Yeah…kali ini kita bandingkan diatas kertas spesifikasi NINJA 250 R versus CBR 250 !!! yang buat konsumen bingung mau pilih yang mana?? π
Buat nambah pengetahuan gimana sih sebenarnya perbandingan spesifikasi neh motor… mari kita runut..
Data Spesifikasi |
||
NINJA 250 R |
CBR 250 R |
|
Mesin |
||
Tipe |
4-tak DOHC, 8 valve |
4-tak DOHC, 4 valve |
Sistem pendingin |
Cair (radiator) |
Cair (radiator) |
Jumlah silinder |
2 silinder |
1 silinder |
Kapasitas murni |
249 cc |
249 cc |
Rasio kompresi |
11,6 : 1 |
10,7 : 1 |
Max power |
31,38 dk / 11.000 rpm |
26,4 dk / 8.500 rpm |
Max torque |
22 Nm / 9.500 rpm |
22,9 Nm / 7.000 rpm |
Sistem pelumasan |
wet sump |
wet sump |
Fuel Grade |
Unleaded |
Unleaded |
Sistem Kopling |
Basah |
Basah |
Transmisi |
6 β speed |
6 β speed |
Pengoperasian |
1 β N β 2 β 3 β 4 β 5 β 6 |
1 β N β 2 β 3 β 4 β 5 β 6 |
Sistem pengapian |
TCI |
Full-transistor battery ignition |
sistem start |
Elektrik |
Elektrik |
Sistem bahan bakar |
Karburator, Keihin CVK30 x 2 |
fuel injection system (PGM-FI) |
Sasis |
||
Tipe |
Tubular Diamond |
Tubular, Diamond |
Rear swing arm |
Unitrack |
Pro-link suspension system |
Suspensi belakang |
Teleskopik |
Teleskopik |
Sokbreker belakang |
Monosok |
Monosok |
Tinggi jok |
775 mm |
780 mm |
Wheelbase |
1.400 mm |
1.370 mm |
pelek depan |
2,75 x 17β³ |
2,75 x 17β³ |
Pelek belakang |
3,50 x 17β³ |
3,50 x 17β³ |
Ban depan |
100/70-17 tubeless |
110/70-17 tubeless |
Ban belakang |
130/70-17 tubeless |
140/70-17 tubeless |
Berat kosong |
152 kg |
161 kg |
Spidometer |
OEM Japan Analog |
Full Digital |
Bagaimana kisanak?? sudah nambah pengetahuan tentang ni motor?? sudah tau mana yang akan dipilih?? Silahkan diskusikan.. π Semoga bermanfaat… π
lho ternyata N250 itu kompresinya tinggi banget to?
dijamin pertamax + minumnya.
kalau CBR250R masih toleran klo nenggak premium.
bener bro?
SukaSuka
lho ternyata N250 itu kompresinya tinggi banget to?
dijamin minumnya harus pertamax +
muahalnyaaa……..
kalau CBR250R masih toleran klo nenggak premium.
bener bro?
SukaSuka
sayah pilih yang 2 silinder aja deh… masak dari dulu satu silinder terus hohohoho

SukaSuka
hehehe, saya ninja250 rider nih.. emang dianjurkan minum pertamax, tapi saya sendiri ngasih minum pertamax plus, pertamax biru masih dirasa kurag pol luapan tenaganya..
SukaSuka
kompresi ninja 250R mang tinggi, n harus di sarankan minimal Pertamax.
tp bener tuh, pertamax masih kurang greget di mesin. mending pake Pertamax + atau Shell Super.
coz, pernah terpaksa dapet pertamax di SPBU, eh pas di pake ngelitik gitu. kampret…
SukaSuka
meskipun kompresi honda cbr lebih rendah tapi sudah menggunakan fuel injection loh mas. ndak bisa ngomong sak udel dewek bisa pake premium. mosok bisa beli motor honda cbr250 yang seharga dengan ninja tapi kok minumnya premium? malu sama petugas spbunya mas π
SukaSuka
@mimiyaby hahahah π bener Juga
Tuh Weq …. Tapi Salut Sama 2 motor Itu Saya Mendingan
Dimasukin di kejuaran motor balap indonesia …. Mending pke yg Beginian
Dari pada Mtor bebek Bosen… Ah Malu Sama negara Lain
SukaSuka
mantappppppppppppp ninja 250 lah dari pada cbr 250 r
SukaSuka
What the hell…
eehhh minerva migeli 250R aja 28 Dk/ 8500 rpm
di kentutin neh ama minerva parah si CBR
SukaSuka
Masa motor diatas 40 jeti masih minum BBM bersubsidi.
SukaSuka
Wah ninja mamang motor yang pling bermutu di banding kan honda cbr, buktinya ninja mampu menempu kecepatan 170 ampere..
Hehehe
SukaSuka