NEW SUZUKI SATRIA FU LEBIH BERAT DARI SATRIA FU LAMA !!!!


Berat disini adalah berat kendaraannya lho ya..bukan berat diharga…. :mrgreen: New Suzuki Satria Fu lebih berat dari Old FU !!! Dari mana saya tau? Saya baca buku pedoman pemilik… :mrgreen:

Halah..apa karna saya baru makai ya? karna biasa pakai bebek sejenis Supra X 100cc yang kecil dan ringan? atau memang Fu yang baru bertambah beratnya? Yuk kita runut dari Spesifikasi yang tertera di buku pedoman pemilik…… :mrgreen:

Foto buku pedoman pemilik

Bandingkan dengan Spesifikasi di Situs Suzuki ::

Nah…terdapat perbedaan berat yang mencapai angka 11 Kg…..!!! 😯  manakah yang benar? kalau saya lebih percaya kebuku pedoman pemilik….. dan saya juga merasa bahwa Fu memang berat…. dari manakah penambahan berat ini? apa karna cuma ganti kepala saja bisa nambah berat sampe segitu? Apakah karena penambahan berat ini juga, New Fu sedikit lebih lambat dari Old Fu yg berkepala kecil? Ada yang punya info lebih lengkap dan mendetail?? monggo di share……..

Jika memang berat New Fu bertambah maka sudah sewajarnya lah New Fu sdikit lebih lambat di OLD Fu…. :mrgreen:

65 responses

  1. Space Monkey | Balas

    Bawa saja ke tukang timbang beras, biar ketahuan berat sebenarnya. tapi kosongin dulu BBM dan oilnya (dry weight) atau di isi full BBMnya( berat isi).

    Suka

    1. boleh juga tuh idenya… :mrgreen:

      Suka

    2. hhehehee. bisa bae si akang

      Suka

  2. Ora mutu blaz…

    Suka

  3. mungkin gara2 di fu baru ada penambahan catalityc converter yg gak ada di fu lama CMIIW 😀

    Suka

  4. bensin + olie ~ 7kg, batok kepala 2 kg, catalityc 2kg. rampung.

    Suka

    1. Berat kering itu keteranganya.. Gimana sih

      Suka

  5. Wah nambah 11 kg pelek nya pake baja x 😀

    Suka

  6. bagus dong jd lebih stabil.
    berat isi jd 110kg.

    Suka

    1. se7 sX !!!!

      Suka

  7. bused,, beda jau banget,,
    disinyalir batok kepala nya berat,, :mrgreen:

    Suka

  8. penambahan electric starter n komponen yang laen jadi tambah beratnya

    Suka

  9. disinyalir biar nanti pas ngegas kayak motor drag amerika (pisss) tapi kalo dilihat sih kemungkinan karena komponen tambahan…. coba dibandingkan saja komponen FU lama sama FU baru… dan menurutku jika ada penambahan berat harusnya powerna dinaikan 1 atau 2 dk

    Suka

    1. sepertinya gak ada penambahan tenaga… 🙄

      Suka

    2. Mungkin ada pengaruhnya juga bobotnya makin tambah, supaya stabilitas berkendara makin terjaga..???

      Newbiiee..! ikut nimbrung——–> http://dodyarmando.blogspot.com/2011/08/bangun-pabrik-di-indonesia-bajaj-kok.html

      Suka

  10. tujuan ny spya motor lbh stabil d kcepatan tggi oom.. 😀

    Suka

  11. itu berat 95kg, data FU CBU thai, masih belum ada dinamo stater ama switch nya…berat nya sih ga sampe 11kg ya… mungkin cuma 3-4 jg an… batok kepala juga lebih lebar sih, tp cuma nambah 0.5kg aja kayanya… dugaan saya, ada beberapa parts yang diganti, terutama logam, mungkin yg alumunium diganti besi / baja, jadi otomatis lebih berat…

    Suka

  12. iya itu berat pas masih cbu thailand…
    yang penting lebih ringan dari njmx, cs1… 😀

    Suka

  13. pantesan performanya turun

    Suka

  14. q pernah angkat bagian belakang Satria FU,lebih ringan ketimbang Jupiter MX lama.

