Upgrade CVT Suzuki Skydrive, Lincah Dipakai Ngejos


OTOMOTIFNET – Skutik Suzuki Skydrive dengan modal mesin 125cc, sudah terkenal lincah dan responsif. Tapi buat bikers yang suka ngebut, konon masih kurang jos. Biar makin lincah dipakai ngejos, rahasianya simple. Cukup upgrade CVT untuk mengurangi selip sehingga tenaga mesin bisa tersalur maksimal di roda.

Seperti dibuktikan Steven, mekanik Mandiri Sakti Modification (MMS) di Pamulang, Tangerang. Pertama, ganti bobot roller.
Per sentrifugal TDR punya Mio

Skydrive-roller-3 “Standarnya terlalu berat, sehingga akselerasi kurang responsif. Cukup ganti 3 roller dengan berat 12 gram. Sisanya tetap standar. Pasangnya selang-seling. Roller bisa pakai punya Spin,” terangnya bersemangat.

Kedua, per CVT ganti yang memiliki spek sedikit lebih keras untuk mengurangi selip. Silahkan pakai punya Yamaha Mio tapi produk aftermarket seperti merk Endurance.

Ketiga, per sentrifugal justru diganti dengan spek lebih lembut agar mengembang lebih cepat. Alhasil tarikan motor bisa lebih responsif. “Silahkan pakai merek TDR yang memiliki spek 1000 rpm. Part ini juga punya Mio,” tutup Steven.
Roller dipasang selang-seling

Skydrive-per-1 Skydrive-sentrifugal-2

Daftar Belanja
Per CVT Endurance + pasang = Rp. 75 ribu
Per sentrifugal TDR 1000 rpm + pasang = Rp. 50 ribu
Roller + pasang = Rp. 150 ribu

MSM (021) 68840450

23 responses

  1. bisa di coba tuh, tapi benar gak bisa naikin performa?

    Suka

  2. ada grafik perbandingan dynotes sebelum dan sesudahnya ngga?

    Suka

    1. @ slucu
      maaf blum ada.

      Suka

  3. sip….!!!!

    Suka

    1. Gue udah cobaa,, alhasil malah nagung diawalll dan ga langsung respon🙁

      Suka

  4. ak lg pusiiiiiing ndak isa ngasih coment

    Suka

  5. rollernya 3 pasang doank + ongkos kok mahal bgd sampe segitu ?

    Suka

  6. kalau ganti roller doank ke bensin bisa jadi normal atau lebih irit?

    Suka

  7. ganti roller itu bisa ngurangin bensin g?

    Suka

  8. suzuki skydrive saya pengaruh ga dengan ganti itu saja, bannya dah diganti depan en blk, pake velg 5 inch

    Suka

  9. gw uadah coba tuh tapi cepat top speed, baru 200 mtr motorX udah gemetar

    Suka

  10. Gilank SDC Sampai Mati | Balas

    Mantab bgt MSM Motor… Gw Dah Ganti…
    Orang Nya Ramah., Enak Diajak Konsultasi,
    Cepat Pelayanan nya…

    ga percaya ? add fb gw
    yuga123481@rocketmail.com

    Suka

  11. -Kalo ganti 3 macam itu ngaruh ke bensin gak gan???
    -Terus kalo ganti roller nya doang ngaruh ke bensin nya banyak gak?
    -Speed pasti nambah kan gan??
    -Tapi dengan ganti salah 1 dari itu MIO standar lewat kan gan???
    sorry gan banyak nanya,soalnya ane kagak ngerti Mesin Matic gan..
    ahahahah

    Suka

    1. @ Frendy :: Yang pasti ngaruh ke BBM, baik irit maupun boros tergantung cara bawa motornya juga.. 😀

      Suka

  12. bg roller w 7gr phi w binggung mo kombinasiin ma brapa,,,metic w bru bore up 150

    Suka

    1. @ reza :: silahkan kontak nomor di atas….

      Suka

  13. mau pesan roller dan per kampas kak …
    tapi aku tgglnya di sulawesi tengah…blh

    Suka

    1. @ calvin iim :: silahkan kontak nomor hape bengkel diatas bro….

      Suka

  14. Bukannya jika memakai roller selang seling akan berakibat tidak balance dan bergetar ????

    Suka

  15. iya ni?????

    Suka

  16. bengkel nya posisinya ddaerah mana gan?????mohon infonya trims

    Suka

  17. lah bos disini kata ente ganti per CVT nya yang lebih keras…
    https://agoey.wordpress.com/2010/12/02/obati-penyakit-suzuki-skywave/

    Suka

    1. itu kan buat skywave bro… bukan skydrive…. beda karakter mesin….

      Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: