Yah…..kali ini saya mau share a.k.a berbagi pengalaman saja…. :mrgreen: Gini bro…. bagi bro en mbak sista yang ngebet pengen punya si Satria… ada hal-hal yang harus dilakukan setelah si Fu nyampai digarasi rumah…apa saja itu?

 

Yah… bagi yang masih punya sisa uang setelah nebus satria Fu..saya sarankan untuk melakukan pergantian part ini :

1. Ban

Hal pertama yang harus diganti dari satria fu adalah ban standar bawaan pabrik… lha kenapa emangnya bro? gini bro, dari pengalaman saya menggunakan si FU..ban bawaan pabrik satria fu kurang mencengkram aspal alias licin… mungkin tidak terlalu terasa saat jalanan kering terkena sinar matahari, tetapi akan sangat terasa saat kondisi jalanan basah..apalagi setelah hujan lebat mengguyur jalanan..ban standar bawaan pabrik serasa “melayang” alias gak ngegrip kuat…membuat was-was klo lagi bawa si fu setelah hujan…!!! :sad:

Saran saya silahkan ganti dengan ban yang punya daya cengkram lebih di kedua kondisi jalan kering maupun basah..menurut saya silahkan ganti dengan ban FDR Genzi, karena menurut pengalaman saya menggunakan ban ini selama 3 tahun di motor lama saya, daya cengkramnya sangat baik dikedua kondisi jalan tersebut..atau ban kepercayaan bro n sista sendiri…silahkan dipertimbangkan…. :-)

Ban depan : FDR Genzi 80/80 – 17  —–> Rp. 165.000

Ban belakang : FDR Genzi 90/80 – 17 —–> Rp. 240.000

Yah… ini adalah hal pertama yang harus dilakukan…. demi keamanan dan kenyamanan berkendara… artikel selanjutnya masih tentang hal ini… sengaja saya pecah jadi dua artikel, biar bisa update terus..hehehehe.. :mrgreen:

Semoga bermanfaat… :-)

Silahkan dikomentari……

About these ads