Yamaha India mengaku lagi menyiapkan sepeda motor baru 250cc, disinyalir untuk menyaingi Honda CBR 250R. Tapi, peluncurannya masih dirahasiakan dan Yamaha menutup rapat terkait semua informasi tambahan.

“Di masa mendatang, kami akan memboyong sepeda motor baru segmen 200-250 cc ke India,” ujar Hiroyuki Suzuki, Direktur Pelaksana sekaligus Chief Executive India Yamaha Motor Private Limited, tanpa menjelaskan lebih spesifik, seperti dilansir motorbeam, akhir pekan lalu.

Rencana ini selaras dengan informasi yang sempat mencuat di media lokal India, bahwa Yamaha ingin memasarkan New Scorpio (seperti di Indonesia). Bedanya, sepeda motor jenis sport itu menggunakan mesin 225cc, sehingga timbul spekulasi bakal ada produk lain mengisi segmen di atasnya (250cc).

Hiroyuki menambahkan, Yamaha berambisi meningkatkan penjualan di India dan kapasitas produksi dalam jangka dua tahun (sampai 2013). Juga bakal menjajaki ekspor ke sejumlah negara di Afrika dan Amerika Selatan dengan memasok di segmen entry-level.

“Pasar Afrika membutuhkan sepeda motor basic seperti Crux dan FZ, sedangkan pasar Amerika Selatan kami siapkan YBR,” papar Hiroyuki.

Sumber :: Kompas.com

About these ads