    pdhal berat MX lebih berat ketimbang Satria FU

    kayaknya bener 96 KG deh

    Suka

  15. kalau di web sudah jamak kalo salah tulis……, hmmmm 106kg masak berat to bro? #perlu banyak2 makan nech :mrgreen:

    gimana bawa gixxer entar? xixixixi 😛

    Suka

    1. wehehe…maklum biasa bawa bebek dibawah 100 kg…. :mrgreen:

      Suka

  16. komeng_tator | Balas

    ya jelas lebih berat lah… kan ada tambahan catalic di knalpot, pala juga lebih mekar, tambah starter… gimana sih maz…..

    Suka

  17. berat di knalpot bro…

    Suka

  18. yang sering sayah denger bahwa FU ini kalau digeber kecepatan tinggi seolah-olah mau terbang (melayang-layang), so kalau memang benar bertambah berat itu untuk kestabilan (imho)

    Suka

  19. accesoris plat alumunium diatas footstep yg nempel di rangka jg nambah berat tuh bro…
    di FU CBU lama gk ada soalnya…

    Suka

  20. Kaboten endas..
    Besar kepala…
    wkwkwk.

    Suka

  21. Yaa jelas lebih berat,di fu lama (cbu) gak pake electric starter,di atas footstep gak ada tambahan plat almu,di knalpot juga gak ada tambahan catalic converter.Wajarlah klo ada penambahan berat sebesar 11 kg di fu baru..lgpula penambahan berat ini dampaknya positif koq,motor jd lebih stabil klo da smp diatas 125 km/jam.

    Suka

  22. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1432 H
    “MOHON MAAF LAHIR BATHIN”
    TAQOBALALLOOHU MINNA WA MINKUM,
    SHIAMANAA WA SHIAAMAKUM
    _________________________________

    Seuntai Do’a di Akhir Ramadhan Menyambut Iedul Fitri

    Suka

    1. amin…… maaf lahir n batin juga mas bro…… 😀

      Suka

  23. Berat.. Berat..

    Suka

  24. lebih berat yagh pak ?????
    emang dikasih makan apaan????
    kog bisa beratan yang sekarang ama yang dulu???
    berarti beda juga yagh????
    hahaha…ga ngerti kog bisa jadi beratan???

    Suka

    1. karna lihat di spesifikasi bro…. disitus 95kg klo dibuku manual 106kg…

      Suka

  25. smua fu baru yang di produksi dari thn 2009-2011 (yg batok kepalanya besar) beratnya sama yaitu 106 kg.Jadi,gak ada penambahan berat.yang di brosur itu salah ketik…di brosur satria fu baru yg 2011 jg salah tuh spesifikasinya..disana jg ditulis 95 kg beratnya..

    Suka

  26. nyesel jual rg-r ganti fu…….. rg-r kan klo gag salah cma 98 kilo!!!tp gpp lah,biar kuat klo yg ngendarain ntu motor PSK,xixixixi………… 😀

    Suka

  27. Tapi ttep Keren Kok FU.. mzki tambah 11kg..

    Suka

    1. q jga pnya yang lama sama baru….
      berat na trdapat :
      -knalpot
      -gawang blakang
      tpi mnurut q ga nyampe smpai sgitu sech…

      Suka

  28. tambah brat tmbah bnyak yg cari,,.?

    Suka

  29. kagak cuy,,spesifikasi satria fu gw tahun 2011 berat kosongnya 95 kg gan,,mungkin buku pedomannya yg salah tuh,,,gak enaknya saep gw yg baru gak ada saklar lampunya !!!!

    Suka

  30. iya gan gw liat di buku panduannya beratnya 106 kg,,tapi gw liat spesifikasi di brosurnya 95 kg,,menurut gw seh sengaja di pake pemberat gan,,soalnya nie motor klo dibawa kebut berasa melayang gan

    Suka

  31. aripentagram666 | Balas

    berat gak berat,,,jujur gak gw permasalahkan yg ptg enjoy & percaya diri kalo nunggang fu..hee

    Suka

  32. okky_coolkids | Balas

    yang bkin berat tuh striping barunya gan, cz bwa cewe sih,, gkgkgkgk

    Suka

    1. hahaha….. bener juga tuhhhh. gw aja baru tau kalo strippingnya gambar cewek…..

