NOUVO ELEGANCE 135,BISA JADI PENANTANG SUZUKI HAYATE!!


Di Indonesia, Yamaha Nouvo memang sudah discontinue. Uniknya kini harga second-nya malah jadi mahal, padahal dulu tak banyak orang tertarik pada bodi bongsornya. Itu di Indonesia, tapi di Thailand dan Vietnam, skubek ini terus dijual masal.

Bahkan sudah jauh berubah ketimbang generasi pertama dan kedua yang sempat dijual di Indonesia. Pakai nama Nouvo Elegance, skubek Yamaha ini mengusung mesin 135cc atau tepatnya 132,5 cc.

Bahkan spesifikasi mesin yang digunakan mirip Yamaha Xeon di Indonesia. SOHC dua klep dan dilengkapi radiator. Bahkan panjang langkah pistonnya pun sama. Sama-sama 57,9 mm, bedanya diameter piston Nouvo Elegance lebih besar yaitu 54 mm, sedang Xeon hanya 52 mm.

Karburator yang digunakan keduanya pun sama, Mikuni BS26. Spesifikasi mesin ini tentunya berbeda dengan generasi Nouvo terdahulu yang menggunakan basic mesin sama persis dengan Yamaha Mio dan Mio Soul.

Sedang desainnya, nampak lebih futuristik. Headlamp tajam, cover bodi dihiasi sudut lancip dan cover samping yang menyerupai sasis deltabox. Sedang urusan utilitas, jok tebal, bagasi luas suspensi stereo dan ban roda 16 inci tetap dipertahankan.

Seharusnya secara spesifikasi, Nouvo Elegance ini layak disandingkan dengan Suzuki Hayate. Secara desain masih serupa, dimensi hingga pilihan diamter roda yang dipakai juga sama saja.

Sayangnya hingga saat ini belum terendus rencana dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), ATPM Yamaha di Indonesia untuk membawanya ke tanah air.

SPESIFIKASI ::
Mesin : 4 stroke engine satu silinder SOHC 2 katup. Air pendingin
Silinder : 132,5 cc
Kompresi Rasio : 10,8: 1
Diameter x Stroke : 54 mm x 57,9 mm
Sistem pelumasan : Basah
Karburator : Mikuni BS26 x 1
Sistem pengapian : DC – CDI
Bahan bakar : Oktan 91 atau lebih
Kapasitas tangki : 4,8 liter
Transmisi : Otomatis V-belt (V-Belt)
Gear rasio : 2,273-0,822: 1
Jenis frame : Rangka baja, underbone
Panjang x lebar x tinggi : 678 x 1.950 x 1.057 mm
Tinggi dari lantai ke tempat duduk : 770 mm
Jarak terendah : 130 mm
Wheelbase : 1290 mm
Berat bersih : 105 kg
Rem Depan : cakram hidrolik
Rem Belakang : teromol
Ban Depan : 70/90-16 36P.
Ban Belakang : 80/90-16 48P.

Sumber :: motorplus-online.com

Iklan

10 responses

  1. harusnya bisa dibrojolin lagi, apalagi ngeliat kalo harga Nouvo bekas melambung…so, kapan YMKI???

    Suka

    1. @kangmase :: bener tuh.. buat perkuat lineup skutiknya yamaha.

      Suka

  2. tunggu perkembangan lanjutan dari YMKI

    Yamahandfriends mengadakan blog awards. info selengkapnya klik aja di http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=858
    semoga berhasil friends

    Suka

  3. keren

    Suka

  4. Ini yang 1 Liter bbm cuma untuk 17 kilometer ya?

    Suka

  5. sebaiknya jangan diluncurin!menuhin kuota produksi line up yang lain aja masih keteteran!tar kalo ditambah..sama aja harakiri!
    http://www.niwira.com/

    Suka

  6. mengingat CC yg lebih besar, rasio kompresi plus radiator pula maka jangan harap harga akan dekat dgn hayate…..pastilah diatas xeon.
    btw power sm torsinya berapa ya?

    Suka

  7. Kan pasti masuk indonesia?

    Suka

  8. enak bgt di pakai,
    ga boros2 bgt klo kt gout….
    Harapan gw sich keluar di sini,
    biar hrga spare part nya ga mahal…

    Suka

  9. sambil Nyimak Numpang Promosi Gan Toko Aksesoris Motor Terima kasih.

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: