal ganti seher plus piston 150 cc aja dech
SukaSuka
KALO BODY VIXION DIBIKIN MODEL BEGINI..CBR MAH LEWAAAAAT
SukaSuka
50cc tapi 2tak, setara sama byson 150cc 4tak kali ya?!
SukaSuka