      Suka

  33. mappakoe inche pradinata wijaya | Balas

    klo ini standar full jelek di liat

    Suka

  34. emang sedikit berat

    mungkin gara-gara bajanya ditambah, alloynya dikurangin

    tapi performa sama aja tuh

    btw motorku FU 2010

    Suka

  35. enak motor berat mantap 110keatas kg.kebanyakan kecelakaan motor itu dr motor bebek karna benda ringan tdk kuat mestabilkan penungganya,akibatnya+penunggang terkadang tak terkendali dan hilang konsentrasi,cemas lebih2diatas 80km/jam ini akibat motor ringan dibawah bobot 114kg.jd yg pny bebek lebih hati2 mengendalikan motor nya,dan ingat skali lg kebanyakan kecelakaan roda dua adlh jenis mongtor bebek ringan

    Suka

  36. klu pingin lebih berat lg beli…traktor

    Suka

  37. ia.. mungkin yg disitus suzuki masih pakai data FU yg lama… thn 2004an

    Suka

  38. bobot itu juga ada hitungannya,ga mungkin asal2an kan ??
    FU lama lebih simple dan terlihat ramping,sedangkan FU baru terlihat lebih lebar,pasti perbedaan gear ratio pun ada,dmna jika gear ratio lebih enteng hentakan bobot pun pasti ditambah untuk balance nya..begitu akang….

    Suka

  39. btw motor ku FU 2007 pernah ditest standaran sama FU 2009 hasilnya jauh ampar2an FU gw ninggalin FU 2009 wkwkwkwkwk

    Suka

    1. ya iya lah mas bro

      Suka

  40. ow, puantes sering kali gua pake vixion bisa ngejer bahkan tinggal FU 2009 ke atas, walau itu FU udah ada yang pake ban cacing dan berat penunggang yg cungkring. ( berat ane 85 kg) sama2 standar gua rasa. tp lawan FU seblm 2009 msh kalah vixion gua.

    Suka

    1. nah, gw juga pernah balap vixion pake FU dan sama – sama standard. Tapi Fu gw masih bisa didepan tuhhh dan lumayan jaraknya. Padahal gw pake FU yang th 2012. Jadi, itu bukan hanya faktor motornya… tapi faktor pengendaranya juga, bernyali apa kagak?

      Suka

  41. tergantung susu yg dibelakang jadu new fu lebih berat

    Suka

  42. New FU 2012 berat amat mas Bro !!
    Hadehhh …

    Suka

    1. Sorry nimbrung.. Gue juga bingung nih dulu pernah punya yang taun 2009 di garap abis2an dari baru trs dijual,sekarang mau beli lagi jadi ragu gara2 sering denger akselerasinya beda jauh yg batok lebar jauh lebih lambat.. Kalo emang bener, yg punya FU batok lebar ganti aja cdi nya sama punya new smash bakal lebih enteng ko sama pembuangan udara yg di head ditutup aja pake potongan kaleng yg di bentuk sama packingnya, jadi semua udara yg kluar cuma lewat knalpot, kalo masih kurang juga packing antara blok piston dan head di ambil 1 kan standarnya ada 3
      Masih kurang juga? Ganti aja bpkb nya sama ducati monster

      Suka

  43. bang emang beda ny apa yng special adition sama yng nga

    Suka

  44. LIMITED EDITION KALI, YG 2013 KAN? BEDANYA WARNA AJA YG LE (LIMITED EDITION) BODY FULL WARNA HITAM, STRIPING EMAS/COKLAT TUA & VELG WARNA EMAS, GUE SKRG DI BALI, HARGA LE SAMA YG BIASA BEDA 150RB PALING HARGA DI JKT JUGA BEDA SEGITU, GUE BARU AJA NGAMBIL YG PUTIH ABU2 IJO, SETELAH 4 TAUN YANG LALU TERAKHIR PUNYA FU HEHEHE
    ,Niatnya mau langsung copot packig antara blok pistin sama head, biar kompresi semakin gede dan bisa nyaingin FU CBU

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Cyber™ Batalkan balasan