FITUR DAN TEKNOLOGI SHOGUN AXELO


 

Ya, setelah sekian tahun lamanya, akhirnya shogun kembali merubah tampilannya, menjadi lebih sporty.. katanya si terinspirasi dari moge GSX… !!! tak hanya tampang yang berubah pada “jendral” ini, tapi ada tambahan fitur dan teknologi baru.. !!! mari dirunut satu-satu.. ๐Ÿ™‚

CDI Mitsubishi, Axelo memiliki otak pengapian yang beda dengan produk sebelumnya. Pada Axelo menggunakan CDI buatan Mitsubishi berkode MGT208. Alasan penggunaan CDI ini karena bisa berkitir sampai 9800 rpm, lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya mampu berkitir 9000 rpm.

Automatic Headlight On (AHO), Lampu depan Axelo akan langsung menyala saat mesin dihidupkan, jadi jangan coba-coba nyari saklar lampu, karena tak akan menemukannya. ๐Ÿ˜€

Fuel Tank Inlet (FTI), Pada tutup tangki bahan bakar dilengkapi dengan wadah penampung tumpahan bahan bakar yang kerap terjadi saat pengisian bahan bakar terlalu penuh. Dengan begitu FTI bisa membuang tumpahan ke tanah atau aspal.

Ornamen Karbon di Bodi, Pada bagian cover centerbone, cover penutup aki, dan bodi lubang kunci kontak diberi lapisan mirip karbon. Sekilas seperti stiker, tapi tidak bisa dilepas karena bodi asli.

Konsumsi BBM 1:46, Suzuki mengaku konsumsi BBM Axelo ini dapat menempuh jarak 46 km dengan 1 liter bahan bakar.

Filter Bensin, Suzuki menambahkan filter bensin tambahan di samping kanan bagasi bawah. Selain itu ada juga filter bensin tambahan di tangki bahan bakar ini. Tujuannya untuk mendapatkan bahan bakar yang bersih dari kotoran saat masuk ke karburator.

Standar Lebih Ramping, Standar tengah Axelo yang ramping ini bertujuan untuk mempermudah parkir di tempat yang sempit.

Kunci Kontak Berpelindung, bahasa kerennya Secure Key Shutter…Kunci Axelo memberikan rasa man lebih kepada pemiliknya. Lubang kunci kontak Axelo dilengkapi dengan pelindung. Untuk membukanya dibutugkan anak kunci bermaghnet.

Rangka Desain Baru, Rangka Axelo ini esainnya baru. Paling tampak pada baut pemegang mesin. Agar handling motor lebih mudah.

Pulsed Secondary Air Injection (PAIR), Teknologi ramah lingkungan yang sudah wajib ada di setiap motor anyar, seperti Axelo ini. PAIR adalah perangkat yang meminimkan emisi gas buang, memberikann udara bersih ke knalpot ย untuk mengurangi hidrokarbon dan karbon monoksida yang ada dalam gas sisa pembakaran.

Bagasi 7 Liter, Axelo dilengkapi juga dengan bagasi luas di bawah jok, kapasitasnya 7 liter.

Inspirasi GSX, Tampang depan Axelo beda dengan motor Suzuki sebelumnya. Terutama bagian depan, dengan adanya lubang pada samping dalam lampu sein.

Sumber : OtoPlus dan Otomotifnet.com

19 responses

  1. cuma sayang, design knalpot biasa aja…

    Suka

  2. justru design knalpot doang dan beberapa fitur tak tampak lainnya yg saya suka :mrgreen: lainnya, aneh??? ๐Ÿ˜†

    numpang bro, salam kenal :
    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/01/17/dijual-scorpio-modifikasi-jap-style/

    Suka

  3. salam
    cdi axelo dibanding shogun kebo bagusan mana Gan ?

    Suka

    1. @ Triyanto :: masih bagus yg kebo gan…

      Suka

  4. kita lihat penerimaan pasar, kalo laris bolehlah dibeli

    Suka

  5. diliat2 lagi keren juga nih suzuki axelo…
    btw, salam kenal bro… ๐Ÿ™‚

    Suka

    1. @ the Sunday Painter n remcakram :: cipzt.. salam kenal juga bro… ๐Ÿ™‚

      Suka

  6. kalo performanya d kompare ma mx gmn ya…? pa msh bs ngejabanin meski cc lbh kcil

    Suka

    1. @ afi33k :: bisa saja, dengan korek harian, atau street performance… cmiwiw… ๐Ÿ™‚

      Suka

  7. muda2han knalpotnya bisa dipasang bagus di shogun 125 tahun 2005… bosen urusan sama polisi gara2 gak pake knalpot standar ๐Ÿ˜€ yang lama bentunya super jelek banget siy,, pengen pake punya sp 1st generation, tapi,, muahal pooollll………………………………………..

    Suka

  8. Shogun Axelo Sudah mantap untuk bersaing kayanya.

    Tapi kayanya lebih mantep tuh kalo pake Velg Putih & palang Gede macam Shogun 110 FD Cw dulu. Kesannya anak muda Banget, & Suzuki Banget.

    Jadi Keinget dulu Suzuki Jual Shogun 110FD Cw Velg Putih jadi primadona anak muda pada zamannya, Terkesan Ciri Khas Suzukinya & Good Looking banget lah. hehehe…………………

    Suka

  9. suzuki motor bagus cuma sayang kurang ada nama di indonesia. setidaknya chasis sma tingkat kerapihan suzuki masih merhatiin dri pda motor yng laen

    Suka

  10. bodi kurang menarik ,bodi depan mirip honda revo ,disc depan kecil ,maunya itu tetap yang besar karna konsumen lebih sukak disc yang besar seperti shogun125 ,spidometer mirip yamaha vegaR
    jadi kalau untuk tampilan untuk shogun masih shogun125 buatan 2007 yang terbaik

    Suka

  11. Keren

    Suka

  12. CDI apa yang cocok untuk suzuki axelo,soalnya CDI motor aku hilang

    Suka

    1. dan gmn cara merakitnya

      Suka

    2. CDI yang cocok sudah tentu milik Suzuki Axelo.. yang langsung pas.. tanpa ada modifikasi… tinggal sesuaikannya saja dengan soketnya…

      Suka

  13. Btw cara pasang cdi shogun kebo ke axelo gmna yah?? Kan soketnya beda tuh

    Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: